Comscore Tracker

5 Pencetak Gol Terbanyak di Level Internasional yang Belum Pensiun

Lionel Messi cuma berada di posisi keempat!

Banyak sekali pesepak bola yang tampil tajam bersama klubnya. Namun, tidak semua pemain bisa melakukan hal yang sama ketika bermain di level internasional. Suasana dan komposisi tim yang berbeda menjadi salah satu faktor yang membuat pemain tak bisa tampil impresif bersama negaranya.

Walau begitu, tetap ada beberapa pemain yang sukses tampil menjanjikan dan mencetak banyak gol bersama negaranya. Bahkan, terdapat juga pemain yang mampu menciptakan 100 gol lebih. Berikut lima pencetak gol terbanyak di level internasional yang masih belum pensiun sampai saat ini.

1. Cristiano Ronaldo – 103 gol 

5 Pencetak Gol Terbanyak di Level Internasional yang Belum PensiunCristiano Ronaldo. (eurosport.com)

Cristiano Ronaldo saat ini menjadi pesepak bola aktif dengan torehan gol internasional terbanyak. Megabintang berusia 36 tahun itu sudah mengoleksi 103 gol bersama negaranya. Ia tercatat hanya tertinggal 6 gol dari Ali Daei yang menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah.

Ajang Piala Eropa 2020 tentu menjadi kesempatan yang bagus bagi Ronaldo untuk menambah golnya. Ronaldo menciptakan gol debutnya bersama Portugal pada 12 Juni 2004 ketika melawan Yunani di Piala Eropa 2004. Sementara itu, CR7 menciptakan gol terakhirnya ketika melawan Luksemburg di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 30 Maret 2021.

2. Sunil Chhetri – 74 gol 

5 Pencetak Gol Terbanyak di Level Internasional yang Belum PensiunSunil Chhetri. (mynation.com)

Tim nasional India memang tidak terlalu superior dalam ajang internasional. Walau begitu, setidaknya ada satu sosok yang patut dibanggakan, yaitu Sunil Chhetri. Pria berusia 36 tahun itu saat ini menjadi pemain aktif paling produktif se-Asia dengan torehan 74 gol bersama negaranya.

Chhetri membukukan gol debutnya bersama India ketika berjumpa dengan Pakistan pada 12 Juni 2005. Terbaru, sang penyerang mampu menciptakan 2 gol ke gawang Bangladesh dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga: 10 Kuliner Khas India yang Mendunia, Ada Kesukaanmu Juga?

3. Ali Mabkhout – 73 gol 

5 Pencetak Gol Terbanyak di Level Internasional yang Belum PensiunAli Mabkhout. (the-afc.com)

Ali Mabkhout merupakan pemain andalan tim nasional Uni Emirat Arab. Pemain berusia 30 tahun itu sejauh ini sudah membukukan 73 gol bersama negaranya. Mabkhout baru saja menambah dua gol ketika berjumpa dengan Malaysia di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 3 Juni 2021.

Mabkhout akan berjumpa dengan tim nasional Indonesia dalam pertandingan terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tim asuhan Shin Tae Yong tentu harus mewaspadai sang pemain. Pada pertemuan pertama, Mabkhout mampu menciptakan hattrick ke gawang Indonesia.

4. Lionel Messi – 72 gol 

5 Pencetak Gol Terbanyak di Level Internasional yang Belum PensiunLionel Messi. (eurosport.com)

Lionel Messi saat ini memang menjadi pemain aktif dengan torehan gol terbanyak di Amerika Selatan dengan catatan 72 gol. Akan tetapi, torehan tersebut masih kalah jauh jika dibandingkan dengan sang rival, Ronaldo. Peraih Ballon d'Or enam kali itu tentu berharap bisa membawa Argentina meraih kejayaan di Copa America 2021 dan mencetak lebih banyak gol lagi bersama negaranya tersebut.

Messi menciptakan gol debutnya bersama Argentina pada 9 Oktober 2005 ketika berjumpa dengan Peru di Kualifikasi Piala Dunia 2006. Sementara itu, La Pulga baru menciptakan gol terakhirnya ketika berjumpa Chile di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 4 Juni 2021.

5. Robert Lewandowski – 66 gol 

5 Pencetak Gol Terbanyak di Level Internasional yang Belum PensiunRobert Lewandowski. (eurosport.co.uk)

Robert Lewandowski berada di urutan terakhir dalam daftar ini. Penyerang asal Polandia itu sejauh ini sudah mengoleksi 66 gol di level internasional. Sayangnya, sang pemain belum pernah mempersembahkan gelar juara untuk negaranya tersebut.

Piala Eropa 2020 tentu harus menjadi ajang pembuktian bagi Lewandowski. Pemain berusia 32 tahun itu menciptakan gol debutnya bersama Polandia ketika melawan San Marino dalam Kualifikasi Piala Dunia 2010 pada 10 September 2008. Lewandowski menciptakan gol terakhir pada 28 Maret 2021 di Kualifikasi Piala Dunia 2022 ketika berjumpa dengan Andorra.

 

Itulah lima pencetak gol terbanyak di level internasional yang saat ini masih aktif bermain. Torehan gol mereka sangat mungkin bertambah mengingat ajang internasional saat ini sedang berlangsung.

Baca Juga: 10 Penyerang Terbaik Dunia: Lewandowski Terbaik, Ronaldo Kelima

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya