5 Penyerang Anyar Siap Adu Tajam di Premier League 2022/2023

Bagaimana peluang mereka menjadi top skor di akhir musim?

Perburuan gelar juara Premier League musim 2022/2023 sepertinya bakal berlangsung lebih seru. Ketatnya persaingan membuat klub-klub papan atas merekrut sederet amunisi baru, termasuk memperbaiki kualitas lini depan.

Sejauh ini, sejumlah tim elite sudah mendaratkan sederet penyerang anyar. Mereka tentu bersiap untuk menunjukkan ketajamannya bersama klub baru masing-masing. Setidaknya, ada lima nama penyerang baru yang performanya begitu dinanti-nantikan di Premier League 2022/2023.

1. Erling Haaland 

5 Penyerang Anyar Siap Adu Tajam di Premier League 2022/2023Erling Haaland (twitter.com/ManCityES)

Setelah menjadi mesin gol Borussia Dortmund, Erling Haaland memutuskan tantang diri sendiri dengan merumput di Premier League. Penyerang asal Norwegia ini bergabung dengan Manchester City dengan biaya sebesar 60 juta euro atau Rp912 miliar. Ia memulai debut pramusimnya dengan cukup baik dengan mencetak satu gol di laga pramusim saat Manchester City melawan Bayern Munchen, Minggu (24/7/2022).

Sebelumnya, Haaland tampil begitu luar biasa bersama Dortmund. Dari 88 laga di berbagai ajang, ia berhasil membukukan 85 gol serta 22 assist. Kini, kehadirannya diharapkan mampu mengantarkan Manchester City lebih berjaya lagi, khususnya di kompetisi Eropa.

2. Darwin Nunez 

5 Penyerang Anyar Siap Adu Tajam di Premier League 2022/2023Darwin Nunez (twitter.com/LFC)

Liverpool sukses memenangkan perburuan Darwin Nunez pada jendela bursa transfer musim panas 2022. Liverpool membeli sang pemain dari Benfica dengan mahar senilai 75 juta euro atau Rp1,1 triliun. Penyerang asal Uruguay ini datang ke Anfield dengan reputasi yang mentereng.

Nunez tercatat berhasil menorehkan 34 gol serta 4 assist dari 41 penampilan di semua kompetisi sepanjang musim 2021/2022 bersama Bencfica. Terbaru, pemain berusia 23 tahun tersebut berhasil mengantarkan The Reds meraih gelar Community Shield setelah mengalahkan Manchester City dengan skor 3-1, Sabtu (30/7/2022). Nunez turut menyumbang satu gol dalam kemenangan tersebut.

Baca Juga: Statistik: Darwin Nunez Sementara Ungguli Erling Haaland

3. Raheem Sterling 

5 Penyerang Anyar Siap Adu Tajam di Premier League 2022/2023Raheem Sterling (twitter.com/sterling7)

Raheem Sterling memutuskan meninggalkan Manchester City pada musim panas 2022 ini. Penyerang berusia 27 tahun tersebut memilih melanjutkan kariernya bersama klub Inggris lain, Chelsea. Untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain, The Blues harus membayar mahar ke The Citizens sebesar 56,2 juta euro atau Rp854 miliar.

Hadirnya Sterling diharapkan mampu membuat lini serang Chelsea makin tajam. Sterling sendiri menunjukkan performa yang ciamik selama membela Manchester City. Selain mencetak banyak gol serta assist, ia juga berhasil mempersembahkan banyak sekali trofi untuk publik Etihad.

4. Richarlison 

5 Penyerang Anyar Siap Adu Tajam di Premier League 2022/2023Richarlison (twitter.com/richarlison97)

Tottenham Hotspur bergerak sangat aktif pada bursa transfer musim panas 2022. Tim asuhan Antonio Conte tercatat sudah mendatangkan enam pemain baru sejauh ini. Salah satu transfer yang menyita perhatian publik adalah hadirnya Richarlison dari Everton.

Penyerang asal Brasil tersebut direkrut dengan biaya senilai 58 juta euro atau sekitar Rp881 miliar. Pada musim 2021/2022 lalu, Richarlison tampil cukup baik bersama Everton dengan menorehkan 10 gol dan 5 assist dari 30 laga di Premier League. Dengan kualitas dan pengalaman yang dimiliki, Richarlison sepertinya akan menjadi andalan di lini depan Spurs bersama Son Heung-min dan Harry Kane.

5. Gabriel Jesus 

5 Penyerang Anyar Siap Adu Tajam di Premier League 2022/2023Gabriel Jesus (twitter.com/Arsenal)

Arsenal mendatangkan Gabriel Jesus dari Manchester City pada musim panas 2022. Mantan pemain Palmeiras tersebut pindah ke Stadion Emirates dengan biaya sebesar 52,2 juta euro atau Rp793 miliar. Tak butuh waktu lama, ia langsung menjadi penyerang andalan The Gunners pada rangkaian laga pramusim.

Jesus tercatat berhasil menorehkan 7 gol dari 5 laga pramusim. Bahkan, pada pertandingan melawan Sevilla, pemain berusia 25 tahun itu mampu menorehkan hattrick. Apabila melihat kontribusinya tersebut, Jesus sepertinya bakal menjadi ujung tombak utama Arsenal untuk menjebol gawang lawan di musim kompetisi 2022/2023 mendatang.

Performa baik atau buruk mereka tergantung menit bermain yang diberikan oleh para pelatihnya. Namun, jika melihat kualitas yang dimiliki, sederet pemain atas sepertinya akan selalu menjadi andalan di lini depan klubnya masing-masing. Mampukah salah satu dari sederet nama penyerang anyar di atas meraih gelar top skor Premier League 2022/2023?

Baca Juga: Gabriel Jesus Debut Bareng Arsenal, Langsung Moncer!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya