Statistik: Darwin Nunez Sementara Ungguli Erling Haaland

Nunez memberikan dampak buat Liverpool

Jakarta, IDN Times - Akhirnya, duel dua striker raksasa baru milik Liverpool dan Manchester City, Darwin Nunez kontra Erling Braut Haaland, tersaji pada Community Shield di King Power Stadium, Sabtu (30/7/2022). Dalam duel itu, Nunez terbukti lebih unggul ketimbang Haaland.

Secara menit bermain, Nunez kalah dari Haaland. Ketika Haaland main sejak menit awal, Nunez baru masuk di pertengahan babak kedua.

Namun, dampak Nunez terhadap tim terbukti lebih baik ketimbang Haaland. Mari kita ulas.

1. Haaland melempem

Statistik: Darwin Nunez Sementara Ungguli Erling HaalandStriker Manchester City, Erling Braut Haaland, di laga melawan Liverpool (Instagram @mancity)

Haaland tampil melempem sejak babak pertama. Dia tak bisa berkutik ketika pergerakannya dikunci bek-bek Liverpool.

Memang, dalam beberapa momen, Haaland bisa membuat para bek Liverpool kalah adu fisik. Tapi, dia melewatkan sejumlah peluang emas.

Squawka melansir, performa Haaland begitu buruk di babak pertama karena cuma menyentuh bola delapan kali. Itu jumlah paling sedikit di antara semua pemain Liverpool dan ManCity yang berlaga.

Baca Juga: Momen Memalukan Haaland Gagal Cetak Gol di Depan Gawang Kosong

2. Diwarnai insiden "tembak burung"

Haaland setidaknya membuang tiga peluang emas di depan gawang Liverpool. Satu peluang diblok oleh kiper The Reds, Adrian San Miguel.

Sedangkan, dua peluang lainnya malah tak menemui sasaran. Satu kegagalan terburuk adalah ketika Haaland mendapat peluang yang begitu bersih di depan gawang Liverpool.

Gawang sudah kosong, tapi Haaland malah menembak bola ke atas gawang Liverpool. Yah, jadi melambung deh.

Baca Juga: Liverpool Juara Community Shield Usai Gilas ManCity

3. Darwin Nunez lebih klinis

Statistik: Darwin Nunez Sementara Ungguli Erling HaalandDarwin Nunez (twitter.com/Darwinn99)

Bergeser ke Nunez, performanya memang menjadi sorotan di laga lawan ManCity. Baru beberapa menit tampil, dia sudah mendapatkan peluang bersih di depan gawang ManCity.

Sayangnya, Nunez gagal mengonversikan peluang bersih itu karena bisa diblok kiper ManCity, Ederson Moraes.

Tapi, setelahnya Nunez bisa berperan dalam kemenangan Liverpool. Tandukannya yang buruk, berhasil membawa keberuntungan buat Liverpool, karena bola mengenai lengan Ruben Dias. Penalti pun diterima Liverpool dan dikonnversi dengan baik oleh Mohamed Salah.

Nunez kemudian memastikan kemenangan Liverpool di masa injury time, lewat tandukannya, memanfaatkan umpan Andy Robertson.

Statistik membuktikan kalau Nunez lebih klinis ketimbang Haaland. Dia mencatatkan 100 persen akurasi umpan, 11 kali menyentuh bola selama kurang dari 45 menit bermain, melepaskan empat tembakan dengan dua mengarah ke target, dan satu gol.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya