Comscore Tracker

5 Penyerang Top yang Bisa Diboyong Pep Guardiola ke Man City pada 2022

Manchester City hanya memiliki satu penyerang murni saat ini

Manchester City terlihat begitu hebat di musim 2021/2022 ini. Akan tetapi, tim asuhan Pep Guardiola tersebut sepertinya masih membutuhkan penyerang baru di skuadnya saat ini.

Mereka tercatat hanya memiliki Gabriel Jesus sebagai penyerang murni. Berikut lima juru gedor yang dapat didatangkan Guardiola ke Stadion Etihad pada tahun 2022 ini.

1. Robert Lewandowski 

5 Penyerang Top yang Bisa Diboyong Pep Guardiola ke Man City pada 2022Robert Lewandowski (fcbayern.com)

Robert Lewandowski merupakan salah satu penyerang terbaik di kompetisi top Eropa saat ini. Pria asal Polandia itu terlihat begitu produktif di depan gawang lawan. Ia juga sempat beberapa tahun ditangani Pep Guardiola ketika masih melatih Bayern Munchen.

Oleh karena itu, tidak menutup kemungkinan Lewandowski akan direkrut Guardiola ke Manchester City dalam waktu dekat. Walau sudah menginjak umur 33 tahun, penampilan Lewandowski masih sangat menjanjikan sejauh ini. Ia tercatat sudah menciptakan 34 gol dan 3 assist hanya dari 28 pertandingan di musim 2021/2022.

2. Jonathan David 

5 Penyerang Top yang Bisa Diboyong Pep Guardiola ke Man City pada 2022Jonathan David (ligue1.com)

Jonathan David sudah berseragam Lille sejak tahun 2020 lalu. Dalam waktu yang sangat singkat, ia berhasil berkembang menjadi salah satu penyerang hebat di kompetisi Prancis. Musim 2021/2022 ini sang penyerang tampil bagus bersama klubnya tersebut.

Dari 22 laga di Ligue 1, David berhasil menciptakan 12 gol. Performa apik sang pemain itu menarik perhatian sejumlah klub elite Eropa, termasuk Manchester City. Dilansir Transfermarkt, harga David saat ini berada di kisaran angka 50 juta euro atau setara Rp869 miliar.

Baca Juga: Jadi Pemain Muda Berbakat, 5 Tim Tertarik Mendatangkan Jonathan David

3. Kylian Mbappe 

5 Penyerang Top yang Bisa Diboyong Pep Guardiola ke Man City pada 2022Kylian Mbappe (skysports.com)

Kylian Mbappe mulai mencuat namanya ketika membela AS Monaco. Sejak hengkang ke Paris Saint-Germain, karier pemain asal Prancis itu semakin meningkat. Ia sudah memenangi banyak sekali gelar domestik bersama PSG dalam beberapa tahun terakhir.

Tidak hanya itu, Mbappe juga sangat produktif dengan berhasil menciptakan 151 gol dan 77 assist dari 199 pertandingan bagi PSG di semua kompetisi. Kontrak Mbappe akan berakhir pada Juni 2022 ini. Itu artinya ia berpeluang hengkang secara gratis di akhir musim. Manchester City mungkin bisa menjadi destinasi yang menarik bagi Mbappe.

4. Harry Kane 

5 Penyerang Top yang Bisa Diboyong Pep Guardiola ke Man City pada 2022Harry Kane (skysports.com)

Harry Kane merupakan salah satu penyerang terbaik di kompetisi Inggris. Pria berusia 28 tahun itu sudah menjadi andalan Tottenham Hotspur selama bertahun-tahun. Meski musim 2021/2022 ini mengalami start yang lambat, ia perlahan mampu kembali ke performa terbaiknya.

Kane sejauh ini sudah membukukan 13 gol serta 3 assist dalam 30 laga di berbagai kompetisi. Pada musim panas tahun 2021 lalu, Kane sempat menjadi incaran Manchester City. Sayangnya, Pep Guardiola gagal mendatangkannya saat itu. Besar kemungkinan Manchester City akan kembali mencoba untuk merekrutnya di tahun 2022 ini.

5. Erling Haaland 

5 Penyerang Top yang Bisa Diboyong Pep Guardiola ke Man City pada 2022Erling Haaland (skysports.com)

Erling Haaland kerap kali disebut sebagai salah satu penyerang muda terhebat di Eropa. Pria asal Norwegia tersebut sudah mencetak banyak sekali gol untuk Borussia Dortmund. Musim 2021/2022 ini ia telah menciptakan 23 gol serta 6 assist dalam 20 pertandingan di semua kompetisi.

Catatan impresif itu membuat Haaland diincar banyak sekali klub-klub elite Eropa di bursa transfer kali ini. Pemain berusia 21 tahun tersebut masih memiliki kontrak dengan Dortmund hingga tahun 2024 mendatang.

 

Kelima penyerang itu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun di bawah asuhan Pep Guardiola, mereka berpotensi tampil jauh lebih baik lagi. Menurutmu, siapa yang bakal diboyong Guardiola?

Baca Juga: Alarm Buat Madrid: Haaland Mulai Ringkih, Gampang Cedera 

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya