Comscore Tracker

5 Pesepak Bola Asing Terbaik di Kompetisi Premier League Musim Ini

Kualitas mereka tak kalah dari pemain asal Inggris

Premier League kerap dianggap sebagai kompetisi terbaik di dunia. Semua itu tidak terlepas dari banyaknya pemain asing ternama yang bermain di ajang tersebut. Di musim 2021/2022, tercatat total ada 331 pemain asing yang berkarier di ajang Premier League. Itu artinya 63,9 persen merupakan pemain asing di kasta tertinggi Inggris musim ini.

Dari ratusan pemain itu, hanya ada beberapa nama saja yang mampu tampil konsisten dan menjadi pemain kunci di klub yang dibelanya. Berikut lima pemain asing terbaik di kompetisi Premier League musim ini.

1. Cristiano Ronaldo (Portugal) 

5 Pesepak Bola Asing Terbaik di Kompetisi Premier League Musim IniCristiano Ronaldo (Twitter/manutd)

Cristiano Ronaldo tidak diragukan lagi adalah salah satu pemain terbaik di Premier League musim ini. Walau bergabung dengan Manchester United dengan usia yang tak lagi muda, nyatanya pemain asal Portugal itu tetap mampu memberikan dampak besar di Old Trafford. Buktinya, ia sudah mencetak 6 gol dari 9 laga yang telah dilalui.

Beberapa gol bahkan tercipta sangat penting bagi Manchester United, termasuk ketika melawan Atalanta di Liga Champions. Namun, sayangnya ia gagal membawa Manchester United menang dalam 4 laga terakhir di kompetisi Premier League.

2. Mohamed Salah (Mesir) 

5 Pesepak Bola Asing Terbaik di Kompetisi Premier League Musim IniMohamed Salah (liverpoolfc.com)

Mohamed Salah merupakan salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Semua itu tidak terlepas dari performanya yang sangat hebat bersama Liverpool dalam beberapa musim terakhir. Bahkan, ketika melawan Manchester United di Old Trafford, ia sukses menciptakan hat-trick ke gawang David De Gea dan membantu tim menang dengan skor 5-0.

Secara keseluruhan, Salah sudah membukukan 15 gol serta 5 assist dari 12 laga di semua ajang musim ini. Berkat kehadiran pemain asal Mesir itu, Liverpool tercatat belum pernah kalah sekali pun di semua kompetisi sejauh ini.

Baca Juga: 5 Catatan Hebat Mohamed Salah setelah Laga Liverpool Vs. Man United

3. N'Golo Kante (Prancis) 

5 Pesepak Bola Asing Terbaik di Kompetisi Premier League Musim IniN'Golo Kante (skysports.com)

N'Golo Kante pertama kali merasakan ajang Premier League pada 2015 setelah direkrut oleh Leicester City dari klub Prancis, Caen. Sejak kedatangannya di kompetisi Inggris, pemain asal Prancis itu langsung mendapatkan banyak pujian karena permainannya yang sangat menghibur. Secara tak terduga, ia bahkan sempat membawa Leicester City juara Premier League di musim 2015/2016.

Pada musim berikutnya, Kante bergabung dengan Chelsea dan kariernya semakin meningkat. Sejauh ini ia sudah memenangi banyak sekali trofi bergengsi, seperti Liga Champions, Liga Europa, hingga Piala Super Eropa. Walau sudah berusia 30 tahun, Kante tetap menjadi salah satu sosok kunci di skuad Chelsea musim ini.

4. Kevin De Bruyne (Belgia) 

5 Pesepak Bola Asing Terbaik di Kompetisi Premier League Musim IniKevin De Bruyne (mancity.com)

Pemain asal Belgia ini telah menjadi andalan Manchester City dalam beberapa tahun terakhir. Di bawah asuhan Pep Guardiola, kualitas Kevin De Bruyne semakin meningkat. Buktinya, ia berhasil meraih sejumlah penghargaan individu, salah satunya adalah pemain terbaik Premier League musim lalu.

Musim ini De Bruyne memang baru mencetak 3 gol serta 1 assist dari 10 laga. Kehadirannya selalu membuat permainan Manchester City sangat dominan setiap pertandingannya. Secara keseluruhan, dari 182 pertandingan di Premier League sejauh ini, De Bruyne telah berkontribusi langsung pada 120 gol.

5. Virgil van Dijk (Belanda) 

5 Pesepak Bola Asing Terbaik di Kompetisi Premier League Musim IniVirgil van Dijk (liverpoolfc.com)

Virgil van Dijk sempat menyandang status sebagai bek termahal di dunia ketika direkrut oleh Liverpool dari Southampton pada 2018 lalu. Di musim debutnya, pemain asal Belanda itu langsung memberikan dampak besar dengan mampu membawa klub mencapai laga final Liga Champions.

Sayangnya, Liverpool ketika itu harus kalah dari Real Madrid dengan skor 1-3. Baru di musim berikutnya, van Dijk sukses mengantarkan Liverpool meraih juara Liga Champions setelah mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0. Setelah mengalami cedera musim lalu, van Dijk kembali menjadi bagian terpenting di skuad Liverpool musim ini.

 

Berkat kontribusi yang luar biasa dari para pemain tersebut, klub-klub yang dibelanya mampu tampil apik sejauh ini. Jika tak ada mereka, bukan tidak mungkin tim bakal kesulitan untuk bisa bersaing di Premier League musim ini. Adakah pemain favoritmu dalam daftar tersebut?

Baca Juga: 5 Bek Terbaik yang Berusia di Atas 30 Tahun, Van Dijk hingga Walker!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya