5 Pesepak Bola Top yang Belum Tampil Memukau di Ajang Piala Eropa 2020

Ada dua pemain milik tim nasional Portugal

Piala Eropa edisi tahun ini memang melahirkan cukup banyak pemain muda berkualitas mumpuni. Nama-nama seperti Mikkel Damsgaard (Denmark), Ryan Gravenberch (Belanda), dan Manuel Locatelli (Italia) sudah menunjukkan kualitasnya sejauh ini. Akan tetapi, ada juga beberapa pemain bintang yang belum diberikan waktu tampil yang cukup di ajang antara negara Benua Biru tersebut.

Padahal, mereka menikmati musim yang luar biasa bersama klubnya masing-masing. Tentunya banyak hal yang dipertimbangkan oleh para pelatih sehingga mereka belum bisa tampil reguler sejauh ini. Berikut lima pemain top yang belum tampil memukau di turnamen Piala Eropa 2020.

1. Pedro Goncalves (Portugal) 

5 Pesepak Bola Top yang Belum Tampil Memukau di Ajang Piala Eropa 2020Pedro Goncalves. (ruetir.com)

Pedro Goncalves tampil sangat menjanjikan bersama Sporting Lisbon pada musim lalu. Ia menjelma gelandang serang yang sangat produktif dalam menciptakan gol dan assist. Bahkan, tidak sedikit yang menyebut pemain berusia 22 tahun itu sebagai penerus dari Bruno Fernandes.

Pedro Goncalves atau biasa disebut dengan Pote sebenarnya diprediksi bakal tampil apik di Piala Eropa 2020. Sayangnya, kesempatan bermain reguler belum diberikan oleh Fernando Santos. Sejauh ini sang pelatih lebih memilih memainkan Bruno Fernandes dan Renato Sanches untuk menjadi andalan di lini tengah.

2. Adama Traore (Spanyol) 

5 Pesepak Bola Top yang Belum Tampil Memukau di Ajang Piala Eropa 2020Adama Traore. (birminghammail.co.uk)

Tim nasional Spanyol memainkan dua pertandingan awal di Piala Eropa dengan cukup mengecewakan. Meski unggul sangat jauh dalam hal penguasaan bola, tim asuhan Luis Enrique itu sangat kesulitan menciptakan gol. Alhasil, Swedia dan Polandia berhasil mengimbangi permainan Spanyol dan harus puas berbagi poin.

Koke, Rodri, Pedri, dan Dani Olmo telah diandalkan oleh Luis Enrique sejauh ini. Namun, pelatih berusia 51 tahun tersebut belum memberikan kesempatan bermain yang lebih kepada Adama Traore. Padahal, pemain berusia 25 tahun itu tampil sangat baik bersama Wolverhampton Wanderers musim lalu.

Baca Juga: Moncer Bersama Wolves, Adama Traore Diincar Real Madrid dan Tottenham

3. Timo Werner (Jerman) 

5 Pesepak Bola Top yang Belum Tampil Memukau di Ajang Piala Eropa 2020Timo Werner. (bavarianfootballworks.com)

Tim nasional Jerman belum menikmati ajang Piala Eropa 2020 dengan baik sejauh ini. Performa tim asuhan Joachim Low itu bisa dibilang biasa-biasa saja dengan hanya meraih 4 poin dari 3 pertandingan. Yang cukup mengejutkan, Timo Werner belum diberikan kesempatan bermain yang banyak.

Penyerang milik Chelsea itu hanya dua kali masuk sebagai pemain pengganti. Padahal, pemain berusia 25 tahun itu tampil cukup baik bersama Thomas Tuchel di Chelsea. Low lebih senang memainkan Serge Gnabry untuk menjadi penyerang utama sejauh ini.

4. Jadon Sancho (Inggris) 

5 Pesepak Bola Top yang Belum Tampil Memukau di Ajang Piala Eropa 2020Jadon Sancho. (unitedinfocus.com)

Sempat diprediksi bakal tampil hebat di Piala Eropa 2020, tim nasional Inggris justru cukup kesulitan menciptakan gol di babak fase grup. Dari 3 pertandingan yang sudah dilalui, tim asuhan Gareth Southgate tersebut hanya bisa menciptakan 2 gol. Catatan tersebut tentu saja tidak membanggakan untuk tim sekelas The Three Lions.

Yang cukup mengejutkannya lagi, Southgate belum memaksimalkan potensi Jadon Sancho sejauh ini. Padahal, pemain berusia 21 tahun itu bermain sangat cemerlang bersama Borussia Dortmund musim lalu. Sejauh ini Sancho tercatat hanya dimainkan sekali dengan waktu tampil selama 6 menit.

5. Joao Felix (Portugal) 

5 Pesepak Bola Top yang Belum Tampil Memukau di Ajang Piala Eropa 2020Joao Felix. (90min.com)

Joao Felix adalah salah satu pemain muda berbakat di kompetisi Eropa saat ini. Akan tetapi, pemain berusia 21 tahun itu belum sama sekali diberikan waktu bermain oleh Fernando Santos sejauh ini. Hal tersebut tentu saja cukup mengejutkan mengingat dirinya dibeli sangat mahal oleh Atletico Madrid.

Salah satu penyebab Felix belum tampil sama sekali di Piala Eropa 2020 karena lini depan Portugal diisi oleh banyak talenta hebat. Felix bahkan sempat absen dari bangku cadangan Portugal ketika berjumpa dengan Jerman. Ia disebut-sebut sempat mengalami masalah cedera.

 

Tentu saja sangat sulit untuk menunjukkan performa terbaik dari para pemain tersebut jika hanya diberikan kesempatan bermain yang sangat minim. Walau begitu, masih ada kesempatan bagi mereka di babak 16 besar.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Dunia Paling Overrated Saat Ini, Martial hingga Felix!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya