Comscore Tracker

5 Pesepak Bola dengan Gaji Tertinggi pada Tahun 2021, Fantastis!

Lebih besar mana gaji Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi? 

Di era modern, sepak bola merupakan salah satu olahraga yang sangat menjanjikan. Pasalnya, besaran gaji yang diterima oleh pemain sangatlah besar, terutama di kompetisi Eropa. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika banyak orang di dunia bermimpi ingin menjadi pemain sepak bola.

Di tahun 2021 ini, terdapat beberapa pemain sepak bola yang memiliki gaji tinggi. Bahkan, nilai gajinya itu tergolong sangat fantastis. Lantas, siapa saja pemain sepak bola dengan bayaran termahal pada tahun ini? Check this out!

1. Lionel Messi – 76 juta euro 

5 Pesepak Bola dengan Gaji Tertinggi pada Tahun 2021, Fantastis!Lionel Messi (goal.com)

Pesepak bola dengan bayaran termahal saat ini adalah Lionel Messi. Mega bintang asal Argentina ini mendapatkan gaji dari Barcelona sebesar 76 juta euro atau setara dengan Rp1,28 triliun per tahun. Barcelona memberikan gaji sebesar itu untuk sang pemain tentu bukan tanpa alasan.

Pasalnya, Messi dinilai memberikan pengaruh yang luar biasa untuk tim. Ia juga beberapa kali dinobatkan sebagai pemain terbaik di dunia. Tak hanya itu, sejumlah trofi bergengsi juga berhasil dipersembahkan oleh sang pemain untuk tim asal Catalunya itu. Karena kontribusinya tersebut, tidak mengherankan jika Blaugrana berani mengeluarkan uang sebanyak itu.

2. Cristiano Ronaldo – 31 juta euro 

5 Pesepak Bola dengan Gaji Tertinggi pada Tahun 2021, Fantastis!Cristiano Ronaldo (eurosport.com)

Sejumlah rekor yang berhasil dipecahkan oleh Cristiano Ronaldo menjadi bukti kehebatan dirinya. Tak heran jika Juventus berani memboyongnya dengan harga yang cukup mahal dari Real Madrid pada tahun 2018 lalu. Tak hanya nilai transfer yang mahal, gaji pemain asal Portugal ini juga selangit, yakni 31 juta euro atau setara dengan Rp532 miliar per tahun.

Sayangnya, Ronaldo belum mampu membawa timnya itu berbicara banyak di ajang paling bergengsi di Eropa, Liga Champions. Meski usianya sudah 36 tahun, sang pemain masih memiliki banderol yang cukup mahal, yakni 50 juta euro atau setara dengan Rp855 miliar. Sejauh ini, Ronaldo sudah membukukan 99 gol dan 22 assist dari 130 pertandingan di berbagai ajang bagi Juventus.

Baca Juga: 5 Pelatih yang Mendapat Bayaran Termahal Saat Ini, Ada Antonio Conte!

3. Neymar – 30 juta euro 

5 Pesepak Bola dengan Gaji Tertinggi pada Tahun 2021, Fantastis!Neymar (skysports.com)

Di urutan ketiga ada mega bintang asal Brasil yang membela Paris Saint-Germain, Neymar. Raksasa asal Prancis itu rela membayar nominal sebesar 30 juta euro atau setara dengan Rp515 miliar untuk menggaji sang pemain tiap musimnya. Gaji yang diberikan PSG untuk Neymar terbilang setimpal.

Pasalnya, performa sang pemain sangat bagus di atas lapangan, di mana ia sudah mencetak 86 gol dan 51 assist dari 113 pertandingan. Seperti yang diketahui, Neymar dibeli PSG dari Barcelona dengan biaya sangat mahal, yakni 222 juta euro atau setara dengan Rp3,8 triliun. Nilai transfer itu masih menjadikan dirinya sebagai pemain termahal di dunia sampai saat ini.

4. Antoine Griezmann – 21 juta euro 

5 Pesepak Bola dengan Gaji Tertinggi pada Tahun 2021, Fantastis!Griezmann (fcbarcelona.com)

Walau masih tergolong pemain baru di Barcelona, Antoine Griezmann sudah memiliki gaji yang sangat tinggi. Pemain berpaspor Prancis itu digaji oleh Blaugrana sebesar 21 juta euro atau setara dengan Rp360 miliar per musimnya. Sayangnya, besaran gaji itu belum sesuai dengan performanya di atas lapangan.

Banyak yang menilai karier Antoine Griezmann telah menurun selama waktunya di Camp Nou. Tentu saja, untuk bisa kembali menemukan penampilan terbaiknya, sang pemain harus lebih bekerja keras lagi supaya bisa membuktikan layak digaji mahal. Selama berseragam Barcelona, ia sudah mencetak 34 gol dan 16 assist dari 96 pertandingan di semua kompetisi.

5. Paul Pogba – 19 juta euro 

5 Pesepak Bola dengan Gaji Tertinggi pada Tahun 2021, Fantastis!Paul Pogba (goal.com)

Rekan senegara Antoine Griezmann, Paul Pogba termasuk menjadi pemain yang dibayar mahal oleh Manchester United. Bersama klub asal Inggris itu, sang gelandang mendapatkan gaji sebesar 19 juta euro atau setara dengan Rp326 miliar per tahunnya. Setan Merah sengaja mengikatnya dengan bayaran mahal agar sang pemain tidak tergoda untuk pindah ke klub lain.

Akan tetapi, kontrak Pogba bersama timnya itu akan berakhir pada musim panas 2022. Jika menandatangani kontrak baru dalam waktu dekat, tidak menutup kemungkinan ia akan mendapatkan kenaikan gaji. Selama berseragam Manchester United, Pogba sudah bermain sebanyak 203 pertandingan. Dari seluruh laga itu, pemain berusia 28 tahun ini mampu membukukan 38 gol dan 41 assist.

Dari kelima pemain di atas, hanya Paul Pogba yang berposisi sebagai gelandang. Kira-kira faktor apa yang membuat gaji para penyerang lebih mahal daripada posisi lain?

Baca Juga: 5 Penjualan Pemain Termahal Manchester United di Era Keluarga Glazer

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya