5 Pemain yang Diprediksi Meraih Sepatu Emas di Ajang Piala Eropa 2020

Deretan penyerang hebat dan mumpuni

Turnamen Piala Eropa 2020 sebentar lagi akan dimulai. Ajang yang mempertemukan negara di Benua Biru itu tentu saja akan dinanti-nanti. Tak hanya bersaing untuk menjadi juara, para pemain juga bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam mencetak banyak gol.

Perebutan sepatu emas Eropa diyakini bakal berjalan sangat sengit karena para negara memiliki penyerang-penyerang hebat dan mumpuni. Berikut ini lima pemain yang diprediksi akan meraih sepatu emas di turnamen Piala Eropa 2020.

1. Harry Kane (Inggris) 

5 Pemain yang Diprediksi Meraih Sepatu Emas di Ajang Piala Eropa 2020Harry Kane. (eurosport.com)

Musim ini penyerang andalan Tottenham Hotspur berhasil keluar sebagai pencetak gol terbanyak di Premier League. Harry Kane tampil sangat tajam dengan mengoleksi 33 gol dan 17 assist dari 49 pertandingan. Sebagai salah satu pemain paling senior di skuad The Three Lions, Kane berpeluang sangat besar memenangi sepatu emas Piala Eropa.

Terlebih lagi Kane selalu menjadi pilihan utama Southgate di posisi depan. Pada pergelaran Piala Dunia 2018, penyerang berusia 27 tahun ini sukses menyabet gelar top skor dengan koleksi 6 gol.

2. Robert Lewandowski (Polandia) 

5 Pemain yang Diprediksi Meraih Sepatu Emas di Ajang Piala Eropa 2020Robert Lewandowski. (eurosport.com)

Dalam dua musim terakhir, Robert Lewandowski memang tampil sangat gemilang bersama Bayern Munchen. Musim lalu, pemain berusia 32 tahun itu hampir saja meraih penghargaan Ballon d’Or, tapi penghargaan tersebut akhirnya dibatalkan. Musim ini ia tetap berhasil membuktikan ketajamannya sekaligus mencetak rekor di kompetisi Bundesliga.

Lewandowski berhasil membukukan 41 gol di ajang tertinggi Jerman tersebut. Walau tak banyak yang memfavoritkan Polandia, hal tersebut tidak menutup kemungkinan ia bakal berhasil menjadi top skor di ajang empat tahunan itu.

Baca Juga: Lupakan Harry Kane, Chelsea Intip Kans Datangkan Robert Lewandowski

3. Kylian Mbappe (Prancis) 

5 Pemain yang Diprediksi Meraih Sepatu Emas di Ajang Piala Eropa 2020Kylian Mbappe. (eurosport.com)

Penyerang muda milik Prancis ini memang sudah menunjukkan kelasnya sebagai salah satu pemain yang sangat hebat dalam beberapa musim terakhir. Bersama Paris Saint-Germain musim ini, ia sukses memenangi gelar top skor Ligue 1 dengan koleksi 27 gol dari 31 pertandingan. Catatan tersebut membuat Mbappe sudah meraih penghargaan top skor sebanyak 3 kali secara berturut-turut di kasta tertinggi Prancis.

Bersama tim nasional Prancis, pemain berusia 22 tahun itu diprediksi tetap tampil mengesankan di Piala Eropa 2020. Kehadiran Karim Benzema juga bisa membuat Mbappe semakin tajam. Pasalnya, penyerang asal Real Madrid itu sangat terkenal sebagai penyerang tembok yang baik.

4. Cristiano Ronaldo (Portugal) 

5 Pemain yang Diprediksi Meraih Sepatu Emas di Ajang Piala Eropa 2020Cristiano Ronaldo. (eurosport.com)

Walau sudah tidak lagi muda, tidak ada yang meragukan kualitas Cristiano Ronaldo. Musim ini ia berhasil menjadi top skor di Serie A dengan koleksi 29 gol dari 33 pertandingan bersama Juventus. Ronaldo untuk saat ini masih berstatus sebagai pencetak gol terbanyak bagi tim nasional Portugal dengan catatan 103 gol dari 173 laga.

Ia juga berpeluang untuk melewati catatan Ali Daei yang mencetak 109 gol. Jika melihat kualitasnya saat ini, hal tersebut sepertinya tidak sulit untuk dilakukan oleh sang megabintang. Turnamen Piala Eropa 2020 juga diprediksi sebagai ajang Euro terakhir bagi Ronaldo bersama Portugal.

5. Romelu Lukaku (Belgia) 

5 Pemain yang Diprediksi Meraih Sepatu Emas di Ajang Piala Eropa 2020Romelu Lukaku. (eurosport.com)

Romelu Lukaku merupakan salah satu sosok penting dalam keberhasilan Inter Milan menjuarai gelar Serie A. Di ajang tertinggi Italia itu, ia berhasil menjadi kontributor gol terbanyak bagi Nerazzurri dengan koleksi 24 gol dan 10 assist dari 36 laga. Catatan tersebut sekaligus membuat ia menjadi top skor kedua di Serie A setelah Cristiano Ronaldo.

Bersama tim nasional Belgia, Lukaku diprediksi akan menjadi salah satu penyerang yang sangat haus gol. Terlebih lagi, ia didukung oleh para pemain hebat seperti Eden Hazard dan Kevin De Bruyne.

 

Dari nama-nama tersebut, kira-kira, siapa yang bakal meraih penghargaan sepatu emas di ajang Piala Eropa 2020?

Baca Juga: Demi Mendatangkan Romelu Lukaku, Chelsea Siap Melepas 5 Pemain Ini

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya