Comscore Tracker

5 Rekor Dunia yang Saat Ini Dipegang Cristiano Ronaldo, Luar Biasa!

CR7 istimewa di level klub dan tim nasional

Kehebatan Cristiano Ronaldo di atas lapangan memang tidak perlu diragukan lagi. Sepanjang kariernya yang fenomenal, pesepak bola asal Portugal itu telah memenangi sejumlah gelar individu bergengsi. Salah satu penghargaan yang paling impresif adalah berhasil memenangi Ballon d’Or sebanyak lima kali.

Torehan itu menempatkan CR7 sebagai pemain kedua yang paling banyak meraih penghargaan tersebut setelah Lionel Messi. Tidak hanya penghargaan dari lingkungan sepak bola, sang pemain juga memiliki beberapa capaian bergengsi yang diakui Guinness World Records. Rekor apa saja yang mampu dipegang oleh CR7? Berikut ulasannya!

1. Pesepak bola tertua yang mencetak hattrick di Piala Dunia 

5 Rekor Dunia yang Saat Ini Dipegang Cristiano Ronaldo, Luar Biasa!Cristiano Ronaldo (90min.com)

Istilah “makin tua makin jadi” memang sangat layak disematkan untuk mantan pemain Sporting Lisbon ini. Hal tersebut terbukti dengan keberhasilan Cristiano Ronaldo dalam mencatatkan rekor sebagai pesepak bola tertua yang mencetak tiga gol alias hattrick di Piala Dunia. Ia sukses menciptakan rekor tersebut ketika Portugal melawan Spanyol di Piala Dunia 2018.

Dalam lanjutan laga Grup B itu, Portugal memiliki misi untuk mengalahkan Spanyol agar bisa mengamankan tiket di babak fase gugur. Namun, kedua negara harus rela bermain imbang. Ketika pertandingan hampir berakhir dan Spanyol unggul 3-2, Ronaldo berhasil menyelamatkan Portugal dari kekalahan lewat gol tendangan bebas yang ciamik. Berkat hattrick CR7, Portugal berhasil lolos ke babak 16 besar.

2. Permain pertama yang mampu membukukan 11 gol beruntun di Liga Champions

5 Rekor Dunia yang Saat Ini Dipegang Cristiano Ronaldo, Luar Biasa!Cristiano Ronaldo (eurosport.com)

Cristiano Ronaldo mampu menjadi pesepak bola pertama yang sukses mencetak 11 gol berturut-turut di ajang Liga Champions. Pencapaian itu diraih oleh sang pemain ketika masih berseragam Real Madrid di tahun 2017.

Gol terakhirnya tercipta ketika Real Madrid sukses mengalahkan Juventus. Berkat catatan itu, Ronaldo mendapatkan penghargaan dari Guinness World Record sebagai pemain pertama yang mencetak 11 gol berturut-turut di Liga Champions.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Ngamuk Tak Dapat Penalti

3. Atlet pria yang paling banyak dicari di Wikipedia

5 Rekor Dunia yang Saat Ini Dipegang Cristiano Ronaldo, Luar Biasa!Cristiano Ronaldo (90min.com)

Tidak hanya melulu berkaitan dengan sepak bola, Cristiano Ronaldo juga menciptakan rekor lewat popularitasnya di dunia maya. Menurut beberapa laporan, pemain yang saat ini berusia 36 tahun itu dinobatkan sebagai atlet pria yang paling banyak dicari di Wikipedia.

Hal tersebut sebenarnya tidak terlalu mengejutkan mengingat CR7 adalah pesepak bola terbaik di dunia dalam beberapa tahun terakhir. Terlebih lagi, ia juga memiliki pengikut di Instagram mencapai 346 juta.

4. Pemain dengan torehan gol terbanyak di Liga Champions selama satu musim 

5 Rekor Dunia yang Saat Ini Dipegang Cristiano Ronaldo, Luar Biasa!Cristiano Ronaldo (bleacherreport.com)

Selain mencetak gol secara berturut-turut, Cristiano Ronaldo juga juga berhasil membuktikan kualitasnya dengan meraih rekor sebagai pesepak bola dengan torehan gol terbanyak di kompetisi Eropa salam satu musim. Pencapaian istimewa itu dibuat oleh CR7 ketika membela Real Madrid pada musim 2013/2014.

Tercatat, ia berhasil mengoleksi 17 gol dari 11 pertandingan di Liga Champions. Raihan tersebut sekaligus mengantarkan Los Blancos menjuarai gelar Liga Champions kesepuluh atau La Decima.

5. Gol terbanyak di level internasional 

5 Rekor Dunia yang Saat Ini Dipegang Cristiano Ronaldo, Luar Biasa!Cristiano Ronaldo (90min.com)

Selain tampil istimewa di level klub, Cristiano Ronaldo juga membuktikan kelasnya bersama tim nasional. Teranyar, ia baru saja membuat rekor di level internasional dengan menciptakan 111 gol, unggul 2 gol dari Ali Daei yang sempat memegang rekor tersebut.

Torehan itu diciptakan CR7 saat Portugal melawan Irlandia. Ia mampu membukukan dwigol di laga tersebut. Lebih istimewanya lagi, Ronaldo hanya perlu memainkan 180 pertandingan untuk membuat rekor tersebut.

 

Jika melihat performanya saat ini, masih ada peluang untuk Cristiano Ronaldo menciptakan banyak rekor lagi, baik di level klub maupun negara. Ajang Piala Dunia 2022 juga berpotensi menjadi pergelaran akbar terakhir sang pemain bersama tim nasional Portugal.

Baca Juga: Ronaldo Ternyata Pernah Jadi Korban Skimming, Rugi Rp4,8 M

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya