Comscore Tracker

Inggris Belum Pernah Menang dari Amerika Serikat di Piala Dunia

Dari 3 laga, Inggris mengalami 1 kekalahan dan 2 imbang 

Timnas Inggris masih belum mampu mengalahkan Amerika Serikat di turnamen Piala Dunia. Terbaru, The Three Lions ditahan imbang 0-0 oleh lawannya itu pada pertandingan kedua Grup B Piala Dunia 2022 Qatar, Sabtu (26/11/2022) dini hari WIB.

Harry Kane dan kolega gagal memaksimalkan dominasi penguasaan bola untuk mencetak gol. Bahkan, anak asuh Gareth Southgate itu hampir saja kebobolan oleh Amerika Serikat jika saja tendangan Christian Pulisic tidak membentur mistar gawang.

Inggris dan Amerika Serikat sendiri tercatat sudah tiga kali berhadapan di Piala Dunia. Menariknya, The Three Lions belum pernah sekalipun mengalahkan The Stars & Stripes.

1. Timnas Inggris kalah 0-1 di Piala Dunia 1950 

Inggris Belum Pernah Menang dari Amerika Serikat di Piala DuniaTimnas Inggris vs Timnas Amerika Serikat di Piala Dunia 1950. (twitter.com/USMNT)

Pertemuan pertama antara Timnas Inggris dan Timnas Amerika Serikat terjadi di Piala Dunia 1950 Brasil. Ketika itu, mereka tergabung dalam Grup 2 bersama Spanyol dan Chile.

The Three Lions yang lebih diunggulkan justru takluk dari The Stars & Stripes dengan skor 0-1. Gol tunggal Amerika Serikat kala itu diciptakan oleh Joe Gaetjens pada menit ke-38.

Sayangnya, Amerika Serikat gagal lolos ke fase gugur di Piala Dunia 1950 lantaran finis di posisi terakhir dengan raihan tiga poin. Amerika Serikat kalah selisih gol dari Inggris yang menempati urutan kedua saat itu.

Baca Juga: 6 Negara Eropa yang Paling Sering Dihadapi Timnas Amerika Serikat

2. Bermain imbang 1-1 di Piala Dunia 2010 

Inggris Belum Pernah Menang dari Amerika Serikat di Piala DuniaClint Dempsey melakukan selebrasi dalam pertandingan Timnas Inggris vs Timnas Amerika Serikat di Piala Dunia 2010. (twitter.com/brfootball)

Timnas Amerika Serikat mengawali Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan dengan ujian berat. Mereka harus menghadapi salah satu kandidat juara, Timnas Inggris, di pertandingan pembuka Grup C.

Siapa sangka, Amerika Serikat berhasil menyelesaikan laga itu dengan cukup baik. The Stars & Stripes mampu mengimbangi permainan The Three Lions.

Pertandingan itu pun berakhir dengan skor 1-1. Gol Inggris dihasilkan oleh Steven Gerrard pada menit keempat, sedangkan Amerika Serikat Clint Dempsey berperan sebagai pencetak gol Amerika Serikat pada menit ke-40.

3. Kembali ditahan imbang 0-0 di Piala Dunia 2022 

Inggris Belum Pernah Menang dari Amerika Serikat di Piala DuniaJohn Stones dan Haji Wright dalam pertandingan Timnas Inggris vs Timnas Amerika Serikat di Piala Dunia 2022. (twitter.com/FIFAWorldCup)

Pertandingan Timnas Inggris melawan Timnas Amerika Serikat di Grup B Piala Dunia 2022, Sabtu (26/11/2022), berakhir antiklimaks. Kedua negara bermain sama kuat dengan skor imbang tanpa gol alias 0-0 di Al Bayt Stadium.

Kendati begitu, Amerika Serikat sebenarnya tampil lebih baik di laga ini dengan memiliki sejumlah peluang berbahaya. Sementara itu, Inggris sempat tertekan. Namun, mereka pada akhirnya bisa melawan balik dengan menyamai intensitas permainan tim lawan.

Dalam tiga pertemuan itu, Timnas Inggris mengalami 1 kekalahan dan 2 imbang ketika bersua Amerika Serikat di Piala Dunia. Untuk tim sekelas Inggris yang pernah menjuarai Piala Dunia, catatan tersebut jelas sangat mengecewakan.

Baca Juga: Soal Izin Pemain Timnas Inggris Bertemu WAGs, Southgate Masih Ragu

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya