Comscore Tracker

5 Sosok yang Pantas Menggantikan Maguire sebagai Kapten MU

Harry Maguire dianggap kurang pantas menjadi pemimpin 

Harry Maguire kerap kali dianggap tidak cocok untuk menjadi kapten Manchester United. Sebab, pria asal Inggris itu cukup sering mendapatkan sorotan karena performanya yang jauh dari kata memuaskan.

Alhasil, masa depan Maguire mulai menjadi pertanyaan besar. Apabila ban kapten dicopot dari lengan Maguire, lima pemain ini dinilai pantas untuk menggantikannya.

1. Cristiano Ronaldo 

5 Sosok yang Pantas Menggantikan Maguire sebagai Kapten MUCristiano Ronaldo (skysports.com)

Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemain paling senior di skuad Manchester United saat ini. Pengalaman pria berusia 36 tahun itu tidak perlu dipertanyakan lagi. Pasalnya, CR7 juga menjabat sebagai kapten di tim nasional Portugal.

Musim 2021/2022 ini, Ronaldo sempat dipercayai menjadi kapten tim oleh Ralf Rangnick ketika Maguire absen. Sangat berpengaruh di ruang ganti, Ronaldo sepertinya cocok untuk menjadi kapten utama Manchester United.

2. David De Gea

5 Sosok yang Pantas Menggantikan Maguire sebagai Kapten MUDavid de Gea (Twitter/ManUtd_Es)

David De Gea sudah berseragam Manchester United selama lebih dari satu dekade. Sampai saat ini, perannya belum juga tergantikan di bawah mistar gawang. Ia juga mampu membuat kiper muda berkualitas, Dean Henderson, lebih sering duduk di bangku cadangan.

De Gea sendiri pernah ditunjuk sebagai kapten Manchester United dalam sejumlah pertandingan. Ia mengaku sangat senang bisa menjadi pemimpin di Manchester United.

Baca Juga: 5 Alasan Ronaldo Lebih Layak Menjadi Kapten MU daripada Maguire

3. Bruno Fernandes 

5 Sosok yang Pantas Menggantikan Maguire sebagai Kapten MUBruno Fernandes (skysports.com)

Bruno Fernandes merupakan salah satu pemain kunci Manchester United dalam beberapa musim terakhir. Kehadiran gelandang asal Portugal itu memang berdampak sangat besar untuk Setan Merah. Karena kontribusinya yang besar itu, tidak mengherankan jika Fernandes sempat mengenakan ban kapten.

Di bawah asuhan Ralf Rangnick, ia dipercayai menjadi kapten saat pertandingan melawan Aston Villa dan Brentford. Fernandes juga sempat berstatus sebagai kapten Sporting Lisbon sebelum bergabung ke Old Trafford.

4. Marcus Rashford 

5 Sosok yang Pantas Menggantikan Maguire sebagai Kapten MUMarcus Rashford (skysports.com)

Secara usia, Marcus Rashford memang masih cukup muda, 24 tahun. Namun, memakai ban kapten bukanlah hal baru bagi sang pemain. Sebab, ia sempat dipercayai menjadi kapten saat Manchester United melawan RB Leipzig di Liga Champions pada Oktober 2020 lalu.

Rashford juga pernah menjadi pemimpin tim nasional Inggris di pertandingan uji coba melawan Rumania pada Juni 2021. Ia saat itu mencetak satu gol di laga tersebut sekaligus membawa negaranya menang tipis dengan skor 1-0.

5. Scott McTominay 

5 Sosok yang Pantas Menggantikan Maguire sebagai Kapten MUScott McTominay (skysports.com)

Scott McTominay adalah pemain yang berasal dari akademi Manchester United. Musim 2021/2022 ini, ia dipercayai tampil secara reguler di lini tengah. Ia tercatat sudah tampil sebanyak 24 kali dan mencetak 2 gol sejauh ini.

Pada 2021 lalu, sang gelandang sempat dipercayai menjadi kapten Manchester United ketika menghadapi Watford di Piala FA. Di samping itu, Ralf Rangnick juga pernah menyebut McTominay sebagai sosok yang pantas untuk menjadi kapten Setan Merah pada masa depan.

Secara permainan, mereka memiliki pengaruh yang cukup besar untuk Manchester United. Itu sebabnya kelima pemain tersebut dianggap layak untuk menjadi kapten Setan Merah menggantikan Harry Maguire.

Baca Juga: 5 Pemain Dianggap Layak Menggantikan Aubameyang sebagai Kapten

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya