5 Striker Paling Sering Membuang Peluang di EPL 2022/2023

Darwin Nunez teratas!

English Premier League (EPL) merupakan ajang berkumpulnya para striker top dunia. Sejumlah striker telah menunjukkan kualitas terbaiknya pada musim 2022/2023. Salah satu nama yang tampil moncer adalah Erling Haaland yang mengemas 21 gol hanya dari 16 pertandingan bersama Manchester City.

Di sisi sebaliknya, ada juga beberapa striker top yang kerap menyia-nyiakan peluang di depan gawang lawan. Padahal, mereka memiliki kesempatan emas untuk membukukan banyak gol bagi timnya. Berikut sederet nama striker EPL 2022/2023 yang paling sering membuang peluang sejauh ini. 

1. Darwin Nunez (15 peluang) 

5 Striker Paling Sering Membuang Peluang di EPL 2022/2023Darwin Nunez (twitter.com/Darwinn99)

Biaya sebesar 80 juta euro atau setara Rp1,3 triliun dikeluarkan Liverpool untuk merekrut Darwin Nunez dari Benfica pada musim panas 2022. Dengan harga semahal itu, striker asal Uruguay ini diharapkan mampu memberikan dampak besar bagi lini serang The Reds.

Sayangnya, Nunez sampai saat ini belum juga menemukan permainan terbaiknya di Premier League. Ia tercatat baru mencetak 5 gol dari 13 pertandingan. Nunez belakangan kerap mendapatkan kritikan karena sering membuang peluang emas. Ia melewatkan total 15 peluang di kasta tertinggi Liga Inggris.

2. Erling Haaland (12 peluang) 

5 Striker Paling Sering Membuang Peluang di EPL 2022/2023Erling Haaland (twitter.com/premierleague)

Musim ini bisa dibilang sebagai salah satu musim terbaik Erling Haaland. Baru bergabung dengan Manchester City, ia langsung tampil sensasional dengan menciptakan 21 gol hanya dalam 16 penampilan di Premier League.

Meski tengah dalam periode tajam, mantan pemain Borussia Dortmund itu juga tidak sedikit membuang peluang emas untuk mencetak gol. Hingga kini, pemain berusia 22 tahun tersebut sudah melewatkan 12 peluang.

Baca Juga: 8 Pemain yang Rekor Golnya di UCL Siap Dipecahkan Erling Haaland

3. Ivan Toney (12 peluang) 

5 Striker Paling Sering Membuang Peluang di EPL 2022/2023Ivan Toney (brentfordfc.com)

Ivan Toney sejauh ini tampil cukup impresif di kompetisi Premier League. Ia berhasil membukukan 12 gol dalam 16 pertandingan yang telah dilalui. Catatan tersebut tentu sangat membanggakan mengingat Toney hanya bermain untuk klub medioker seperti Brentford.

Meski tengah tampil apik, Toney juga sering membuang-buang peluang. Pria berusia 26 tahun ini tercatat melewatkan 12 peluang emas di depan gawang lawan sejauh ini.

4. Mohamed Salah (12 peluang) 

5 Striker Paling Sering Membuang Peluang di EPL 2022/2023Mohamed Salah (twitter.com/ChampionsLeague)

Mohamed Salah merupakan pemain andalan Liverpool dalam mengobrak-abrik lini pertahanan lawan. Musim ini pemain asal Mesir itu telah mengoleksi 7 gol dan 4 assist dari 17 laga di Premier League.

Kendati demikian, Salah juga melewatkan 12 peluang bersih di depan gawang lawan. Momen yang paling memorable adalah saat Liverpool menghadapi Manchester City pada pekan kesebelas. Ketika itu, Salah berhadapan satu lawan satu dengan Ederson Moraes. Namun, tendangan Salah masih melebar tipis di sisi kanan gawang Ederson.

5. Gabriel Jesus (11 peluang) 

5 Striker Paling Sering Membuang Peluang di EPL 2022/2023Gabriel Jesus (twitter.com/premierleague)

Gabriel Jesus direkrut Arsenal dari Manchester City pada musim panas 2022. Berbekal pengalaman yang dimiliki, sang pemain langsung menjadi pilihan utama Mikel Arteta di lini depan The Gunners. Sejauh ini, ia telah menciptakan 5 gol serta 6 assist dari 14 pertandingan di Premier League.

Sebagai seorang striker, Jesus juga sering membuang peluang matang. Tercatat, pria asal Brasil itu membuang sebelas peluang emas sejauh ini di kasta tertinggi Liga Inggris. Sayangnya, Jesus tidak bisa membela Arsenal dalam waktu dekat. Sebab, ia masih mengalami cedera lutut dan diprediksi baru bisa bermain lagi pada akhir Februari mendatang.

Sederet pemain di atas harus mempertajam penyelesaian akhir (finishing) supaya bisa mencetak lebih banyak gol lagi. Erling Haaland dan Ivan Toney menjadi dua nama yang saat ini masuk dalam daftar top skor Premier League. Mereka membukukan masing-masing 21 gol dan 12 gol.

Baca Juga: 5 Striker yang Bisa Direkrut Arsenal sebagai Pengganti Gabriel Jesus

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya