5 Striker yang Bisa Direkrut Manchester United selain Marko Arnautovic

Arnautovic bukan striker yang memiliki reputasi mentereng

Manchester United dilaporkan tertarik mendatangkan striker Bologna, Marko Arnautovic. Bahkan, Setan Merah kabarnya telah melayangkan tawaran untuk pria berusia 33 tahun tersebut.

Ketertarikan Manchester United terhadap sang pemain tentu cukup mengejutkan. Terlebih, Arnautovic bukanlah striker yang memiliki reputasi mentereng.

Manchester United mungkin bisa membidik striker lain yang secara kualitas lebih baik daripada Arnautovic. Setidaknya ada lima striker yang bisa direkrut Manchester United selain Marko Arnautovic.

1. Alvaro Morata 

5 Striker yang Bisa Direkrut Manchester United selain Marko ArnautovicAlvaro Morata (twitter.com/Atleti)

Alvaro Morata merupakan striker yang sangat berpengalaman di kompetisi top Eropa. Sepanjang kariernya, ia telah membela sejumlah tim elite, seperti Real Madrid, Juventus, Chelsea, hingga Atletico Madrid. Menurut beberapa laporan, perwakilan Manchester United telah menggelar pembicaraan dengan agen Morata.

Performa pemain asal Spanyol itu memang sedikit menurun dalam beberapa tahun terakhir. Namun, bukan tidak mungkin kariernya kembali meningkat di bawah asuhan Erik ten Hag di Manchester United.

2. Sasa Kalajdzic 

5 Striker yang Bisa Direkrut Manchester United selain Marko ArnautovicSasa Kalajdzic (vfb.de)

Sasa Kalajdzic merupakan striker andalan VfB Stuttgart. Ia sudah menjadi bagian dari klub Jerman itu sejak 2019. Sejumlah klub English Premier League (EPL) dilaporkan tertarik dengan pemain yang memiliki tinggi 2 meter tersebut, termasuk Manchester United.

Banderol Kalajdzic saat ini berada di kisaran angka 25 juta euro atau sekitar Rp378 miliar. Bagi tim sebesar Manchester United, nominal itu jelas bukan masalah.

Baca Juga: Manchester United Bidik Ismaila Sarr dan Alvaro Morata

3. Jamie Vardy 

5 Striker yang Bisa Direkrut Manchester United selain Marko ArnautovicJamie Vardy (twitter.com/LCFC)

Secara usia, Jamie Vardy memang tidak lagi muda, 35 tahun. Namun, pengalaman sang pemain masih bisa digunakan Manchester United untuk keperluan jangka pendek.

Sejak membela Leicester City pada 2012, ia telah menorehkan 164 gol serta 64 assist dalam 386 pertandingan di semua kompetisi. Musim terbaik Vardy tercipta pada 2019/2020.

Ketika itu, sang striker berhasil keluar sebagai top skor Premier League dengan torehan 23 gol. Vardy juga turut membantu The Foxes memenangi gelar Premier League pada 2015/2016.

4. Ivan Toney 

5 Striker yang Bisa Direkrut Manchester United selain Marko ArnautovicIvan Toney (brentfordfc.com)

Erik ten Hag kabarnya tengah mengawasi striker Brentford, Ivan Toney. Pemain berusia 26 tahun tersebut sempat menjalani debut di Premier League dengan cukup mengesankan. Ia berhasil menorehkan 12 gol serta 5 assist dalam 33 pertandingan.

Manchester United kemungkinan bakal menghadapi persaingan ketat untuk mendapatkan tanda tangan Toney. Sebab, sang pemain juga kabarnya diminati oleh Leeds United dan Newcastle United.

5. Jonathan David 

5 Striker yang Bisa Direkrut Manchester United selain Marko ArnautovicJonathan David (twitter.com/LOSC_EN)

Jonathan David merupakan striker muda yang sedang naik daun bersama Lille. Pemain asal Kanada itu kabarnya menjadi salah satu opsi yang dipertimbangkan Manchester United pada musim panas ini.

Pada musim lalu, ia tampil cukup ciamik dengan menorehkan 18 gol dari 47 penampilan di semua kompetisi. Sedangkan, pada awal musim ini, David sudah menorehkan 2 gol serta 1 assist dari 1 pertandingan Ligue 1.

Oleh karena kualitasnya yang menjanjikan itu, tidak mengherankan jika banyak klub elite yang tertarik dengannya, termasuk Manchester United. Mengingat usianya masih 22 tahun, Setan Merah bisa menggunakan sang pemain untuk prospek jangka panjang.

Kelima pemain di atas dinilai lebih layak untuk direkrut Manchester United daripada Marko Arnautovic. Kira-kira siapa yang bakal diboyong Erik ten Hag ke Old Trafford?

Baca Juga: 5 Klub Liga Inggris yang Gawangnya Sering Dibobol Jamie Vardy

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya