5 Tim Premier League dengan Pengeluaran Gaji Terbesar di Musim 2021/22

Manchester United terbanyak!

Premier League telah dianggap banyak orang sebagai kompetisi sepak bola terbaik di dunia. Semua itu tidak terlepas dari banyaknya pemain bintang yang merumput di kasta tertinggi Inggris tersebut. Klub-klub elite Premier League sendiri dikenal selalu mendatangkan pemain bintang setiap musimnya.

Kehadiran para pemain bintang itu bisa membawa tim menjadi juara. Namun, ada konsekuensi yang harus dihadapi oleh setiap klub apabila mendatangkan pemain top, yaitu membengkaknya anggaran gaji. Lantas, tim mana yang punya pengeluaran gaji paling besar di musim ini? Check this out!

5. Arsenal 

5 Tim Premier League dengan Pengeluaran Gaji Terbesar di Musim 2021/22Skuad Arsenal (eurosport.com)

Sejak ditinggal Arsene Wenger, Arsenal selalu gagal finis di posisi empat besar. Bahkan, pada musim ini klub berjuluk The Gunners itu tidak tampil di kompetisi Eropa. Pasalnya, Arsenal hanya berhasil finis di urutan kedelapan pada musim lalu. Walau begitu, hal tersebut tidak menghentikan Arsenal untuk membuang uang dan menawarkan gaji tinggi untuk para pemain top.

Musim ini Arsenal diperkirakan memiliki pengeluaran gaji sebesar 115 juta poundsterling atau setara Rp2,27 triliun. Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pemain dengan bayaran termahal, yakni 250 ribu poundsterling per pekan. Sementara itu, gelandang tengah asal Ghana, Thomas Partey, memiliki gaji senilai 200 ribu poundsterling per pekan.

4. Liverpool 

5 Tim Premier League dengan Pengeluaran Gaji Terbesar di Musim 2021/22Skuad Liverpool (aljazeera.com)

Di bawah asuhan Jurgen Klopp, Liverpool sukses meraih sejumlah prestasi yang mentereng. Trent Alexander-Arnold dan kolega mampu memenangi trofi Liga Champions dan Premier League dalam beberapa musim terakhir. Kesuksesan Liverpool tersebut tentu saja tidak terlepas dari pemain-pemain baru yang didatangkan oleh Klopp.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika manajemen Liverpool mengeluarkan biaya yang cukup besar dalam urusan gaji, yakni 136 juta poundsterling sekitar Rp2,68 triliun. Virgil van Dijk menjadi pemain dengan bayaran paling besar di Liverpool, yaitu 220 ribu poundsterling per pekan. Di urutan berikutnya ada Mohamed Salah dan Thiago Alcantara dengan nominal 200 ribu poundsterling.

3. Manchester City 

5 Tim Premier League dengan Pengeluaran Gaji Terbesar di Musim 2021/22Skuad Manchester City (eurosport.com)

Manchester City yang berstatus sebagai juara bertahan Premier League baru saja memecahkan rekor transfer Inggris setelah mendatangkan Jack Grealish dari Aston Villa. The Citizens pun tak ragu untuk memberikan gaji sebesar 300 ribu poundsterling untuk sang pemain. Nominal tersebut menjadi yang tertinggi kedua bersama Raheem Sterling.

Sementara itu, pemain dengan gaji termahal di Manchester City adalah Kevin De Bruyne. Pemain asal Belgia itu bergaji 400 ribu poundsterling per pekannya. Pendapatan tertinggi keempat diisi oleh John Stones dengan gaji 250 ribu poundsterling. Jika ditotal secara keseluruhan, beban gaji The Citizens musim ini adalah 150 juta poundsterling atau setara Rp2,94 triliun.

2. Chelsea 

5 Tim Premier League dengan Pengeluaran Gaji Terbesar di Musim 2021/22Skuad Chelsea (eurosport.com)

Chelsea baru saja memulangkan mantan penyerangnya pada musim panas ini, Romelu Lukaku. Mantan pemain Everton itu saat ini menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Chelsea yakni 325 ribu poundsterling. Timo Werner dan N’Golo Kante berada di urutan selanjutnya dengan gaji 290 ribu poundsterling.

Pahlawan final Liga Champions musim lalu, Kai Havertz, mendapatkan penghasilan sebesar 150 ribu poundsterling. Mason Mount yang berstatus sebagai produk asli akademi Chelsea menerima bayaran senilai 88 ribu poundsterling. Secara keseluruhan, pengeluaran gaji Chelsea musim ini adalah 155 juta poundsterling atau sekitar Rp3,06 triliun.

Baca Juga: 5 Penjualan Pemain Termahal Chelsea pada Bursa Transfer Kali Ini

1. Manchester United 

5 Tim Premier League dengan Pengeluaran Gaji Terbesar di Musim 2021/22Skuad Manchester United (flipboard.com)

Manchester United terakhir kali meraih gelar juara Premier League pada tahun 2013 ketika masih ditangani Sir Alex Ferguson. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Setan Merah mendatangkan sejumlah pemain bintang di musim ini agar bisa meraih gelar juara lagi. Cristiano Ronaldo menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Old Trafford dengan nominal 510 ribu poundsterling per pekan.

Ronaldo berhasil mengalahkan David de Gea yang digaji sebesar 375 ribu poundsterling. Sementara itu, Jadon Sancho dan Raphael Varane berada di belakang de Gea dengan bayaran 350 ribu poundsterling dan 340 ribu poundsterling. Anthony Martial, Paul Pogba, dan Edinson Cavani di urutan selanjutnya dengan nominal 250 poundsterling. Jika dijumlah secara keseluruhan, tagihan gaji Manchester United mencapai 229 juta poundsterling atau setara Rp4,53 triliun pada musim ini.

 

Dengan pengeluaran gaji sebanyak itu, apakah Manchester United bisa mengakhiri puasa gelar Premier League pada musim ini?

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Bruno Fernandes, Andalan Manchester United!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya