5 Pemain yang Bisa Didatangkan Liverpool pada Musim Panas 2021

Beberapa nama top tengah dikaitkan dengan The Reds

Musim 2020/2021 bisa dibilang sebagai tahun yang kurang beruntung bagi Liverpool. Pasalnya, tim yang bermarkas di Anfield itu tidak meraih satu pun gelar juara musim tersebut. Padahal, di musim-musim sebelumnya Liverpool sukses meraih gelar Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan Premier League.

Karena performa yang kurang bagus itu, Jurgen Klopp dinilai akan mendatangkan pemain baru pada musim panas ini. Beberapa nama top sejauh ini sudah dikaitkan dengan Liverpool. Berikut ini lima pemain yang bisa dibeli The Reds pada bursa transfer musim panas 2021.

1. Yves Bissouma – Brighton & Hove Albion

5 Pemain yang Bisa Didatangkan Liverpool pada Musim Panas 2021Yves Bissouma. (90min.com)

Sejak bursa transfer musim panas dibuka, Yves Bissouma sudah dikaitkan dengan sejumlah tim elite Premier League. Gelandang berusia 24 tahun itu telah menjadi andalan Brighton di lini tengah sejak 2018. Dengan kepergian Gini Wijnaldum ke Paris Saint-Germain, Liverpool tentu perlu sosok gelandang baru pada musim depan.

Bissouma mungkin bisa menjadi opsi yang menarik bagi The Reds. Pemain asal Mali itu dikenal sebagai sosok gelandang yang gigih dan pekerja keras. Untuk bisa mendatangkan sang pemain, Liverpool harus menyediakan dana sebesar 40 juta euro atau setara dengan Rp689 miliar.

2. Florian Neuhaus – Borussia Monchengladbach

5 Pemain yang Bisa Didatangkan Liverpool pada Musim Panas 2021Florian Neuhaus. (90min.com)

Florian Neuhaus merupakan nama lain yang dikabarkan masuk dalam daftar incaran Liverpool. Performa yang ditunjukkan sang pemain dalam beberapa musim terakhir memang membuat para penggemar sepak bola terkesan. Pemain berusia 24 tahun itu adalah sosok kunci dalam keberhasilan tim finis di urutan kedelapan musim lalu.

Meski bisa tampil di berbagai posisi lini tengah, Neuhaus lebih menyukai untuk ditempatkan di posisi gelandang serang. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, kabarnya menjadi pengagum bakat anak muda Jerman tersebut. Klausul pelepasan Neuhaus kabarnya berada di angka 35 juta euro atau setara dengan Rp603 miliar.

Baca Juga: Florian Neuhaus, Pemain Serbabisa yang Menjadi Penerus Thomas Muller

3. Donyell Malen – PSV Eindhoven 

5 Pemain yang Bisa Didatangkan Liverpool pada Musim Panas 2021Donyell Malen . (90min.com)

Setelah gagal di Arsenal, Donyell Malen akhirnya menemukan performa terbaiknya ketika bergabung bersama PSV Eindhoven. Bersama klub Belanda tersebut, ia tampil sangat mengesankan dan sukses menciptakan banyak gol. Malen pada umumnya bermain sebagai penyerang tengah, tapi ia juga bisa beroperasi sebagai winger kiri.

Dengan penampilan Roberto Firmino yang tak terlalu cemerlang musim lalu, ada baiknya Jurgen Klopp mendatangkan penyerang baru pada musim panas ini. Malen bisa menjadi salah satu pilihan yang sangat menjanjikan bagi Liverpool. Terlebih lagi, usai sang pemain juga masih sangat muda, 22 tahun.

4. Renato Sanches – Lille 

5 Pemain yang Bisa Didatangkan Liverpool pada Musim Panas 2021Renato Sanches. (sempreinter.com)

Renato Sanches memang tengah menikmati musim yang luar biasa bersama Lille. Ia baru saja mengantarkan klubnya tersebut menjuarai gelar Ligue 1 Prancis. Gelandang berusia 23 tahun itu bisa dibilang sebagai salah satu sosok kunci yang berhasil menghentikan dominasi Paris Saint-Germain.

Berkat penampilannya itu, Sanches berhasil masuk dalam skuad tim nasional Portugal di ajang Piala Eropa 2020. Dengan kualitas yang dimiliki sang pemain, Liverpool sepertinya tidak akan rugi jika memilih mendatangkan Sanches. Kini harga Sanches kabarnya berada di kisaran angka 30 juta euro atau setara dengan Rp517 miliar.

5. Raphinha – Leeds United 

5 Pemain yang Bisa Didatangkan Liverpool pada Musim Panas 2021Raphinha. (acefootball.com)

Liverpool baru-baru ini tengah dikaitkan dengan pemain Leeds United, Raphinha. Pemain berusia 24 tahun itu memang tampil sangat baik pada musim debutnya di Premier League. Selain mampu mengantarkan Leeds United finis di posisi sepuluh besar, ia juga sukses berkontribusi dengan membukukan 8 gol serta 11 assist dari 38 pertandingan.

Liverpool tentu membutuhkan penyerang sayap yang bonafide. Raphinha mungkin bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk Jurgen Klopp. Terlebih lagi, Sadio Mane dan Mohamed Salah diperkirakan akan absen selama satu bulan karena membela negaranya. Banderol Raphinha sebesar 30 juta euro atau setara dengan Rp517 miliar.

 

Jika ingin meraih gelar juara pada musim depan, Liverpool tentu perlu mendatangkan pemain baru agar komposisi tim semakin solid. Dari lima pemain ternama tersebut, kira-kira, siapa saja yang bakal direkrut oleh Jurgen Klopp pada musim panas ini?

Baca Juga: Deretan Pemain MU dan Liverpool Jadi Rekan Setim di Piala Eropa 2020

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya