5 Pemain Muda Inggris di Final Liga Champions, Adu Tangguh!

Ini adalah masa depan Timnas Inggris di kancah internasional

Final Liga Champions sebentar lagi. Banyak pemain dari Liverpool dan Tottenham Hotspurs yang telah dinanti-nantikan permainannya di final kali ini. Kedua tim juga telah haus trofi di beberapa tahun belakangan.

Tak hanya itu, Inggris yang menjuarai Piala Dunia tahun 1966 juga telah lama menanti trofi mereka. Gareth Southgate telah menciptakan formula golden generation yang juga di nantikan untuk membawa trofi untuk Inggris. 

Lalu siapa saja pemain Inggris yang bermain di final Liga Champions? Simak deretan dan ulasannya berikut ini.

1. Trent Alexander-Arnold

5 Pemain Muda Inggris di Final Liga Champions, Adu Tangguh!liverpoolfc.com

Muda dan berbakat, Trent Alexander-Arnold adalah produk akademi Liverpool, seperti Steven Gerrard. Diposisikan sebagai full-back paling mahal di kancah Eropa, tidak hanya itu usianya pun masih muda. Trent-Arnold juga berpartisipasi atas kesuksesan Liverpool musim ini, dengan memberikan umpan-umpan yang mematikan.

2. Dele Alli

5 Pemain Muda Inggris di Final Liga Champions, Adu Tangguh!premierleague.com

Dengan tingginya yang semampai, Dele menjadi midfielder yang sempurna. Meskipun musim ini Dele dilanda beberapa cedera, namun bila fit, dirinya menjadi salah satu kontributor gol terbanyak di Tottenham Hotspur, meskipun bukan di posisi striker. Dirinya juga bisa menjadi senjata yang mematikan bagi Liverpool di final Liga Champions kali ini.

3. Joe Gomez

5 Pemain Muda Inggris di Final Liga Champions, Adu Tangguh!liverpoolfc.com

Joe menjadi pasangan sempurna Trent-Arnold. Joe yang memiliki tubuh tinggi semampai menjadi defender yang sempurna bagi Liverpool. Tidak hanya itu, pasangan Joe di Liverpool, Virgil Van Djik juga menjadikan Liverpool makin kuat di sisi pertahanan.

Baca Juga: 6 Derby Paling Panas dan Mencekam di Sepak Bola, Ada Korban Jiwa

4. Harry Kane

5 Pemain Muda Inggris di Final Liga Champions, Adu Tangguh!goal.com

Bisa di bilang Harry Kane adalah penyelamat Inggris di Piala Dunia 2018. Tidak hanya itu, dirinya membutikan bahwa Inggris memiliki kualitas pemain-pemain terbaik di dunia.

Harry Kane baru saja mengalami cedera ankel dan belum bertanding dalam kompetisi yang kompetitif setelah cedera. Namun striker ini sangat berbahaya juga!

5. Eric Dier

5 Pemain Muda Inggris di Final Liga Champions, Adu Tangguh!talksport.com

Eric Dier juga menjadi salah satu pemain kunci Tottenham Hotspur. Dirinya juga memiliki kepemimpinan yang tinggi, dibuktikan sempat menjadi kapten tim nasional Inggris di beberapa pertandingan. Dirinya juga bisa menciptakan gol-gol yang tidak bisa diperkirakan.

Itulah 5 pemain Inggris yang wajib ditonton pada final Liga Champion 2019. Akankah Inggris bisa meraih banyak gelar setelah Liga Champions?

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Yohana Belinda Photo Verified Writer Yohana Belinda

you only live once

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Efendi Ari Wibowo

Berita Terkini Lainnya