5 Pemain Berlabel Bintang yang Masih Menderita Cedera hingga Saat Ini

Bahkan, ada yang belum bermain di musim ini!

Sepak bola adalah olahraga berat yang menuntut pesepak bola untuk memiliki fisik yang prima serta stamina yang kuat. Tak hanya itu, dalam sepak bola, sering kali terjadi kontak fisik, bahkan tekel keras terjadi yang bisa saja menyebabkan cedera.

Tentu hal ini sangat tak disukai oleh klub karena mereka harus kehilangan pemain penting dalam beberapa laga dan bisa saja hal ini berpengaruh terhadap performa tim. Oleh sebab itu, jika pemain dengan label bintang menjadi harapan utama tim cedera, tim yang mereka bela akan sangat dirugikan.

Di bawah ini merupakan 5 pemain berlabel bintang yang masih menderita cedera hingga saat ini.

1. Marcus Rashford (Manchester United)

5 Pemain Berlabel Bintang yang Masih Menderita Cedera hingga Saat IniMarcus Rashford (skysports.com)

Marcus Rashford dikenal oleh publik berkat aksinya di dalam dan di luar lapangan. Marcus Rashford belum pernah tampil untuk The Red Devils musim ini. Pada 14 Juli 2021 silam, wonderkid asal inggris menderita cedera bahu.

Rashford melewatkan beberapa laga awal musim bersama Manchester United. Rashford absen dalam 15 laga Manchester United musim ini di semua kompetisi. Ia diperkirakan akan kembali pada akhir Oktober atau awal November nanti. Hadirnya Rashford diyakini akan menambah daya serang Manchester United yang kini dipimpin oleh Cristiano Ronaldo.

2. Sergio Ramos (Paris Saint-Germain)

5 Pemain Berlabel Bintang yang Masih Menderita Cedera hingga Saat IniSergio Ramos (marca.com)

Rekrutan anyar Paris Saint-Germain, Sergio Ramos, belum melakukan debutnya untuk tim asal Prancis. Ramos mengalami cedera betis pada 26 Juli dan ia belum pulih hingga saat ini.

Awalnya Ramos diharapkan untuk membuat penampilan pertamanya setelah jeda internasional bulan September. Masalah kebugaran yang terus-menerus telah mencegahnya untuk melakukan debut. Sepanjang musim ini, Ramos akan melewatkan 11 laga PSG dan diprediksi akan kembali merumput pada awal Oktober nanti.

Baca Juga: Fans PSG Gerah Sergio Ramos Tak Kunjung Main

3. Paulo Dybala (Juventus) 

5 Pemain Berlabel Bintang yang Masih Menderita Cedera hingga Saat IniPaulo Dybala (skysports.com)

Musim lalu bukan merupakan musim yang baik bagi Paulo Dybala karena ia harus keluar masuk ruang operasi akibat cedera. Dybala baru-baru ini mendapatkan peran sebagai penyerang utama Juventus setelah kepergian Cristiano Ronaldo.

Di Serie A musim ini, Dybala sudah terlibat dalam 4 gol Juventus dengan rincian 2 gol dan 2 assist. Pada minggu lalu, Dybala menjadi kapten dan mencetak gol pembuka Juventus atas Sampdoria. Namun, Dybala harus keluar dari lapangan sambil menangis pada menit ke-21 setelah mengalami cedera otot.

Massimiliano Allegri telah mengonfirmasi bahwa Dybala akan melewatkan dua pertandingan Juventus berikutnya melawan Chelsea dan Torino. Diprediksi Dybala akan kembali pada pada 15 Oktober mendatang.

4. Sergio Aguero (Barcelona) 

5 Pemain Berlabel Bintang yang Masih Menderita Cedera hingga Saat IniSergio Aguero (mirror.co.uk)

Saat ini Barcelona tengah menghadapi badai cedera yang melanda skuad mereka. Sebanyak tujuh pemain  menderita cedera dan salah satunya adalah Sergio Aguero.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Barcelona mengumumkan bahwa Aguero mengalami cedera tendon di betis kanannya. Proses pemulihannya telah memakan waktu lebih dari sebulan. Diperkirakan Aguero akan kembali bersama skuad Blaugrana pada 16 Oktober nanti dan siap untuk menjalani debutnya.

5. Gareth Bale (Real Madrid) 

5 Pemain Berlabel Bintang yang Masih Menderita Cedera hingga Saat IniGareth Bale (espn.com)

Setelah menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Tottenham Hotspur, Gareth Bale kembali pulang ke Real Madrid. Pemain asal Wales itu saat ini absen karena cedera lutut kanan yang dideritanya sebelum pertandingan Real Madrid melawan Celta Vigo.

Bale dilaporkan mengalami cedera tersebut pada sesi latihan terakhir sebelum pertandingan keempat LaLiga. Dia terlihat tertatih-tatih dengan perban di paha kanannya setelah sesi berakhir. Kemungkinan Gareth Bale akan melewatkan 14 laga Real Madrid dan akan kembali pada 19 November 2021 mendatang.

 

Cedera dan sepak bola memang dua hal yang tak bisa dipisahkan. Setiap pemain pasti tak mau menderita cedera, termasuk pemain di atas. Menarik ditunggu aksi mereka kembali di atas lapangan hijau.

Baca Juga: Gareth Bale Bakal Gantung Sepatu Musim Depan?

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Alumni Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya