Calon Bintang! 7 Pemain Timnas Brasil U-23 Paling Bernilai Saat Ini 

3 di antaranya adalah pemain Real Madrid!

Brasil merupakan negara paling sukses dalam ajang piala dunia dengan 5 kali meraih gelar juara. Kesuksesan Brasil ini tak lepas dari talenta dari pemain yang mereka miliki. Sejak berusia remaja, pemain asal Brasil sudah menunjukkan kelasnya sebagai pesepakbola yang punya skill bermain tingkat tinggi dengan ciri khas permainan bernama Jogo Bonito.

Mulai dari era Pele hingga era Neymar sekarang, Brasil menjadi salah satu negara yang tak pernah kehabisan pemain dengan talenta berbakat. Saat Neymar dan lainnya masih berada di puncak karier, para pemain muda Brasil sudah siap menggantikan posisi mereka di masa yang akan datang. Nah, berikut ini adalah 7 pemain muda Brasil nilai jual tertinggi di dunia saat ini. Siapa saja mereka? Yuk, kita simak!

Baca Juga: Vinicius Jr. Cetak Gol, Real Madrid Berhasil Kalahkan Barcelona 2-0

1. Gabriel Jesus (60 Juta Euro)

Calon Bintang! 7 Pemain Timnas Brasil U-23 Paling Bernilai Saat Ini thesun.co.uk

Pemain muda Brasil paling bernilai saat ini adalah striker Manchester City, Gabriel Jesus. Gabriel Jesus memiliki market value sebesar 60 juta euro dan menjadikan ia sebagai pemuda Brasil termahal saat ini. Gabriel Jesus memulai debutnya untuk timnas Brasil pada 1 September 2016. Sejak saat itu ia sudah membela Brasil sebanyak 39 laga dan mencetak 18 gol. 

Gabriel Jesus berebut tempat dengan Roberto Firminho sebagai striker utama timnas Brasil. Mengingat usianya yang masih muda dan memiliki potensi besar, tak ada salahnya menjadikan Gabriel Jesus pilihan pertama di lini depan tim Samba.

2. Richarlison (60 Juta Euro)

Calon Bintang! 7 Pemain Timnas Brasil U-23 Paling Bernilai Saat Ini edition.cnn.com

Sama-sama berposisi sebagai striker dan sama-sama juga bermain di Premier League, Richarlison merupakan pesaing nyata bagi Gabriel Jesus. Menariknya lagi, mereka juga memiliki nilai yang sama saat ini, yakni 60 juta euro.

Musim ini Richarlison sudah bermain di 10 pertandingan untuk Everton dan mengemas 4 gol serta 3 assist. Untuk urusan bermain di timnas Brasil, Richarlison harus mengakui bahwa Gabriel Jesus selangkah di depannya. Itu disebabkan Richarlison baru memulai debut bersama tim senior Brasil pada 8 September 2018. 2 tahun setelah debut Gabriel Jesus.

3. Vinicius Junior (50 Juta Euro)

Calon Bintang! 7 Pemain Timnas Brasil U-23 Paling Bernilai Saat Ini besoccer.com

Inilah bintang masa depan Real Madrid dan timnas Brasil. Dia adalah Vinicius Junior. Sayap kiri lincah ini memiliki skill di atas rata-rata untuk pesepak bola seusianya. Bayangkan saja, ia baru berumur 20 tahun dan sudah menembus skuad inti Real Madrid dan timnas Brasil.

Tidak mengherankan jika ia memiliki nilai yang tergolong tinggi untuk saat ini, yakni 50 juta euro. Ia memiliki kontrak jangka panjang dengan Real Madrid hingga Juni 2025 mendatang. Bersama timnas Brasil, Vinicius baru bermain dalam satu laga.

4. Renan Lodi (50 Juta Euro)

Calon Bintang! 7 Pemain Timnas Brasil U-23 Paling Bernilai Saat Ini mundodeportivo.com

Renan Lodi merupakan bek kiri andalan Atletico Madrid musim ini. Sejauh ini ia sudah bermain sebanyak 10 pertandingan untuk Atletico Madrid. Lodi memiliki kemampuan bertahan dan menyerang yang sama baiknya yang mengingatkan kita pada sosok Marcelo di Real Madrid.

Lodi dipersiapkan untuk mengisi slot bek kiri timnas Brasil mengingat sedang tak konsistennya Marcelo bersama Real Madrid musim ini. Bek kiri berusia 22 tahun ini dihargai sebesar 50 juta euro untuk saat ini.

5. Rodrygo (45 Juta Euro)

Calon Bintang! 7 Pemain Timnas Brasil U-23 Paling Bernilai Saat Ini realmadrid.com

Kompatriot Vinicius Junior di Real Madrid, yakni Rodrygo juga masuk dalam daftar ini. Rodrygo berposisi sebagai sayap kanan, posisi yang berbeda dengan Vinicius yang berada di sayap kiri. Bersama Real Madrid, Rodrygo sudah mencetak 8 gol dan 7 assist dalam 38 pertandingan yang sudah ia jalani.

Nasib Rodrygo jauh lebih baik bersama timnas Brasil daripada Vinicius karena sudah mengemas 3 caps bersama Tim Samba. Jumlah itu lebih banyak 2 laga dibanding Vinicius. Menarik untuk ditunggu bagaimana mereka bahu-membahu di timnas Brasil nanti. Pemain yang kini berumur 19 tahun itu memiliki harga sebesar 45 juta euro.

6. Eder Militao (40 Juta Euro)

Calon Bintang! 7 Pemain Timnas Brasil U-23 Paling Bernilai Saat Ini goal.com

Satu lagi pemain Real Madrid dalam daftar ini adalah bek tengah bernama Eder Militao. Militao dibeli oleh Real Madrid dari FC Porto pada Januari 2019 lalu dengan biaya transfer sebesar 50 juta Euro. Sebuah nilai yang sangat mahal untuk seorang bek muda berusia 21 tahun. Saat ini, Militao memiliki nilai sebesar 40 juta euro.

Ia diproyeksikan sebagai penerus dari Sergio Ramos dan rekan duet Raphael Varane di Real Madrid. Di timnas Brasil ia diharapkan bisa menggantikan peran Thiago Silva dan David Luiz di jantung pertahanan. Militao sudah mengemas 6 caps sejak debutnya pada 12 September 2018 lalu.

7. David Neres (36 Juta Euro)

Calon Bintang! 7 Pemain Timnas Brasil U-23 Paling Bernilai Saat Ini sportsnet.ca

Kamu masih ingat dengan Copa America 2019? Saat itu Brasil tak bisa diperkuat oleh kapten mereka, Neymar, yang cedera saat membela PSG. Alhasil, pelatih Brasil membawa pemain muda asal Ajax Amsterdam yang mendapat julukan Neymar kecil yang bernama David Neres.

Ternyata jukukan tersebut memang tepat! Neres memang memiliki cara bermain yang sangat mirip dengan Neymar. Hanya saja, postur tubuh Neres sedikit lebih kecil daripada Neymar. Sejak saat itu, Neres menjadi langganan timnas Brasil dan sudah mengoleksi 7 caps dengan catatan 1 gol. Kini, sayap kanan berusia 23 tahun itu memiliki nilai 36 juta euro.

Itulah tujuh pemain muda timnas Brasil dengan nilai pasar tertinggi saat ini. Dengan pemain muda yang bertalenta dan mempunyai skill di atas rata-rata, mampukah Brasil kembali menjadi juara Piala Dunia 2022 mendatang?

Baca Juga: 5 Pemain Termuda yang Debut di Timnas Brasil Sejak Pergantian Abad

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Alumni Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya