Genap Usia 45 Tahun, Ini 5 Gol Memorable Seorang David Beckham

Salah satu eksekutor free kick terbaik

Siapa sih yang tidak kenal dengan David Beckham? Sebelum era Cristiano Ronaldo, ia adalah pemain yang paling digilai banyak perempuan di luar sana. Wajah ganteng, kaya, bertubuh atletis, serta bergelimang prestasi membuatnya menjadi pria idaman.

Tidak cuma itu, mantan pemain Manchester United, Real Madrid, PSG, LA Galaxy, dan AC Milan tersebut juga piawai mencetak gol. Beroperasi di sayap kanan, tendangan bebas melengkung khas Beckham menjadi salah satu yang terbaik di arena bola dunia.

Nah, pada tanggal 2 Mei 2020 lalu, suami Victoria Beckham tersebut genap berusia 45 tahun. Sebagai bentuk apresiasi, ini sederet gol paling memorable yang pernah dicetaknya. Tidak cuma indah, lesakannya juga dihasilkan pada momen yang penting.

1. Gol dari tengah lapangan versus Wimbledon 

https://www.youtube.com/embed/u4tVnpwp8d4

Pada tanggal 17 Agustus 1996, Beckham yang baru genap 21 tahun menggegerkan dunia. Pasalnya, ia melesakkan gol indah dari tengah lapangan saat MU bersua Wimbledon. Sejak saat itu, Becks lantas menjadi perbincangan banyak orang, hingga sekarang.

2. Gol melengkung lawan Tottenham Hotspurs 

https://www.youtube.com/embed/BcRfoStU7XM

Gol Beckham pada menit ke-42 mampu menyamakan kedudukan saat MU bersua Spurs di Old Trafford pada penghujung musim 1998/1999. Lalu, Andrew Cole membalikkan skor menjadi 2-1, sekaligus mengantarkan Iblis Merah mengecap juara Liga Inggris.

Baca Juga: 5 Rekor Gol dalam Sepak Bola yang Bakal Sulit Dipecahkan

3. Tendangan bebas ke gawang Yunani 

https://www.youtube.com/embed/Fo5y3Ydyhtc

Tidak terhitung berapa banyak gol yang sudah dicetak Beckham lewat free kick. Salah satu yang paling berkesan ketika Inggris bersua Yunani. Sepakan bebas sang kapten pada menit ke-93 sukses menyamakan skor dan mengirim tim Tiga Singa lolos ke Piala Dunia 2002.

4. Penalti ke jala Argentina 

https://www.youtube.com/embed/bVUtpySic8s

Mungkin cuma penalti. Namun, tendangan 12 pas ke gawang Argentina pada Piala Dunia 2002 terasa emosional. Pasalnya, pada ajang yang sama empat tahun sebelumnya, Beckham menjadi pesakitan karena diganjar kartu merah saat bertemu lawan yang sama.

5. Gol jarak jauh saat membela LA Galaxy 

https://www.youtube.com/embed/qgjWZXnTn9A

Pada bulan Mei 2008, Beckham mereplikasi apa yang sempat dibuatnya 12 tahun sebelumnya, namun dengan jarak lebih jauh. Saat membela La Galaxy, ia melesakkan gol dari jarak 70 yard ketika timnya bertemu Kansas City di ajang MLS, sekaligus menang 3-1.

Nah, itu tadi deretan gol paling penting yang pernah dihasilkan David Beckham selama berkiprah di lapangan hijau dan masih diingat banyak fans hingga detik ini. Mungkin, kamu punya gol favorit lain dari pemain yang sempat dijuluki The Posh Boy itu?

Baca Juga: Ini Dia 5 Pencetak Gol Termuda Manchester United di Liga Inggris

Binar Photo Verified Writer Binar

Penggemar Radiohead dan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya