8 Hattrick Erling Haaland selama Membela Manchester City

Dua di antaranya malah quintrick

Sejak bergabung pada awal musim 2022/2023, Erling Haaland menjadi momok menakutkan bagi lawan-lawan Manchester City. Penyerang asal Norwegia tersebut bisa membuat gol dari mana saja. Ia mampu mencetak angka dari sundulan, situasi 1 lawan 1, bahkan tendangan akrobatik.

Sudah banyak klub yang menjadi bulan-bulanan Haaland. Bahkan, ia beberapa kali mencetak hattrick alias 3 gol dalam 1 pertandingan. Tidak cuma di English Premier League, tetapi juga kompetisi lain.

Berikut hattrick Erling Haaland selama membela Manchester City.

1. Hattrick pertama tercipta pada laga kontra Crystal Palace

8 Hattrick Erling Haaland selama Membela Manchester CityErling Haaland (mancity.com)

Hattrick pertama Erling Haaland untuk Manchester City terjadi pada Agustus 2022 dalam laga melawan Crystal Palace di pentas Premier League. The Sky Blues sebenarnya sempat tertinggal 0-2 pada babak pertama. Namun, berkat torehan hattrick Haaland plus sebiji gol dari Bernardo Silva, anak asuh Pep Guardiola berbalik unggul 4-2.

2. Nottingham Forest menjadi korban hattrick Erling Haaland berikutnya

8 Hattrick Erling Haaland selama Membela Manchester CityErling Haaland (mancity.com)

Erling Haaland kembali bikin hattrick untuk Manchester City di pentas Premier League. Kali ini lawan yang ia bombardir adalah Nottingham Forest. Dalam pertandingan pada awal September 2022 tersebut, Manchester City membantai tamunya 6-0 lewat sumbangan trigol Haaland, brace Julian Alvarez, dan lesakan Joao Cancelo.

3. Erling Haaland pun pernah membuat malu Manchester United

8 Hattrick Erling Haaland selama Membela Manchester CityErling Haaland (twitter.com/premierleague)

Manchester United menjadi bulan-bulanan saat bertamu ke kandang Manchester City pada Oktober 2022 lalu. Ketika itu, gawang The Red Devils harus kebobolan setengah lusin. Haaland dan Phil Foden masing-masing menyumbangkan hattrick dalam pertandingan yang berkesudahan 6-3 untuk tuan rumah tersebut.

4. Erling Haaland memborong tiga gol kemenangan atas Wolverhampton Wanderers

8 Hattrick Erling Haaland selama Membela Manchester CityErling Haaland (mancity.com)

Erling Haaland menjadi aktor utama kemenangan Manchester City atas Wolverhampton Wanderers di pentas Premier League pada Januari 2023. Saat itu, ia memborong tiga gol kemenangan timnya atas Wolves. Gol pertama dicetak pada menit ke-40, disusul penalti pada menit ke-50, dan diakhiri gol pada menit ke-54.

Baca Juga: Erling Haaland Sensasional, 18 Hattrick di Usia 23 Tahun

5. Erling Haaland juga menggila di UEFA Champions League

8 Hattrick Erling Haaland selama Membela Manchester CityErling Haaland (mancity.com)

Erling Haaland menggila kala Manchester City bersua RB Leipzig di pentas UEFA Champions League pada Maret 2023. Tidak cuma hattrick, striker Norwegia ini membuat lima gol ke gawang lawan. Ditambah gol dari Ilkay Guendogan dan Kevin De Bruyne, The Sky Blues akhirnya menggunduli tamunya yang berasal dari Jerman dengan skor telak 7-0.

6. Burnley tidak luput dari sasaran tembak striker Norwegia ini

8 Hattrick Erling Haaland selama Membela Manchester CityErling Haaland (mancity.com)

Cuma berselang beberapa hari setelah mencukur RB Leipzig, giliran Burnley yang menjadi santapan empuk Erling Haaland. Dalam laga di ajang FA Cup tersebut, dia menciptakan hattrick. Manchester City akhirnya menang telak 6-0 lewat tambahan gol dari Julian Alvarez (dua gol) dan Cole Palmer.

7. Erling Haaland membantu klubnya melumat Fulham

8 Hattrick Erling Haaland selama Membela Manchester CityErling Haaland (mancity.com)

Manchester City menjamu Fulham pada pekan ke-4 Premier League 2023/2024. Saat itu, The Cityzens melumat tamunya dari London dengan skor 5-1. Julian Alvarez dan Nathan Ake membuat City unggul 2-1 pada babak pertama. Haaland mengamuk dengan tiga golnya, masing-masing menit ke-58, ke-70, dan ke-95 pada babak kedua.

8. Erling Haaland kembali bikin lima gol kontra Luton Town

8 Hattrick Erling Haaland selama Membela Manchester CityErling Haaland (instagram.com/mancity)

Catatan hattrick termutakhir Erling Haaland untuk Manchester City tercipta pada laga melawan Luton Town di ajang FA Cup. Digelar di kandang lawan pada 28 Februari 2024 WIB, Haaland tidak hanya membuat hattrick, tetapi juga quintrick. Manchester City akhirnya menang dengan skor 6-2 berkat tambahan satu gol Mateo Kovacic.

Dengan usianya yang masih muda, peluang Erling Haaland untuk menambah catatan hattrick masih terbuka lebar. Apalagi skuad Manchester City memang terkenal tangguh. Ini dengan catatan ia masih betah berseragam Manchester Biru.

Baca Juga: 3 Fakta Unik 5 Gol Erling Haaland pada Babak Ke-5 FA Cup 2023/2024

Binar Photo Verified Writer Binar

Suka Radiohead

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya