4 Pemain MU yang Cetak Gol dalam 6 Laga Beruntun Premier League

Rasmus Hojlund samai Eric Cantona dan Cristiano Ronaldo

Sepanjang sejarahnya, Manchester United telah merekrut banyak pemain hebat. Beberapa di antaranya memang tidak sesuai harapan. Namun, banyak yang akhirnya sanggup memenuhi ekspektasi dan menampilkan performa terbaik untuk klub berjuluk The Red Devils tersebut.

Dari sekian banyak pesepak bola yang pernah berseragam Manchester Merah, ada beberapa pemain yang bisa dikatakan spesial karena mampu membuat gol dalam minimal enam pertandingan Premier League berturut-turut. Penasaran siapa saja para pesepak bola ini?

1. Eric Cantona

4 Pemain MU yang Cetak Gol dalam 6 Laga Beruntun Premier LeagueEric Cantona (twitter.com/premierleague)

Musim 1995/1996 adalah kembalinya Eric Cantona setelah diskors 8 bulan gara-gara insiden tendangan kungfu yang fenomenal itu. Awalnya, ia kesulitan menemukan kembali performa terbaiknya. Namun, semua berubah setelah pergantian tahun ketika pemain Prancis ini memimpin MU tanpa kekalahan dalam 12 laga beruntun.

Ia membuat gol saat melawan West Ham United dan Wimbledon. Kemudian, Cantona tidak berhenti bikin angka dalam 6 pertandingan beruntun. Ia mencetak gol dalam laga kontra Newcastle United, Queens Park Rangers, Arsenal, Tottenham Hotspur, Manchester City, dan Coventry City. Di akhir musim, King Cantona pun menjadi top skor klub dengan torehan 14 gol.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United dengan Nilai Pasar Terendah pada 2023/2024

2. Ruud van Nistelrooy

4 Pemain MU yang Cetak Gol dalam 6 Laga Beruntun Premier LeagueRuud van Nistelrooy (twitter.com/ChampionsLeague)

Ruud van Nistelrooy adalah salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki MU. Juru gedor berpaspor Belanda ini menjadi jaminan paten untuk urusan mencetak angka. Bahkan, ia tidak cuma mampu membuat gol dalam 6 laga atau lebih secara beruntun di Premier League dalam semusim.

Musim 2001/2002 yang sekaligus menjadi debutnya di Premier League, eks striker PSV Eindhoven ini membuat gol dalam 8 pertandingan beruntun. Prestasi itu berhasil direplikasi pada musim selanjutnya, termasuk trigol kontra Fulham dan Charlton Athletic. Di akhir musim, Nistelrooy keluar sebagai top skor liga dengan catatan 25 gol.

3. Cristiano Ronaldo

4 Pemain MU yang Cetak Gol dalam 6 Laga Beruntun Premier LeagueCristiano Ronaldo (twitter.com/ManUtd_ID)

Musim 2007/2008 menjadi salah satu periode tersukses Cristiano Ronaldo selama berseragam MU. Tidak cuma membawa The Red Devils menjuarai Premier League dan UEFA Champions League, superstar asal Portugal ini juga merengkuh gelar top skor liga dengan torehan 31 gol. CR7 memang baru bisa membuat gol di liga pada pertandingan ke-8. Namun, setelah itu gelontoran golnya mengalir sangat lancar. Ia bahkan membuat gol dalam enam laga beruntun, yakni kontra Derby County, Bolton Wanderers, Liverpool, Aston Villa, Middlesbrough, dan Arsenal medio Maret hingga April 2008.

4. Rasmus Hojlund

4 Pemain MU yang Cetak Gol dalam 6 Laga Beruntun Premier LeagueRasmus Hojlund (instagram.com/rasmus.hoejlund)

Sempat diragukan karena puasa gol dalam 14 laga Premier League 2023/2024 secara beruntun, kini Rasmus Hojlund membungkam para pengkritiknya. Belakangan, gol-gol seolah tidak berhenti datang dari kaki eks striker Atalanta ini. Bahkan, ia telah membuat angka dalam 6 pertandingan berturut-turut.

Kran golnya terbuka kala bersua Aston Villa di laga Boxing Day pada Desember 2023 lalu. Kemudian, Hojlund mengemas brace saat bermain imbang kontra Tottenham Hotspur. Ia lantas kembali mencetak angka melawan Wolverhampton Wanderers, West Ham United, Aston Villa, dan Luton Town berturut-turut.

Rasmus Hojlund merupakan penyerang terkini MU yang diharapkan bisa membawa kejayaan bagi Setan Merah. Kran golnya diharapkan masih terbuka lebar untuk laga-laga selanjutnya. Bahkan, tidak mungkin ia bisa memecahkan rekor gol dalam 10 laga beruntun yang tercatat atas nama Ruud van Nistelrooy.

Baca Juga: Moncernya Rasmus Hojlund Jadi Asa Kebangkitan Manchester United

Binar Photo Verified Writer Binar

Suka Radiohead

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya