6 Pemain Real Madrid yang Akhirnya Gabung Real Betis, Terbaru Isco

Ada mantan penggawa Timnas Spanyol

Real Madrid telah dikenal sebagai klub papan atas, bukan hanya di Spanyol dan Eropa, melainkan juga dunia. Tidak heran kemudian banyak pemain yang bermimpi membela tim berjuluk Los Blancos tersebut. Memang tidak terhitung berapa pemain yang pernah merumput di Santiago Bernabeu, tetapi tidak sedikit pula yang harus terbuang.

Dari sekian pesepak bola Real Madrid yang tersingkir, beberapa di antaranya lantas berlabuh di Real Betis. Tim berjuluk Los Verdiblancos ini tidak bisa dipandang remeh dan sering bersaing di papan atas LaLiga. Nah, ini sederet pemain Real Madrid yang akhirnya bergabung dengan Real Betis.

1. Isco

6 Pemain Real Madrid yang Akhirnya Gabung Real Betis, Terbaru IscoIsco (twitter.com/championsleague)

Berstatus tanpa klub sejak Desember 2022 setelah dilepas Sevilla, Isco akhirnya berlabuh di Real Betis pada Juli 2023. Ia dikontrak tim yang bermarkas Estadio Benito Villamarin tersebut selama satu tahun. Itu sekaligus menandai reuninya dengan Manuel Pellegrini, pelatih yang pernah membesutnya saat berseragam Malaga.

Nama Isco memang berkibar bersama Malaga. Real Madrid pun kepincut dan menariknya ke ibu kota Spanyol pada Juni 2013. Walau memang tidak selalu menjadi pilihan utama, eks gelandang Timnas Spanyol tersebut meraih banyak gelar bersama Los Blancos, termasuk trofi LaLiga, UEFA Champions League, dan UEFA Super Cup.

2. Sergio Canales

6 Pemain Real Madrid yang Akhirnya Gabung Real Betis, Terbaru IscoSergio Canales (twitter.com/SergioCanales)

Memulai karier bersama Racing Santander, Sergio Canales diboyong Real Madrid pada Februari 2010. Sayangnya, ia gagal menembus tim inti Los Blancos. Mantan pemain Timnas Spanyol U-16 ini cuma bermain selama 518 menit dan hanya meraih titel Copa del Rey 2010/2011 bersama Real Madrid.

Sempat membela Valencia dan Real Sociedad, Canales akhirnya bergabung dengan Real Betis pada Juli 2018 sebagai agen bebas. Di klub berjuluk Los Verdiblancos, ia lebih sering tampil dan memainkan lebih dari 200 laga di semua kompetisi. Namun, pada Juli 2023, Canales memutuskan pindah ke klub Meksiko, CF Monterrey.

3. Jese Rodriguez

6 Pemain Real Madrid yang Akhirnya Gabung Real Betis, Terbaru IscoJese Rodríguez (twitter.com/FabricaMadrid)

Biasa dipanggil Jese saja, ia adalah jebolan akademi Real Madrid dan melakukan debut untuk tim senior pada Desember 2011 dalam ajang Copa del Rey. Sayangnya, saat itu Jese memang kurang bersinar. Pasalnya, lini serang El Real disesaki nama-nama besar, seperti Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Pada Agustus 2016, ia setuju pindah ke Paris Saint-Germain. Di klub asal Kota Paris, nasibnya tidak lebih baik. Pemain kelahiran Las Palmas tersebut lebih sering dipinjamkan, salah satunya ke Real Betis pada Januari 2019. Kala itu, Jese cuma membuat 2 gol dalam 18 penampilan sehingga Real Betis enggan mengontraknya permanen.

Baca Juga: Gaduh Transfer Real Madrid, Kiper Cadangan Ogah Cabut

4. Javi Garcia

6 Pemain Real Madrid yang Akhirnya Gabung Real Betis, Terbaru IscoJavi Garcia (twitter.com/javigarcia06)

Nasib Javi Garcia mirip dengan Jese. Ia adalah jebolan akademi Real Madrid, tetapi gagal bersinar dengan tim senior. Sempat pindah ke Osasuna pada 2007, ia diboyong lagi ke Santiago Bernabeu pada awal musim 2008/2009. Namun, lagi-lagi Garcia tampil mengecewakan dan akhirnya cuma bertahan setahun.

Sempat berkelana ke Benfica, Manchester City, dan Zenit St. Petersburg, ia pulang kampung ke Spanyol pada Agustus 2017. Kali ini, Garcia setuju bergabung dengan Real Betis. Tiga musim bersama klub asal Andalusia tersebut, ia memainkan 53 pertandingan di LaLiga dan mencetak sebiji gol.

5. Fernando Fernandez

6 Pemain Real Madrid yang Akhirnya Gabung Real Betis, Terbaru IscoFernando Fernandez (dvtk.eu)

Mungkin tidak banyak yang familiar dengan pemain ini. Fernando Miguel Fernandez Escribano, demikian nama lengkapnya, adalah anggota Real Madrid junior dan sempat bermain untuk tim utama musim 1999/2000 kontra Real Zaragoza. Namun, itu menjadi penampilan satu-satunya untuk El Real sebelum dipinjamkan ke Real Valladolid.

Selepas masa peminjaman, Fernando dilepas permanen ke Real Betis pada musim panas 2002. Bersama Los Verdiblancos, ia memainkan lebih dari 140 laga di LaLiga selama 6 tahun mengabdi. Klub dengan kostum hijau-biru tersebut juga dibawanya meraih Copa del Rey musim 2004/2005. Tim terakhir yang dibelanya adalah DVTK asal Hongaria.

6. Alfonso Perez

6 Pemain Real Madrid yang Akhirnya Gabung Real Betis, Terbaru IscoAlfonso Perez (laliga.com)

Fans bola 1990-an pasti familiar dengan Alfonso Perez. Lebih sering disebut Alfonso saja, ia adalah mantan pemain timnas Spanyol yang sempat tampil di Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000. Alfonso juga menjadi bagian timnas Spanyol muda ketika merebut medali emas Olimpiade 1992 di Barcelona.

Memulai karier bersama Real Madrid dan sempat memenangkan LaLiga 1994/1995, nama Alfonso memang lebih identik dengan Real Betis. Ia bersama klub tersebut sejak 1995 hingga 2000. Sempat membela Barcelona dan Marseille, Alfonso balik ke Real Betis pada 2002 dan akhirnya memenangkan Copa del Rey musim 2004/2005.

Dari sekian mantan pemain Real Madrid yang bergabung dengan Real Betis, sebagian besar memang cukup sukses meski tidak panen gelar. Lantas, bagaimana dengan Isco? Apakah ia juga mampu memberikan penampilan terbaik untuk Los Verdiblancos?

Baca Juga: Real Betis Mau Naik Kelas Musim Depan

Binar Photo Verified Writer Binar

Penggemar Radiohead dan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya