5 Pemain Manchester United dengan Gaji Tertinggi Musim 2022/2023

Ternyata, sosok David De Gea teratas

Manchester United merupakan salah satu klub besar Inggris yang dikenal loyal dalam memberikan gaji terhadap para pemainnya. Oleh karena itu, banyak pemain top sepak bola yang ingin bergabung di skuad Manchester United.

Setidaknya, di musim kompetisi 2022/2023 ini terdapat beberapa pemain yang mendapatkan gaji cukup besar di Manchester United. Penasaran siapa saja mereka? Berikut kelima pemain Manchester United yang mendapatkan gaji besar di musim 2022/2023.

1. David de Gea

5 Pemain Manchester United dengan Gaji Tertinggi Musim 2022/2023David de Gea (instagram.com/d.degeaofficial)

David de Gea merupakan salah satu pemain paling senior di skuad Manchester United. Penjaga gawang asal Spanyol tersebut telah membela Manchester United sejak tahun 2011 atau sejak ia masih berusia 20 tahun.

Dengan demikian, tidak mengherankan apabila saat ini ia menjadi pemain dengan bayaran paling tinggi di skuad Manchester United. Manchester United memberikan gaji kepada David de Gea sebesar 374 ribu pound sterling atau Rp7,4 miliar dalam seminggu.

2. Jadon Sancho

5 Pemain Manchester United dengan Gaji Tertinggi Musim 2022/2023Jadon Sancho (instagram.com/manchesterunited)

Jadon Sancho merupakan salah satu pembelian terbaik Manchester United di bursa transfer musim panas 2021. Berposisi sebagai penyerang, ia diharapkan bisa mempertajam lini depan Manchester United di depan gawang lawan.

Pemain berusia 22 tahun itu menerima gaji sebesar 350 ribu pound sterling atau Rp7 miliar dalam seminggu. Namun, dengan gaji yang besar tersebut, ia belum bisa beradaptasi dengan baik di skuad Manchester United.

Baca Juga: Ada Haaland dan Sancho, 5 Pemain Berusia 21 Tahun Termahal Saat Ini

3. Raphael Varane

5 Pemain Manchester United dengan Gaji Tertinggi Musim 2022/2023Raphael Varane (instagram.com/raphaelvarane)

Lemahnya lini belakang Manchester United di musim 2021/2022 membuat pelatih Manchester United kala itu, Ole Gunner Solskjaer, harus mendatangkan pemain bertahan yang kaya akan pengalaman. Oleh karena itu, Raphael Varane menjadi alternatif yang tepat bagi skuad Manchester United untuk memperkuat lini belakang yang begitu lemah.

Pada awal musim 2021/2022, secara resmi Manchester United berhasil memboyong Raphael Varane dari Real Madrid. Varane mau bergabung ke Manchester United karena ditawari gaji cukup besar, yaitu sebesar 340 ribu pound sterling atau Rp6,6 miliar dalam seminggu.

4. Casemiro

5 Pemain Manchester United dengan Gaji Tertinggi Musim 2022/2023Carlos Casemiro (instagram.com/casemiro)

Kedatangan Casemiro ke Old Trafford diharapkan bisa memperkuat lini tengah Manchester United. Kurang maksimalnya permainan dari Scott McTominay dan Frederico Paulo Santos (Fred) membuat pelatih Erik Ten Hag harus mencari pemain tengah yang bisa menghidupkan pola permainan di skuad Manchester United.

Karena itu, Casemiro menjadi pemain yang tepat untuk mengisi posisi tersebut. Ia menjadi pemain yang bisa menghidupkan pola permainan dan juga kuat dalam bertahan. Pada bursa transfer musim dingin 2021/2022, secara resmi Manchester United merekrut Casemiro dari Real Madrid.

Manchester United berani membayar gaji besar Casemiro agar ia mau bergabung ke Old Trafford. Selama berseragam Manchester United, ia mendapatkan gaji sebesar 300 ribu pound sterling atau Rp6,4 miliar dalam seminggu.

5. Anthony Martial

5 Pemain Manchester United dengan Gaji Tertinggi Musim 2022/2023Anthony Martial (instagram.com/martial_9)

Anthony Martial merupakan salah satu pemain muda terbaik yang pernah direkrut oleh Manchester United. Dibeli pada bursa transfer musim panas 2015, ia berhasil membantu Manchester United meraih gelar juara FA di tahun 2015/2016. Tidak hanya itu, ia juga berhasil menyabet penghargaan sebagai pemain muda terbaik Eropa di tahun 2015.

Dengan demikian, Manchester United berani memberi kontrak yang panjang dan gaji yang besar agar ia mau bertahan di skuad Manchester United. Selama berseragam MU, Martial menerima gaji sebesar 250 ribu pound sterling atau Rp5 miliar dalam seminggu.

Namun, datangnya pemain baru seperti Jadon Sancho dan Alejandro Garnacho membuat performa Anthony Martial sedikit menurun. Sebelumnya, pada musim 2021/2022, ia sampai dipinjamkan ke Sevilla demi mendapatkan menit bermain.

Dari kelima pemain di atas, hanya Jadon Sancho yang belum bisa memberikan dampak positif terhadap Manchester United. Cedera yang dialami oleh Sancho membuatnya sulit beradaptasi di skuad Manchester United.

Tidak hanya itu, kedatangan pemain muda berbakat seperti Alejandro Garnacho membuat posisinya sedikit terancam. Sancho harus bisa menujukan performa terbaiknya agar posisinya di Manchester United tetap aman.

Baca Juga: 5 Kiper Senior yang Menjadi Pelapis David De Gea di Manchester United

Yusuf Ilahi Photo Writer Yusuf Ilahi

www.instagram.com/@yusufilhi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya