5 Pemain Amerika Latin di Feyenoord pada 2022/2023

Berikan pengaruh besar

Klub-klub Belanda terpantau mendatangkan pemain Amerika Latin dalam beberapa musim terakhir. Tak heran jika Eredivisie kini jadi salah satu tempat merintis karier bagi sejumlah pemain Amerika Latin yang hijrah ke Eropa.

Selain Ajax Amsterdam, Feyenoord jadi klub Belanda yang ikut memborong pemain Amerika Latin untuk memperkuat timnya. Hasilnya cukup baik karena pemain tersebut mampu membuktikan keterampilannya dalam menggocek bola. 

Saat ini, sudah ada lima pemain Amerika Latin yang didatangkan klub yang berbasis di Rotterdam tersebut. Siapa saja pemain Amerika Latin di Feyenoord pada 2022/2023?

1. Igor Paixao (Brasil)

5 Pemain Amerika Latin di Feyenoord pada 2022/2023Igor Paixão (instagram.com/igorpaixao_00)

Igor Paixao adalah pemain asal Brasil yang didatangkan Feyenoord pada musim panas 2022. Pemain berusia 22 tahun ini dibeli dari klub Brasil, Coritiba, dengan banderol 5 juta euro (Rp81,4 miliar). Sesuai kontrak, ia akan membela Feyenoord sampai musim panas 2027.

Meski terhitung baru, Paixao diturunkan dalam 10 pertandingan Eredivisie 2022/2023 dan mampu menyumbangkan 1 gol ketika timnya bersua Groningen. Sayangnya, pemain sayap kiri itu belum banyak masuk dalam starting line-up Feyenoord.

2. Marcos Lopez (Peru)

5 Pemain Amerika Latin di Feyenoord pada 2022/2023Marcos Lopez (tengah) (instagram.com/20marcoslopez)

Marcos Lopez didatangkan Feyenoord untuk menambal posisi bek kiri usai kepergian Tyrell Malacia ke Manchester United. Pemain asal Peru ini tiba ke De Kuip pada musim panas 2022 dari klub MLS, San Jose. Ia dibeli dengan banderol murah, 1,2 juta euro (Rp19,5 miliar).

Baru datang, Lopez sudah jadi pilihan utama Arne Slot untuk mengisi starting line-up bek kiri Feyenoord. Ia sudah membela timnya dalam 14 pertandingan Eredivisie dan Liga Europa 2022/2023.

Baca Juga: 8 Jebolan Feyenoord yang Bermain di Liga Top Eropa 2022/2023

3. Danilo (Brasil)

5 Pemain Amerika Latin di Feyenoord pada 2022/2023Danilo (twitter.com/Feyenoord)

Selain Igor Paixao, Danilo masuk daftar pemain Brasil di skuad Feyenoord yang baru datang pada musim panas 2022. Pemain kelahiran Sao Paulo ini diboyong dengan status free agent dari Ajax Amsterdam. Ia membela tim junior Ajax sejak berusia 18 tahun.

Punya segudang pengalaman di Eredivisie, Danilo pun langsung masuk ke dalam skuad utama Feyenoord. Ia jadi andalan Arne Slot untuk mengisi lini serang Feyenoord. Terbukti, Danilo mampu mencatatkan 11 gol dari 23 pertandingan bersama tim asal Rotterdam itu.

4. Santiago Gimenez (Meksiko)

5 Pemain Amerika Latin di Feyenoord pada 2022/2023Santiago Gimenez (instagram.com/sant.gimenez)

Santiago Gimenez adalah pemain berkebangsaan Meksiko yang datang ke Rotterdam pada musim panas 2022. Ia didatangkan dari Cruz Azul dengan harga sebesar 4 juta euro (Rp65,2 miliar). Gimenez menerima kontrak dari Feyenoord yang berlaku hingga 2026. 

Tergolong sebagai pemain baru, striker yang kerap dielu-elukan di Meksiko ini terbukti mampu menunjukkan ketajamannya bersama klub barunya. Dalam 21 pertandingan bersama Feyenoord, Gimenez mampu mencetak 7 gol dan 1 assist

5. Ezequiel Bullaude (Argentina)

5 Pemain Amerika Latin di Feyenoord pada 2022/2023Ezequiel Bullaude (instagram.com/ezebullaude)

Ezequiel Bullaude datang ke De Kuip dari klub lokal Argentina, Godoy Cruz pada Agustus 2022. Ia dibeli dengan harga 7,5 juta euro (Rp122,3 miliar) untuk mempertajam lini serang Feyenoord yang ditinggal sejumlah pemain bintangnya. 

Sayangnya, pelatih Arne Slot masih menempatkannya sebagai cadangan sepanjang 2022/2023 ini. Alhasil, Bullaude baru mendapatkan kesempatan bermain untuk Feyenoord sebanyak lima kali. Namun, ia mampu menyumbangkan dua assist selama bermain. 

Kehadiran pemain asal Amerika Latin dalam skuad Feyenoord pada 2022/2023 terbukti mampu membawa perubahan signifikan. Bahkan, klub ini duduk di posisi puncak Eredivisie untuk sementara. Tak heran jika klub Belanda terus mendatangkan pemain asal Amerika Latin untuk mendongkrak performanya dalam menghadapi persaingan di liga domestik maupun antarklub Eropa.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Memutuskan Pensiun bersama Feyenoord Rotterdam

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya