6 Pemain Baru FC Toulouse pada Musim Panas 2023

Datangkan pemain berharga miring

FC Toulouse sukses mengakhiri musim 2022/2023 dengan raihan gelar juara Coupe de France untuk pertama kalinya. Capaian ini membuat klub berjuluk Les Violets ini kembali berhak bertanding di Liga Europa 2023/2024.

Bertanding di dua kompetisi bergengsi Eropa bukanlah perkara mudah, Toulouse dituntut harus mempersiapkan skuadnya agar tampil konsisten di semua laga. Pada jeda pramusim, Toulouse sudah melakoni lima laga uji coba melawan tim asal Italia, Spanyol, dan Prancis. Sayangnya, mereka harus menelan 3 kali kekalahan dan meraup 1 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Selain mengadakan laga uji coba, pelatih Carles Martínez turut mendatangkan enam pemain baru untuk memperkuat lini yang dipandang belum maksimal. Menariknya keenam pemain tersebut hampir semuanya berasal dari luar negeri. Berikut daftar pemain baru FC Toulouse. 

1. Álex Domínguez dipinjam dari Las Palmas

6 Pemain Baru FC Toulouse pada Musim Panas 2023Álex Domínguez saat resmi berseragam FC Toulouse. (instagram.com/alex13dominguez)

Álex Domínguez tiba di Stadium de Toulouse dari klub yang baru saja promosi ke LaLiga, Las Palmas. Penjaga gawang 25 tahun itu didatangkan dengan harga dan panjang kontrak yang masih dirahasiakan. Kedatangannya ini dilakukan untuk menggantikan posisi Maxime Dupé yang hengkang ke Anderlecht.

Sebelum bergabung dengan Les Violets, Dominguez sudah punya pengalaman bermain di beberapa klub di Spanyol. Klub itu meliputi RCD Espanyol, Deportivo Alaves, UD Ibiza, dan Las Palmas. Pada laga perdana, ia belum dipercaya masuk dalam starting line-up Toulouse kala bersua FC Nantes.

2. César Gelabert datang untuk menambah daya gedor

6 Pemain Baru FC Toulouse pada Musim Panas 2023César Gelabert saat membela FC Toulouse. (instagram.com/ces11gelabert)

César Gelabert adalah pemain Spanyol kedua yang didatangkan FC Toulouse pada musim panas 2023. Ia datang bersamaan dengan kontraknya di Mirandes yang habis pada akhir 2022/2023. Kedatangannya berfungsi mempertajam lini serang Les Violets untuk menghadapi Liga Europa dan Ligue 1 2023/2024.

Gelabert merupakan lulusan akademi Real Madrid Castilla yang masuk dalam tim senior. Ia hengkang ke Mirandes setelah kontraknya di tim junior Real Madrid habis pada 2021. Meski belum diturunkan sebagai pemain inti, keputusan gabung Toulouse cukup tepat untuk memberikannya ruang berkembang.

3. Cristian Cásseres Jr. untuk menambah pilihan di lini tengah

6 Pemain Baru FC Toulouse pada Musim Panas 2023Cristian Cásseres Jr. saat membela FC Toulouse. (instagram.com/cristiancasseres23)

Cristian Cásseres Jr didatangkan Toulouse untuk menggantikan peran Branco van den Boomen yang memutuskan hengkang ke Ajax Amsterdam. Ia diboyong dari New York Red Bulls dengan tebusan sebesar 1 juta euro (Rp16,7 miliar). Dalam kontraknya, ia akan membela Les Violets hingga 4 tahun ke depan.

Sebelum bergabung dengan Toulouse, Casseres merupakan jebolan tim junior Deportivo La Guaira dan memutuskan bergabung dengan New York Red Bulls pada 2018. Pada laga perdana Ligue 1, pemain berusia 23 tahun ini sudah ditempatkan sebagai pemain inti. Ia bahkan bermain penuh selama 90 menit.

Baca Juga: 5 Fakta Kesuksesan Toulouse Menjuarai Coupe de France 2022/2023

4. Frank Magri tiba untuk mempertajam lini depan Toulouse

6 Pemain Baru FC Toulouse pada Musim Panas 2023Frank Magri saat membela FC Toulouse. (instagram.com/toulousefc)

Frank Magri merupakan satu-satunya pemain asal Prancis yang bergabung ke skuad FC Toulouse pada musim panas 2022/2023. Ia dibeli dari SC Bastia dengan banderol sebesar 2 juta euro (Rp33,4 miliar). Ia juga sudah menyetujui kontrak dengan klub barunya selama 3 tahun ke depan.

Magri merupakan pemain jebolan akademi Angers SCO yang memutuskan bergabung dengan SC Bastia pada 2022. Namun, ia diproyeksikan menjadi striker cadangan di skuad Toulouse. Pada laga perdana, Magri sempat diturunkan sebagai pemain cadangan dan bermain selama 7 menit.

5. Niklas Schmidt dibeli dari Werder Bremen

6 Pemain Baru FC Toulouse pada Musim Panas 2023Niklas Schmidt saat berseragam FC Toulouse. (instagram.com/toulousefc)

Niklas Schmidt menjadi salah satu pemain baru yang difungsikan menambah ketajaman lini serang Toulouse. Ia didatangkan dari Werder Bremen dengan banderol sebesar 2,5 juta euro (Rp41,7 miliar). Sesuai kontraknya, pemain asal Jerman ini akan membela Les Violets sampai 2027.

Schmidt setuju hijrah ke Toulouse lantaran tidak mendapat tempat di skuad inti Werder Bremen. Sebelumnya, ia sempat dipinjamkan ke Wehen Wiesbaden dan VfL Osnabrueck. Pada laga perdana Ligue 1, pemain yang mengisi pos gelandang serang ini baru diturunkan sebagai pemain cadangan.

6. Ibrahim Cissoko didatangkan dari NEC Nijmegen

6 Pemain Baru FC Toulouse pada Musim Panas 2023Ibrahim Cissoko saat berlatih di FC Toulouse. (instagram.com/icissoko_)

Pemain termahal yang didatangkan FC Toulouse pada musim panas 2023 adalah Ibrahim Cissoko. Ia datang setelah Les Violets setuju mengeluarkan uang sebesar 3 juta euro (Rp50 miliar) ke klub Belanda, NEC Nijmegen. Ia juga menjadi pemain baru untuk berfungsi mempertajam lini serang Toulouse.

Martínez kepincut mendatangkan Cissoko setelah melihat penampilannya bersama NEC musim lalu. Meski baru berusia 20 tahun, ia sudah diandalkan mengisi pos sayap kiri dan mampu mencetak dua gol. Sayangnya, Cissoko mengalami cedera dan belum dapat membela klub barunya sampai Oktober nanti.

Setelah melihat keenam profil pemain rekrutan FC Toulouse di atas. Dapat disimpulkan bahwa Les Violets gencar mencari pemain depan berkualitas untuk meningkatkan ketajaman dalam menghadapi Liga Europa dan Ligue 1 2023/2024. Layak dinanti bagaimana penampilan FC Toulouse di bawah nakhoda pelatih baru Carles Martinez.

Baca Juga: 5 Pemain Kunci FC Toulouse Meraih Juara Coupe de France 2022/2023

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya