8 Pemain Baru UD Las Palmas pada Musim Panas 2023

Setengahnya berstatus bebas transfer

UD Las Palmas sukses promosi ke divisi utama setelah duduk di posisi runner-up Segunda Division 2022/2023 lalu. Meski gagal jadi juara, setidaknya Las Palmas sukses merebut tiket otomatis ke LaLiga Spanyol 2023/2024 setelah hanya berkecimpung di kasta kedua selama 5 tahun terakhir.

Masuk ke kasta tertinggi, Las Palmas harus berbenah untuk mempertahankan kedudukannya dan menghindari potensi degradasi. Klub berjuluk Pío Pío ini sudah melakoni laga uji coba pramusim melawan klub asal Arab Saudi, Jerman, Spanyol, dan lainnya.

Di samping mengadakan laga uji coba pramusim, Las Palmas juga mendatangkan delapan pemain baru untuk menambal lini terlemah pada musim panas 2023. Kedelapan pemain yang diboyong klub asal Kepulauan Canaria ini punya peran memperkuat lini depan, tengah, dan belakang.

1. Aarón Escandell diboyong dari FC Cartagena

8 Pemain Baru UD Las Palmas pada Musim Panas 2023Aarón Escandell saat resmi bergabung dengan Las Palmas. (instagram.com/aaron_escandell)

Aarón Escandell menjadi satu-satunya penjaga gawang yang direkrut Las Palmas pada musim panas 2023. Ia didatangkan dari FC Cartagena dengan banderol sebesar 400 ribu euro (Rp6,6 miliar) dan sudah menyetujui kontrak hingga 2025. Escandell datang untuk menggantikan peran Alex Dominguez yang dipinjamkan ke FC Toulouse selama semusim ke depan.

2. Munir El Haddadi tiba secara gratis dari Getafe

8 Pemain Baru UD Las Palmas pada Musim Panas 2023Munir El Haddadi saat resmi berseragam Las Palmas. (instagram.com/udlaspalmasoficial)

Munir El Haddadi datang dengan status bebas transfer ke Las Palmas pada musim panas 2023. Ia bergabung setelah kontraknya bersama Getafe tidak diperpanjang. Kebetulan, Pio Pio membutuhkan jasa penyerang andal, sehingga ia pun dikontrak selama semusim ke depan. Sayangnya, pada laga perdana, ia masih dijadikan sebagai pemain cadangan.

3. Daley Sinkgraven bergabung dari Bayer Leverkusen

8 Pemain Baru UD Las Palmas pada Musim Panas 2023Daley Sinkgraven saat resmi berseragam Las Palmas. (instagram.com/udlaspalmasoficial)

Daley Sinkgraven memutuskan bergabung bersama Las Palmas setelah kontraknya dengan Bayer Leverkusen resmi berakhir. Pemain asal Belanda ini punya kecepatan yang dibutuhkan Las Palmas dalam mengisi pos bek kiri. Pada laga perdana LaLiga, Sinkgraven sudah diturunkan dalam starting-line up Pio Pio kala bersua Mallorca.

4. Javi Muñoz pindah dari SC Eibar

8 Pemain Baru UD Las Palmas pada Musim Panas 2023Javi Muñoz saat resmi berseragam Las Palmas. (instagram.com/udlaspalmasoficial)

Javi Muñoz adalah satu-satunya pemain tengah yang didatangkan Las Palmas pada musim panas 2023. Ia diboyong dengan status free agent setelah tidak memperpanjang kontraknya dengan SC Eibar. Pada laga perdana, Muñoz sudah diturunkan selama 90 menit ketika timnya menghadapi Mallorca.

Baca Juga: 5 Pemain Las Palmas yang Direkrut dari Barcelona, Siapa Saja?

5. Cristian Herrera datang dari UD Ibiza

8 Pemain Baru UD Las Palmas pada Musim Panas 2023Cristian Herrera saat berlatih bersama Las Palmas. (instagram.com/crisherrera21)

Las Palmas juga mendatangkan Cristian Herrera dari UD Ibiza pada musim panas 2023. Ia memutuskan bergabung dengan Pio Pio usai setuju menandatangani kontrak selama semusim ke depan. Herrera direkrut untuk menambah pilihan penyerang dalam menghadapi persaingan ketat LaLiga 2023/2024.

6. Julián Araujo dipinjamkan Barcelona ke Las Palmas

8 Pemain Baru UD Las Palmas pada Musim Panas 2023Julian Araujo saat bergabung bersama Las Palmas. (instagram.com/julian__araujo)

Julián Araujo menjadi satu-satunya pemain pinjaman di skuad Las Palmas pada 2023/2024. Pemain asal Meksiko ini setuju menjalani peminjaman lantaran tidak mendapatkan tempat utama di skuad utama Barcelona. Sayangnya, pada laga perdana melawan Mallorca, Araujo belum mendapatkan kesempatan untuk membela tim barunya.

7. Sandro Ramires dipermanenkan usai antar Las Palmas ke LaLiga

8 Pemain Baru UD Las Palmas pada Musim Panas 2023Sandro Ramírez saat membela Las Palmas. (instagram.com/sandroramirez9)

Sandro Ramires dipermanenkan UD Las Palmas setelah tampil gemilang sepanjang 2022/2023. Sebelumnya, ia hanya berstatus pemain pinjaman dari SD Huesca lantaran tidak masuk dalam skuat utama. Klub berjuluk Pio-Pio ini setuju mengontraknya sampai 2026 dengan mahar sebesar 1 juta euro (Rp16,7 miliar).

8. Mika Marmol jadi rekrutan termahal Las Palmas

8 Pemain Baru UD Las Palmas pada Musim Panas 2023Mika Marmol saat bergabung bersama Las Palmas. (instagram.com/mikamarmol_)

Mika Marmol adalah rekrutan teranyar Las Palmas pada musim panas 2023. Pemain asal Spanyol ini juga merupakan pemain termahal yang dibeli Pio-Pio dengan banderol sebesar 1,5 juta euro (Rp25 miliar) dari FC Andorra. Mengingat usianya yang masih muda, Marmol kemungkinan masih akan dijadikan pelapis bek tengah utama, Saul Coco dan Alex Suarez.

Melihat posisi kedelapan pemain baru di atas, Las Palmas sepertinya sedang berupaya menambal lini serang dan pertahanan. Meski sudah mendatangkan banyak pemain baru, tapi hasil uji coba pramusim Las Palmas belum memuaskan. Mereka hanya memperoleh 2 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 2 kekalahan. Meski begitu, layak dinanti bagaimana strategi tim asal Kepulauan Canaria ini dalam menjajal LaLiga 2023/2024.

Baca Juga: 7 Pemain yang Didatangkan Las Palmas saat Musim Panas 2023 LaLiga

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya