8 Pemain Kunci Glasgow Rangers yang Tampil Mengesankan pada 2021/2022

Rangers mampu tampil baik di Liga Europa

Glasgow Rangers salah satu klub raksasa Skotlandia yang mampu tampil cukup mengesankan di Liga Europa 2021/2022. Meskipun hanya menjadi runner-up klasemen di bawah Olympique Lyon, mereka mampu membuktikan kualitasnya pada fase gugur dengan menumbangkan Borussia Dortmund. 

Pada babak enam belas besar Liga Europa kali ini, Rangers juga mampu tampil baik dengan unggul agregat 3-0 dari klub Serbia, Red Star Belgrade. Torehan itu membuat klub asal Glasgow ini diprediksi mampu melangkah lebih jauh di Liga Europa 2021/2022. 

Penampilan baik Glasgow Rangers memang tidak bisa dilepaskan dari kontribusi para pemain bintangnya. Pada musim ini, terdapat sejumlah pemain bintang yang menjadi andalan Rangers di bawah asuhan Giovanni van Bronckhorst.

1. Connor Goldson

8 Pemain Kunci Glasgow Rangers yang Tampil Mengesankan pada 2021/2022Connor Goldson saat memperkuat Rangers di Liga Skotlandia. (instagram.com/goldson.6)

Connor Goldson masuk dalam jajaran pemain andalan Rangers musim ini. Pemain berkebangsaan Inggris itu sudah diturunkan dalam 46 pertandingan Rangers sepanjang musim ini. Bahkan, ia meyumbangkan 3 gol dan 2 assist bagi klub asal Glasgow itu. 

Pesepak bola berusia 29 tahun yang mengisi pos pertahanan sebagai bek tengah ini dikenal memiliki postur tinggi dan tangguh. Sebelum bergabung dengan Rangers, Goldson membela klub Inggris seperti Brighton & Hove Albion dan Shrewsbury Town.

2. Joe Aribo

8 Pemain Kunci Glasgow Rangers yang Tampil Mengesankan pada 2021/2022Joe Aribo saat melangsungkan selebrasi gol. (instagram.com/j.aribo_)

Joe Aribo merupakan pemain berkebangsaan Nigeria/Inggris yang sudah membela Rangers sejak 2019. Pemain berusia 25 tahun kelahiran London, Inggris, ini didatangkan dari Charlton Athletic dan telah mengenyam pendidikan sepak bola di akademi Staines Town FC. 

Aribo dikenal sebagai pemain sepak bola yang mempunyai posisi utama sebagai gelandang tengah. Pada musim ini, Aribo memberikan kontribusi besar bagi Rangers dan mampu mencetak 7 gol dari 43 pertandingan.

3. Calvin Bassey

8 Pemain Kunci Glasgow Rangers yang Tampil Mengesankan pada 2021/2022Calvin Bassey saat bertanding melawan Borussia Dortmund di Liga Europa. (instagram.com/cbasseyy)

Sama seperti Aribo, Calvin Bassey juga menjadi salah satu pemain berkebangsaan Nigeria yang ada di skuad Rangers. Pesepak bola muda berusia 22 tahun ini mengawali kariernya di dunia sepak bola bersama klub Leicester City. Ia baru bergabung ke Ibronx Arena pada musim panas 2020 lalu.

Bassey termasuk salah satu pemain andalan di skuad Rangers untuk mengisi pos bek kiri. Ia dipercaya untuk tampil dalam 37 pertandingan. Meski belum mencetak gol, Bassey sudah menorehkan lima assist bagi Rangers.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, 5 Pemain Top Ini Pernah Membela Glasgow Rangers

4. Glen Kamara

8 Pemain Kunci Glasgow Rangers yang Tampil Mengesankan pada 2021/2022Glen Kamara saat membela timnas Finlandia. (instagram.com/gk_4)

Pemain tengah andalan di skuad Rangers lainnya adalah Glen Kamara. Pemain berkebangsaan Finlandia keturunan Sierra Leone ini sudah diturunkan dalam 40 pertandingan Rangers musim ini. Ia berhasil menyumbangkan 3 gol dan 4 assist bagi klubnya. 

Sebelum berlabuh ke Ibronx Arena, Kamara sempat memperkuat klub Skotlandia lainnya, Dundee FC, selama 2 musim. Meski begitu, pesepak bola yang bermain di posisi gelandang tengah itu dikenal sebagai salah satu jebolan akademi Arsenal.

5. Ianis Hagi

8 Pemain Kunci Glasgow Rangers yang Tampil Mengesankan pada 2021/2022Ianis Hagi saat memperkuat Rangers di Liga Skotlandia. (instagram.com/ianishagi)

Salah satu nama terkenal di skuad Rangers, tak lain adalah Ianis Hagi. Pesepak bola yang merupakan anak dari Gheorghe Hagi itu dipercaya mengisi pos gelandang serang. Ia sudah diturunkan untuk membela Rangers dalam 27 pertandingan musim ini. Hagi berhasil menorehkan empat gol.

Sebelum membela Rangers pada 2020, ia sempat memperkuat klub Belgia, KRC Genk, dan klub Rumania, FC Vitorul. Sayangnya, pemain berkebangsaan Rumania/Turki itu harus mengalami cedera sejak awal tahun ini. Itu membuatnya harus absen untuk sementara.

6. Ryan Kent

8 Pemain Kunci Glasgow Rangers yang Tampil Mengesankan pada 2021/2022Ryan Kent saat membela Rangers di Liga Skotlandia. (instagram.com/ryankenty_)

Berikutnya, ada nama Ryan Kent yang dipercaya mengisi posisi sayap kiri Glasgow Rangers. Pesepak bola berkebangsaan Inggris ini sudah diturunkan dalam 33 pertandingan klub asal Glasgow itu di turnamen domestik maupun Eropa. Meski hanya mencatatkan 2 gol, ia sudah memberikan 15 assist bagi klubnya musim ini. 

Sebelum merumput di Ibronx Arena pada 2019, Kent membela beberapa klub Inggris, seperti Liverpool, Bristol City, Barnsley, dan klub Jerman, SC Freiburg. Berkat kepiawaiannya dalam bermain sepak bola, ia juga menjadi salah satu pemain termahal di skuad Rangers.

7. Fashion Sakala

8 Pemain Kunci Glasgow Rangers yang Tampil Mengesankan pada 2021/2022Fashion Sakala saat membela Rangers di Liga Skotlandia. (instagram.com/fashionjr10)

Beralih ke posisi depan, ada nama Fashion Sakala yang dipercaya mengisi posisi striker di skuad Rangers. Pemain sepak bola berusia 25 tahun itu sudah dikeluarkan dalam 36 pertandingan untuk membela Rangers dan mampu mencetak 10 gol dan 2 assist bagi klubnya. 

Pesepak bola berkebangsaan Zambia itu sebelumnya sempat membela klub Belgia, KV Oostende dan klub Rusia, Spartak Moskow. Sementara, Sakala bergabung ke skuad Rangers pada musim panas 2021 dengan status bebas transfer.

8. Alfredo Morelos

8 Pemain Kunci Glasgow Rangers yang Tampil Mengesankan pada 2021/2022Alfredo Morelos saat membela Rangers di Liga Europa. (instagram.com/alfredomorelos30)

Terakhir, ada nama Alfredo Morelos yang tengah menjadi bintang utama di lini depan skuad Rangers musim ini. Pemain berusia 25 tahun asal Kolombia itu sudah membela Rangers dalam 40 pertandingan dan mampu mencetak 19 gol dan 8 assist sepanjang musim ini. 

Sebelum berlabuh ke Ibronx Arena, Morelos sempat memperkuat klub Finlandia, HJK Helsinki, dan klub Kolombia, Independiente Medellin. Berkat prestasinya bersama Rangers, Morelos didapuk sebagai salah satu pemain termahal di Rangers dan tengah menjadi incaran beberapa klub besar Eropa. 

Penampilan Rangers musim ini bisa dibilang cukup gemilang, terutama di kancah Liga Europa. Meskipun tidak diperkuat dengan pemain bintang dengan nama besar, klub Skotlandia ini mampu membuktikan diri untuk melangkah jauh di Liga Europa musim ini.

Baca Juga: 5 Eks Pemain Glasgow Celtic yang Berhasil Dijual Mahal ke Klub Lain

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya