8 Pemain Kunci SC Freiburg pada 2021/2022

Freiburg punya misi menembus turnamen Eropa

SC Freiburg merupakan salah satu klub kuda hitam di Bundesliga Jerman. Mereka berhasil menerobos ke papan atas pada 2021/2022 ini. Padahal klub sepak bola asal Freiburg im Breisgau ini hanya klub papan tengah sebelumnya. Mereka bahkan kerap berjuang untuk keluar dari zona degradasi.

Freiburg terus mengalami peningkatan sehingga mampu menduduki peringkat enam klasemen sementara Liga Jerman. Mereka tengah berupaya mempertahankan posisinya di papan atas agar dapat masuk ke turnamen Eropa, terutama Liga Champions.

Penampilan apik Freiburg tentu tidak lepas dari jasa pemain bintangnya. Ada sejumlah pemain kunci yang berkontribusi besar kepada performa klub asal Jerman selatan ini.

1. Philipp Lienhart

8 Pemain Kunci SC Freiburg pada 2021/2022Philipp Lienhart saat membela Freiburg di Liga Jerman. (instagram.com/philipp_lienhart)

Philipp Lienhart masuk sebagai salah satu pemain andalan SC Freiburg. Pesepak bola berkebangsaan Austria ini dikenal sebagai bek tengah. Ia selalu diturunkan dalam 29 laga klub asal selatan Jerman ini, baik di Bundesliga maupun di DFB Pokal.

Sebelum bergabung bersama Freiburg, Lienhart dikenal sebagai salah satu pemain jebolan akademi Rapied Wina. Ia kemudian dibeli Real Madrid Castilla. Sejak 2017, ia bergabung bersama Freiburg lantaran tidak mendapatkan tempat utama di klub asal ibukota Spanyol ini.

2. Christian Guenter

8 Pemain Kunci SC Freiburg pada 2021/2022Christian Guenter saat memperkuat Freiburg di Bundesliga Jerman. (instagram.com/cg30)

Christian Guenter masuk sebagai pemain andalan Freiburg di lini belakang, tepatnya untuk posisi bek kiri. Sebagai bek kiri, Guenter kerap maju ke depan untuk membantu serangan dari kiri dan sudah berkontribusi memberikan enam assist sepanjang musim ini.

Pesepak bola asal Jerman berusia 29 tahun ini sudah menjadi pemain kunci dan diturunkan dalam 29 laga Freiburg di Bundesliga dan DFB Pokal. Guenter merupakan pemain jebolan akademi Freiburg dan tidak pernah berpaling kepada klub lain.

3. Lukas Kuebler

8 Pemain Kunci SC Freiburg pada 2021/2022Lukas Kuebler saat memperkuat Freiburg di Bundesliga. (instagram.com/lukask_17)

Masih di lini belakang, terdapat Lukas Kuebler yang mempunyai posisi utama sebagai bek kanan. Pemain sepak bola berkebangsaan Jerman ini sudah membela Freiburg dalam 26 pertandingan, baik di Bundesliga Jerman maupun di DFB Pokal.

Pemain berusia 29 tahun ini juga dapat membantu pertahanan dan serangan Freiburg, sehingga ia berhasil menyumbangkan satu gol bagi klub asal selatan Jerman ini. Kuebler sudah bergabung dengan Freiburg sejak 2015 dan sebelumnya pernah membela SV Sandhausen dan FC Koeln.

4. Nico Schlotterbeck

8 Pemain Kunci SC Freiburg pada 2021/2022Nico Schlotterbeck saat melakukan selebrasi gol. (instagram.com/nico.schlotterbeck)

Nico Schlotterbeck adalah pemain sepak bola muda berkebangsaan Jerman yang menjadi bek tengah utama di Freiburg. Pesepak bola berusia 22 tahun ini sudah membela Freiburg dalam 27 pertandingan Liga Jerman dan DFB Pokal serta berhasil menyumbangkan tiga gol musim ini.

Schlotterbeck sebelumnya dipinjamkan ke Union Berlin selama 2020/2021 lantaran belum mendapatkan tempat utama. Kini pesepak bola ini mampu menjadi pemain kunci Freiburg sekaligus menjadi pemain termahal.

Baca Juga: 10 Potret Vincenzo Grifo, Kunci Sukses Berjayanya SC Freiburg

5. Roland Sallai

8 Pemain Kunci SC Freiburg pada 2021/2022Roland Sallai saat memperkuat Freiburg. (instagram.com/rolandsallai)

Roland Sallai merupakan pemain andalan lini tengah Freiburg, tepatnya di posisi gelandang kanan. Pesepak bola berusia 24 tahun ini dikenal sebagai playmaker. Ia sudah diturunkan dalam 25 laga untuk membela Freiburg dan menyumbangkan 2 gol dan 3 assist untuk klubnya. 

Selain menjadi pemain utama di level klub, Sallai juga dikenal sebagai pemain andalan di timnas Hungaria sejak debutnya pada 2016. Sebelum berlabuh ke Jerman, ia pernah bermain di Italia, Hungaria, dan Siprus.

6. Jeong Woo Yeong

8 Pemain Kunci SC Freiburg pada 2021/2022Jeong Woo Yeong saat membela Freiburg melawan Borussia Dortmund. (instagram.com/jeong_wooyeong)

Pemain Asia bernama Jeong Woo Yeong masuk ke dalam skuad utama Freiburg musim ini. Pesepak bola asal Korea Selatan ini bermain di pos sayap kanan. Ia sudah menyumbangkan 4 gol dari 29 laga Bundesliga dan DFB Pokal musim ini. 

Pesepak bola berusia 22 tahun ini berlabuh ke Europa Park sejak musim panas 2020 dari Bayern Muenchen II. Ia sendiri pindah ke Jerman pada 2018 ketika didatangkan dari klub Korea Selatan, Incheon United.

7. Vincenzo Grifo

8 Pemain Kunci SC Freiburg pada 2021/2022Vincenzo Grifo ketika membela Freiburg di Bundesliga. (instagram.com/grifov32)

Ada pemain sepak bola asal Italia, Vincenzo Grifo, yang menjadi pemain kunci lini depan Freiburg. Pesepak bola berusia 28 tahun ini berkontribusi besar kepada klubnya dan mampu mencetak 8 gol dan 7 assist dalam 29 pertandingan di Liga Jerman dan DFB Pokal.

Pemain yang memiliki kewarganegaraan kedua Jerman ini memulai kariernya di dunia sepak bola bersama Broetzingen. Ia sempat merumput bersama klub Jerman lain, seperti Hoffenheim, Borussia Monchengladbach, Karlsruhe, dan Dynamo Dresden.

8. Lucas Hoeler

8 Pemain Kunci SC Freiburg pada 2021/2022Lucas Hoeler kala memperkuat Freiburg di Bundesliga. (instagram.com/lucas_hoeler)

Lucas Hoeler menjadi striker andalan Freiburg musim ini. Pesepak bola kelahiran Achim berusia 27 tahun ini mampu memberikan kontribusi besar kepada klubnya. Ia berhasil menyumbangkan 5 gol dan 8 assist  dalam 29 pertandingan musim ini. 

Hoeler bergabung dengan Freiburg sejak musim dingin 2018 dari klub SV Sandhausen. Sebelumnya, ia sudah merumput bersama klub Jerman lain, yakni FSV Mainz 05 VfB Oldenburg, Blumenthal, dan VSK Osterholz-Scharmbeck. 

SC Freiburg kini dikenal sebagai klub kuda hitam di Bundesliga Jerman lantaran berhasil menumbangkan sejumlah klub raksasa. Klub ini juga mampu membuktikan bahwa mereka mampu bersaing dengan klub besar Jerman lainnya, meski tidak diperkuat pemain bintang yang mentereng.

Baca Juga: 5 Pemain Tertinggi yang Merumput di Tim Bundesliga Musim 2021/2022

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya