4 Pemain Mahal di LaLiga 2023/2024 yang Belum Tampil Optimal

Mayoritas terdampak minimnya jam terbang

Klub Spanyol tampaknya cukup berhemat pada bursa transfer musim panas 2023. Namun, mereka pun cenderung melirik pemain potensial dengan harga yang tidak terlalu tinggi untuk meng-upgrade penampilannya pada 2023/2024. Mayoritas pemain yang didatangkan berharga di bawah 20 juta euro (Rp333,9 miliar) atau berstatus free agent.

Sebagai pemain yang baru memulai debut, pasti mereka tidak langsung tampil optimal seperti ketika membela tim lamanya. Alhasil, terdapat empat pemain dengan harga cukup mahal yang belum menunjukkan permainan terbaiknya bersama klubnya di LaLiga. Siapa saja para pemain mahal di LaLiga 2023/2024 yang belum tampil optimal? Berikut ulasannya!

1. Anastasios Douvikas belum masuk dalam tim inti Celta Vigo

4 Pemain Mahal di LaLiga 2023/2024 yang Belum Tampil OptimalAnastasios Douvikas (instagram.com/rccelta)

Anastasios Douvikas merupakan pemain baru Celta Vigo di bawah naungan pelatih Rafael Benitez. Pemain asal Yunani ini dibeli dengan banderol sebesar 12 juta euro (Rp200 miliar) dari FC Utrecht. Ia dipercaya untuk menambah amunisi lini serang Celta Vigo yang belum optimal mengingat statusnya sebagai pengisi top skor Eredivisie. 

Sayangnya, Douvikas masih belum menunjukkan ketajamannya ketika membela FC Utrecht musim lalu. Ia bahkan masih menjadi pemain cadangan dan sempat diduetkan dengan Jorgen Strand Larssen atau Iago Aspas. Namun, ia sukses mencetak dua gol dan masih memiliki kesempatan besar untuk menunjukkan kemampuan yang sebenarnya. 

3. Arsen Zakharyan masih jadi pemain pelapis di Real Sociedad

4 Pemain Mahal di LaLiga 2023/2024 yang Belum Tampil OptimalArsen Zakharyan saat masih berseragam Dynamo Moskow. (instagram.com/zaha47_)

Arsen Zakharyan adalah golden boy asal Rusia yang akhirnya merapat ke Real Sociedad pada bursa transfer musim panas 2023. Pemain muda ini dibeli dengan harga sebesar 13 juta euro (Rp217,08 miliar) dari klub Rusia, Dynamo Moskow. Ia diharapkan dapat meningkatkan ketajaman lini serang Txuri-Urdin. 

Pada awal 2023/2024, Zakharyan belum mampu tampil dengan kemampuan sebenarnya ketika membela klub lamanya. Ia bahkan baru diturunkan dalam tiga laga dan hanya sebagai pemain pengganti. Meski begitu, pemain berusia 20 tahun ini masih punya kesempatan unjuk gigi agar masuk di tim inti. 

Baca Juga: 5 Pemain Inggris Tersubur di LaLiga Spanyol, Bellingham Mendekat!

3. Cesar Montes belum mampu bawa Almeria keluar dari zona degradasi

4 Pemain Mahal di LaLiga 2023/2024 yang Belum Tampil OptimalCesar Montes saat membela Almeria di LaLiga. (instagram.com/cjasib)

Cesar Montes pertama kali tiba di Eropa ketika diboyong Espanyol dari Monterrey pada musim dingin tahun lalu. Pada musim panas 2023, ia pun menerima tawaran dari Almeria setelah klubnya terdegradasi. Ia pun ditebus dengan harga yang cukup mahal sebesar 14 juta euro (Rp233,7 miliar). 

Sayangnya, penampilan Montes di Almeria masih belum optimal seperti yang ditunjukkan ketika membela Timnas Meksiko dan Espanyol. Ia pun baru diturunkan dalam tiga laga dan belum mampu merapatkan pertahanan Almeria. Hasilnya, Rojiblancos harus bertengger di dasar klasemen karena belum memetik satu pun kemenangan. 

4. Arda Guler belum diturunkan bersama Real Madrid

4 Pemain Mahal di LaLiga 2023/2024 yang Belum Tampil OptimalArda Guler saat bergabung dengan Real Madrid. (instagram.com/10ardaguler)

Arda Guler adalah bintang muda Turki yang memiliki kemampuan luar biasa dalam menggiring bola. Pada musim panas 2023, Guler pun memilih bergabung bersama Real Madrid setelah muncul isu akan bergabung dengan Barcelona atau Sevilla. Ia pun ditebus dari Fenerbahce dengan banderol yang cukup mahal sebesar 20 juta euro (Rp333,9 miliar). 

Alih-alih diturunkan, Guler belum dipercaya untuk mengisi skuad El Real di seluruh laga LaLiga dan Liga Champions sejauh ini. Posisinya sebagai gelandang serang masih dipercayakan kepada Brahim Diaz, Luca Modric, dan Jude Bellingham. Namun, ia masih punya kans besar untuk tampil membela Los Blancos mengingat usianya yang baru 18 tahun. 

Keempat pemain di atas termasuk dalam daftar salah satu pemain dengan banderol termahal pada bursa transfer musim panas 2023 di LaLiga. Terdapat berbagai faktor yang menyebabkan kurang optimalnya penampilan mereka, baik faktor jam terbang atau penyesuaian taktik di klub barunya. Namun, mereka masih punya peluang untuk bersinar di klub barunya. 

Baca Juga: 6 Pemain Gratisan yang Dijual Mahal ke Klub Lain, Untung Besar!

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya