7 Pemain Rekrutan Glasgow Rangers pada 2021/2022

Mayoritas berstatus pinjaman dan bebas transfer

Glasgow Rangers salah satu klub terbesar di Skotlandia sekaligus pesaing terberat Glasgow Celtic. Klub berjuluk The Gers ini juga disebut sebagai tim paling sukses di Skotlandia dengan torehan 55 gelar juara Liga Skotlandia. 

Meski tidak memiliki pesaing berat di liga domestik, Rangers tengah berupaya untuk mengejar gelar di Liga Europa pada 2021/2022 ini. Pasalnya, tim asal Glasgow itu mampu menembus babak enam belas besar Liga Europa usai menyingkirkan klub raksasa Jerman, Borussia Dortmund. 

Demi meningkatkan performanya pada 2021/2022 untuk mengejar gelar juara liga domestik dan Liga Europa, Rangers melakukan pembelian penting. Ada sejumlah pemain baru sepanjang musim ini.

1. Nnamdi Ofoborh

7 Pemain Rekrutan Glasgow Rangers pada 2021/2022Nnamdi Ofoborh saat berlatih bersama Glasgow Rangers.(instagram.com/nnamdiofoborh_)

Nnamdi Ofoborh salah satu pemain yang dibeli Rangers pada musim panas 2021 lalu. Pemain berkebangsaan Nigeria dan Inggris ini didatangkan dari klub English Premier League, Bournemouth, dengan status bebas transfer. 

Sayangnya, pesepak bola berusia 22 tahun itu masih belum mendapatkan kesempatan untuk bermain di skuad utama Rangers. Pasalnya, ia tengah mengalami masalah kesehatan jantung.

2. John Lundstram

7 Pemain Rekrutan Glasgow Rangers pada 2021/2022John Lundstram saat membela Rangers di Liga Skotlandia. (instagram.com/the_gers_place)

John Lundstram termasuk salah satu pembelian Glasgow Rangers pada musim panas 2021 lalu. Pemain asal Inggris jebolan akademi Everton ini datang ke Ibrox Stadium dengan status bebas transfer dari klub Inggris, Sheffield United. 

Lundstram mengisi pos gelandang tengah dan gelandang bertahan dalam skuad Rangers. Berkat penampilan baiknya, ia sudah menjadi pemain utama di skuad Rangers dan diturunkan dalam 35 pertandingan musim ini.

3. Fashion Sakala

7 Pemain Rekrutan Glasgow Rangers pada 2021/2022Fashion Sakala saat membela Rangers di Liga Skotlandia. (instagram.com/fashionjr10)

Meskipun tergolong sebagai pemain baru, Fashion Sakala merupakan salah satu pemain depan andalan Rangers musim ini. Pesepak bola yang berkewargenegaraan Zambia itu sudah diturunkan dalam 36 kali pertandingan Rangers di liga domestik maupun turnamen Eropa.

Sakala bergabung bersama Rangers sejak 1 Juli 2021 usai didatangkan dari klub Belgia, KV Oostende, secara bebas transfer. Sakala sudah menyumbangkan sepuluh gol bagi Rangers.

Baca Juga: 8 Pemain Kunci Glasgow Rangers yang Tampil Mengesankan pada 2021/2022

4. Mateusz Zukowski

7 Pemain Rekrutan Glasgow Rangers pada 2021/2022Mateusz Zukowski saat membela Rangers di Liga Skotlandia. (instagram.com/mateusz_zukowski)

Mateusz Zukowski merupakan pemain muda yang didatangkan Rangers untuk mengisi pos bek kanan. Pesepak bola berusia 20 tahun itu baru saja bergabung ke Ibrox Stadium pada 31 Januari 2022 dari klub Polandia, Lechia Gdansk, dengan mahar sebesar 595 ribu euro atau Rp9,3 miliar. 

Lantaran masih tergolong baru, Zukowski belum mendapatkan banyak jam terbang dan tempat utama di skuad Rangers. Pasalnya, pemain berkebangsaan Polandia itu harus bersaing dengan seniornya, James Tavernier, di posisi yang sama.

5. Amad Diallo

7 Pemain Rekrutan Glasgow Rangers pada 2021/2022Amad Diallo saat berlatih bersama Manchester United. (instagram.com/amaddiallo19)

Ada nama Amad Diallo yang masuk sebagai jajaran pemain muda yang didatangkan Rangers musim ini. Pemain asal Pantai Gading itu didatangkan dari Manchester United dengan status pinjaman sampai akhir musim ini. 

Kedatangan Diallo berguna sebagai pelapis sayap kiri Rangers yang ditempati Joe Aribo dan Fashion Sakala. Karena hanya menjadi pelapis, pesepak bola berusia 19 tahun ini belum mendapatkan waktu bermain yang banyak bersama Rangers.

6. Aaron Ramsey

7 Pemain Rekrutan Glasgow Rangers pada 2021/2022Aaron Ramsey saat memperkuat Rangers di Liga Skotlandia. (instagram.com/aaronramsey)

Aaron Ramsey salah satu nama besar yang didatangkan Rangers pada bursa transfer musim dingin tahun ini. Pemain asal Wales itu resmi didatangkan ke Ibrox Stadium dengan status pinjaman dari Juventus pada 31 Januari 2022.

Meski sudah dikenal memiliki kemampuan yang bagus, Ramsey justru tidak langsung mendapatkan tempat utama di skuad Rangers di bawah asuhan Giovanni van Bronckhorst. Ia baru diturunkan dalam tiga kali pertandingan Rangers di turnamen domestik maupun Eropa.

7. James Sands

7 Pemain Rekrutan Glasgow Rangers pada 2021/2022James Sands ketika resmi bergabung dengan Rangers. (instagram.com/jamessands_16)

Ada pula nama James Sands yang baru saja didatangkan Rangers dari klub MLS, New York City FC, pada 5 Januari 2022 dengan status pinjaman. Pemain berkebangsaan Amerika Serikat berusia 21 tahun ini didatangkan untuk menjadi pelapis pertahanan Rangers yang diisi Connor Goldson dan Calvin Bassey. 

Menjadi pelapis membuat jam terbang Sands di Rangers terbilang minim. Ia hanya diturunkan dalam enam pertandingan Rangers musim ini. Kendati demikian, ia tergolong sebagai pemain muda yang masih dapat menunjukkan kemampuannya pada kemudian hari. 

Rangers memang cukup aktif melakukan pembelian dan peminjaman pemain pada bursa transfer musim panas dan dingin 2021/2022. Namun, mayoritas pemain yang didatangkan Rangers berstatus bebas transfer dan pinjaman untuk mengurangi biaya pembelian pemain.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, 5 Pemain Top Ini Pernah Membela Glasgow Rangers

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya