6 Pemain Terbanyak Bikin Pelanggaran di Eredivisie Belanda 2023/2024

Tiga di antaranya pernah dihukum kartu merah

Intinya Sih...

  • Tiga di antaranya pernah dihukum kartu merah
  • Mats Wieffer hanya diganjar 2 kali kartu kuning meski sudah melakukan 55 pelanggaran
  • Peer Koopmeiners mencatatkan jumlah pelanggaran terbanyak, yaitu 75 kali

Pelanggaran memang sebaiknya dihindari dalam sepak bola. Namun, dalam pertandingan sepak bola terkadang pelanggaran tidak dapat dihindarkan atau tanpa disengaja dilakukan ketika berduel dengan pemain lawan atau melakukan tackle untuk memblokir lawan. 

Tak heran, mayoritas pemain yang melakukan pelanggaran umumnya berada di barisan pertahanan. Mereka wajib memblokir dan mengadang penyerang yang memasuki pertahanannya demi meminimalisir potensi terjadi gol. 

Pada 2023/2024, sudah ada enam pemain yang kerap melakukan pelanggaran di Eredivisie Belanda. Meski mayoritas termasuk pemain bertahan, nyatanya ada juga pemain depan yang ternyata kerap mencatatkan pelanggaran. 

1. Arno Verschueren sudah mencatatkan 46 pelanggaran

6 Pemain Terbanyak Bikin Pelanggaran di Eredivisie Belanda 2023/2024Arno Verschueren ketika membela Sparta Rotterdam. (instagram.com/spartarotterdam)

Arno Verschueren bergabung dengan Sparta Rotterdam pada musim dingin 2022. Ia langsung dipercaya mengisi pos gelandang serang. Eks pemain Lommel SK ini berkontribusi besar pada performa apik De Kasteelheren sepanjang 2023/2024. Namun, pemain asal Belgia ini juga terkenal banyak melanggar dengan catatan melakukan 46 kali pelanggaran. Ia pun sudah diganjar 3 kartu kuning dan 1 kartu merah. 

Baca Juga: 5 Pemain Bertahan Terbaik di Eredivisie pada 2023/2024

2. Yassin Oukili terbukti melakukan 51 pelanggaran

6 Pemain Terbanyak Bikin Pelanggaran di Eredivisie Belanda 2023/2024Yassin Oukili ketika memperkuat RKC Waalwijk. (instagram.com/y.oukili)

Yassin Oukili tercatat sebagai gelandang tengah andalan RKC Waalwijk sejak 2022/2023. Sebagai pemain tengah yang bertugas mengatur aliran bola dari belakang ke depan dan sebaliknya, ia kerap melakukan tackle kepada pemain lawan. Tak heran, ia mencatatan 51 pelanggaran dan menerima 6 kartu kuning berkat aksinya sepanjang musim. 

3. Mats Wieffer mengantongi 55 kali pelanggaran

6 Pemain Terbanyak Bikin Pelanggaran di Eredivisie Belanda 2023/2024Mats Wieffer saat memperkuat Feyenoord Rotterdam. (instagram.com/matswieffer)

Mats Wieffer masuk dalam pemain bertahan terbaik di Eredivisie musim ini. Pemain Feyenoord Rotterdam ini punya catatan baik dalam berduel dengan pemain lawan dan melakukan blok. Sebagai risiko aksinya, ia sudah melakukan 55 kali pelanggaran sepanjang musim. Namun, Wieffer hanya diganjar 2 kali kartu kuning sejauh ini.  

4. Stije Resink sudah melakukan 58 kali pelanggaran

6 Pemain Terbanyak Bikin Pelanggaran di Eredivisie Belanda 2023/2024Stije Resink saat membela Almere City. (instagram.com/stije.resink)

Stije Resink merupakan gelandang tengah Almere City yang mampu membuktikan performa terbaiknya musim ini. Pemain asal Belanda berusia 20 tahun ini dikenal kerap berduel dengan pemain lawan yang kerap berbuntut pada pelanggaran. Pada 2023/2024, Resink sudah mencatatkan 58 pelanggaran dan sempat dihukum 8 kartu kuning.   

5. Dani de Wit tercatat melakukan 68 pelanggaran

6 Pemain Terbanyak Bikin Pelanggaran di Eredivisie Belanda 2023/2024Dani De Wit saat memperkuat AZ Alkmaar. (instagram.com/danidewit_)

Dani de Wit dikenal sebagai gelandang serang andalan AZ Alkmaar musim ini. Meski berperan sebagai penyerang, eks pemain Ajax Amsterdam ini kerap merebut bola dan ikut berduel dengan pemain lawan. Sepanjang 2023/2024, de Wit sudah melakukan 68 pelanggaran dan sudah menerima hukuman 7 kartu kuning beserta 1 kartu merah. 

6. Peer Koopmeiners jadi pemain dengan pelanggaran terbanyak di Eredivisie 2023/2024

6 Pemain Terbanyak Bikin Pelanggaran di Eredivisie Belanda 2023/2024Peer Koopmeiners ketika membela Almere City. (instagram.com/peerkoopmeiners)

Peer Koopmeiners didapuk sebagai pemain dengan jumlah pelanggaran terbanyak di Eredivisie 2023/2024. Adik Teun Koopmeiners ini sudah melakukan 75 kali pelanggaran yang membuatnya diganjar 7 kartu kuning dan 1 kartu merah. Pelanggaran ini karena banyaknya berduel dengan pemain lawan. Positifnya, pemain Almere City ini mampu memenangkan 226 duel dan hanya mencatatkan 204 duel lost. 

Keenam pemain Eredivisie Belanda di atas melakukan banyak pelanggaran yang disebabkan berduel dengan pemain lawan. Dari keenam pemain di atas, hanya tiga di antaranya yang pernah menerima kartu merah. Sedangkan meski Mats Wieffer punya catatan pelanggaran tinggi, ia hanya diganjar 2 kartu kuning sepanjang musim ini. 

Baca Juga: 5 Kiper Terbaik di Eredivisie Belanda pada 2023/2024

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya