5 Pesepak Bola Swedia yang Berkarier di Liga Spanyol pada 2021/2022

Salah satunya pemain termahal di Swedia

Swedia sudah lama dikenal sebagai salah satu tim kuda hitam di Eropa. Pasalnya, negara Skandinavia ini pernah masuk final Piala Dunia 1958. Sayangnya, meski tampil sebagai tuan rumah, Swedia justru kalah dari Brasil dengan skor 2-5. 

Tim Nasional Swedia juga gagal tampil di Piala Dunia 2022 setelah mengakui keunggulan Polandia pada laga kualifikasi. Meski begitu, tim berjuluk Blagult memiliki penampilan yang cukup baik. Mereka diperkuat pemain bintang yang berkompetisi di liga papan atas. 

Pada 2021/2022 ini, terdapat sejumlah pemain berkebangsaan Swedia yang mampu bersaing dan ikut berkompetisi di Liga Spanyol. Siapa saja?

1. Omar Faraj (Levante)

5 Pesepak Bola Swedia yang Berkarier di Liga Spanyol pada 2021/2022Omar Faraj saat bergabung dengan Levante. (twitter.com/CanteraGranota)

Omar Faraj masuk sebagai salah satu pemain berkebangsaan Swedia yang merumput di LaLiga. Pemain muda berusia 20 tahun ini bergabung dengan Levante sejak musim panas 2021 setelah didatangkan dari Brommapojkarna.

Meski belum mendapatkan tempat di tim senior, pesepak bola Swedia keturunan Palestina ini sudah menjadi andalan tim junior Levante. Faraj diketahui sudah melakoni 27 pertandingan dan mampu mencatatkan 6 gol sepanjang musim ini.

2. Daniel Strindholm (Malaga)

5 Pesepak Bola Swedia yang Berkarier di Liga Spanyol pada 2021/2022Daniel Strindholm saat membela Malaga di Segunda Division. (instagram.com/danielstrindholm)

Daniel Strindholm adalah penjaga gawang Swedia yang tengah merumput bersama Malaga. Pesepak bola berusia 20 tahun ini merupakan jebolan akademi Malaga dan sempat bergabung dengan klub San Felix U-19. 

Sayangnya, karena usianya yang masih muda, Strindholm belum mendapatkan tempat utama di skuad muda Malaga. Meski begitu, ia masih memiliki banyak kesempatan untuk bersinar kemudian hari.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Swedia yang Bermain di Serie A Musim 2021/2022 

3. John Guidetti (Deportivo Alaves)

5 Pesepak Bola Swedia yang Berkarier di Liga Spanyol pada 2021/2022John Guidetti saat berseragamTimnas Swedia. (twitter.com/superguidetti)

John Guidetti sedang membela klub Deportivo Alaves di LaLiga. Pemain berusia 30 tahun ini bergabung dengan Alaves sejak 2018 dari Celta Vigo. Guidetti juga dikenal memiliki pengalaman bermain di sejumlah klub besar, meliputi Manchester City, Feyenoord, dan Glasgow Celtic.

Sayangnya, pesepak bola Swedia berdarah Italia ini tidak mendapatkan tempat utama di skuad Alaves. Pada musim ini, pemain yang mengisi pos striker itu hanya diturunkan dalam 12 pertandingan dengan menyumbangkan 1 gol dan 1 assist.

4. Ludwig Augustinsson (Sevilla)

5 Pesepak Bola Swedia yang Berkarier di Liga Spanyol pada 2021/2022Ludwig Augustinsson saat membela Timnas Swedia. (instagram.com/ludwigaugustinsson)

Ludwig Augustinsson masuk sebagai nama pemain Swedia yang merumput di LaLiga. Pesepak bola berusia 28 tahun itu bergabung dengan Sevilla dari Werder Bremen pada musim panas 2021. Sebelum itu, ia pernah membela FC Copenhagen, IFK Goeteborg, dan Brommapojkarna.

Sejak awal, Augustinsson didatangkan untuk menjadi pelapis Marcos Acuna di pos bek kiri. Pada musim ini, Augustinsson sudah diturunkan dalam 27 pertandingan untuk menggantikan Acuna yang mengalami cedera. 

Bersama Timnas Swedia, pesepak bola kelahiran Stockholm itu menjadi andalan untuk mengisi bek kiri. Ia juga sudah memiliki 43 caps bersama tim Blagult dan mencatatkan dua gol, salah satunya di Piala Dunia 2018.

5. Alexander Isak (Real Sociedad)

5 Pesepak Bola Swedia yang Berkarier di Liga Spanyol pada 2021/2022Alexander isak saat membela Real Sociedad di LaLiga. (instagram.com/alex_isak)

Terakhir, ada nama penyerang andalan Real Sociedad. Siapa lagi kalau bukan Alexander Isak. Pemain bola Swedia keturunan Eritrea ini berlabuh ke Reale Arena pada musim panas 2019 usai diboyong dari Borussia Dortmund. 

Pesepak bola berusia 22 tahun ini sudah masuk dalam skuad utama tim berjuluk Los Txuri-Urdin musim ini. Ia juga berhasil mencatatkan 9 gol dan 3 assist dalam 38 pertandingan bersama Real Sociedad.

Sedangkan, di level tim nasional, Isak sudah memiliki 34 caps dan menorehkan 9 gol sejak melakoni debut pada 2017. Isak juga menjadi salah satu pemain termahal di skuad Real Sociedad dan Swedia musim ini dengan banderol 40 juta euro (Rp611 miliar).

Pesepak bola asal Swedia memang dikenal mampu bersaing di kompetisi papan atas Eropa. Di LaLiga, meski tak semua menjadi andalan, ada beberapa pemain Swedia yang berhasil menunjukkan kemampuan impresifnya hingga menjadi pemain kunci di klubnya.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Swedia yang Berkiprah di Premier League musim 2021/2022

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya