Comscore Tracker

Kalah karena Gol di Akhir Laga, Pelatih Persik Kecewa

Brace Youssef Ezzejari tak tampu selamatkan Persik

Kediri, IDN Times - Dua gol striker asing Persik Kediri, Youssef Ezzejari pada menit ke 33 4an 40 tidak mampu menghindarkan tim nya dari kekalahan saat melawan PSM Makassar dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2021. Persik Kediri kalah dengan skor 2-3. Gol striker PSM Makasar Ilhamudin Armayn di menit 91 membuyarkan impian anak asuh Joko Susilo ini untuk meraih poin dalam pertandingan ini. Joko pun sangat kecewa.

1. Mengaku kecolongan gol saat injury time

Kalah karena Gol di Akhir Laga, Pelatih Persik KecewaPemain Persik saat merayakan gol saat melawan PSM Makasar. IDN Times/ istimewa

Kekecewaan Joko cukup wajar. Maklum, Persik yang tampil mendominasi pada babak kedua justru kecolongan gol pada menit ke 91. Padahal pada menit-menit terakhir Joko telah memasukkan bek tambahan untuk mengamankan 1 poin pada pertandingan ini.

"Secara hasil sangat kecewa, gol PSM Makasar terutama gol kedua dan ketiga merupakan kesalahan pemain kami sendiri," ujarnya, Kamis (23/9/2021).

2. Lini tengah menjadi PR bagi Joko Susilo

Kalah karena Gol di Akhir Laga, Pelatih Persik KecewaPemain Persik saat merayakan gol saat melawan PSM Makasar. IDN Times/ istimewa

Lini tengah masih menjadi pekerjaan rumah bagi pelatih yang akrab dipanggil Gethuk ini. Menurutnya dalam pertandingan tersebut mereka masih terlalu mengandalkan pemain tengah asing untuk mengalirkan bola ke depan.

Opsi pemain tengah di Persik Kediri sangatlah minim. Terlebih gelandang asar Brasil, Dionatan Machado masih belum bisa dimainkan karena baru pulih dari cedera. "Kondisinya masih 60 persen sehingga tidak kami mainkan," tuturnya.

Baca Juga: Hadapi PSM, Persik Kehilangan Satu Pemain Andalan

3. Fokus pada dua pertandingan terakhir seri pertama

Kalah karena Gol di Akhir Laga, Pelatih Persik KecewaPemain Persik saat merayakan gol saat melawan PSM Makasar. IDN Times/ istimewa

Seri pertama sendiri tinggal menyisakan dua pertandingan saja. Persik Kediri dijadwalkan melawan Bhayangkara FC dan PSS Sleman. Dalam dua pertandingan terakhir ini Joko berjanji akan membenahi kekurangan tim dan komunikasi antar pemain.

Masalah komunikasi pemain, kata dia, sangat terlihat dalam pertandingan melawan PSM Makassar. "Komunikasi kami sangat buruk sekali dan ini akan menjadi salah satu hal yang harus diperbaiki," pungkasnya.

Baca Juga: [BREAKING] PSM Makassar Bekuk Persik Lewat Duel Bertabur Gol

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya