Arsenal Berharap Sanksi Larangan Bermain Aubameyang Bisa Diringankan

Hal itu terjadi karena VAR saat menghadapi Crystal Palace

Arsenal berharap pihak otoritas terkait bisa meringankan sanksi larangan bermain bagi pemainnya, Pierre Emerick Aubameyang. Sebelumnya, Aubameyang terkena kartu merah setelah melihat video VAR dalam laga menghadapi Crystal Palace pada tanggal 11 Januari 2020 lalu. Bagaimana awal ceritanya?

1. Arteta menyebut Aubameyang tidak memiliki niat melakukan pelanggaran keras

Arsenal Berharap Sanksi Larangan Bermain Aubameyang Bisa Diringankancaughtoffside.com

Dilansir dari goal.com, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengakui telah menyaksikan video yang menayangkan pelanggaran yang dilakukan Aubameyang dan menilai ia tidak memiliki niat melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Crystal Palace, Max Meyer. Namun, Arteta berharap Meyer tidak mengalami cedera serius dan meminta maaf atas pelanggaran yang dilakukan Aubameyang.

2. Roy Hodgson saat itu merasa terkejut setelah adanya kartu merah

Arsenal Berharap Sanksi Larangan Bermain Aubameyang Bisa Diringankan90min.com

Pelatih Crystal Palace, Roy Hodgson, mengakui tidak menuduh Aubameyang secara langsung ketika pelanggaran terjadi setelahnya. Akan tetapi, Hodgson merasa lebih terkejut setelah wasit di pertandingan langsung memberikan kartu merah setelah melihat secara langsung tayangan VAR. Meski Arsenal bermain 10 orang, Crystal Palace gagal memanfaatkan momen ini dengan menang di kandang sendiri dan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Baca Juga: Perbaiki Lini Pertahanan, Arsenal Bakal Datangkan Jerome Boateng

3. Menurut pihak Arsenal, banyak sekali pelanggaran keras yang tidak berujung kartu merah

Arsenal Berharap Sanksi Larangan Bermain Aubameyang Bisa Diringankangoal.com

Apa yang dirasakan oleh Arsenal saat ini memang ada benarnya. Pihak Arsenal sendiri memang tidak berniat mengajukan banding atas hukuman yang diterima Aubameyang dan hukuman tersebut dirasa berlebihan. Namun, menurut mereka ada beberapa pelanggaran keras serupa yang justru tidak berujung kartu merah oleh wasit pertandingan.

Seperti yang dilakukan oleh pemain Liverpool, Andy Robertson, terhadap pemain Tottenham Hotspur, Japhet Tanganga, di hari yang sama. 

4. Sebagai gantinya, Lacazette menjadi tumpuan utama di lini depan Arsenal

Arsenal Berharap Sanksi Larangan Bermain Aubameyang Bisa Diringankan90min.com

Untuk mengisi posisi lini depan Arsenal, Lacazette akan menjadi tumpuan utama di lini serangan dan rekannya di Arsenal, Sokratis Papastathopoulos, mendukung langkah tersebut karena Lacazette sendiri masih minim mencetak gol di 6 laga terakhir. Dengan kesempatan inilah, Lacazette diharapkan bisa memaksimalkannya sekaligus meningkatkan daya serangnya ke gawang lawan. Menurutnya, Lacazette merupakan salah satu pemain penting Arsenal saat ini.

5. Laga-laga yang dilewatkan Aubameyang

Arsenal Berharap Sanksi Larangan Bermain Aubameyang Bisa Diringankancaughtoffside.com

Dalam sanksi yang diterima Aubameyang, Arsenal akan bermain tanpa pemain asal Gabon tersebut saat menghadapi Sheffield United (18 Januari 2020) dan Chelsea (21 Januari 2020) di ajang Liga Inggris serta Bournemouth (27 Januari 2020) di ajang Piala Inggris. Statistik Aubameyang pada musim ini di seluruh kompetisi resmi baru mencapai 26 laga dengan 16 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi hingga saat ini.

Baca Juga: Dirumorkan Ingin Henkang, Inter Milan Ramaikan Perburuan Aubameyang

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya