Berada di Zona Degradasi, Balotelli Dipersilakan Keluar dari Brescia

Sebelumnya, Balotelli bertengkar dengan pelatihnya sendiri

Menjelang bursa transfer musim dingin, pemain Brescia, Mario Balotelli, justru dipersilakan keluar dari klub di mana klub yang dibelanya berada di zona degradasi. Sebelumnya, Balotelli juga bertengkar dengan pelatih Brescia, Fabio Grosso, usai pertandingan menghadapi AS Roma pada akhir November 2019 lalu.

1. Presiden Brescia mengaku tidak akan menghalangi kepindahan Balotelli

Berada di Zona Degradasi, Balotelli Dipersilakan Keluar dari Bresciaglonaabot.it

Dilansir dari BBC.co.uk, Presiden Brescia, Massimo Cellini, mengaku tidak akan menghalangi kepindahan Balotelli ke klub manapun pada bursa transfer musim dingin ini. Pasalnya, situasi yang dialami Balotelli bersama klubnya ini tidak cocok karena sementara berada di zona degradasi. Padahal, Balotelli baru merasakan kembali kompetisi sepakbola Italia sejak awal musim 2019/2020, tepatnya bulan Juli 2019 lalu.

Jika Balotelli benar-benar pindah dari Brescia, belum diketahui klub mana yang akan berminat mendatangkan mantan pemain Inter Milan dan Manchester City ini. Cellini mengungkapkan bahwa Balotelli merasa sedih dengan permainannya saat ini karena hanya baru mencetak 2 gol di Liga Italia bersama Brescia dan harus berjuang keras untuk bisa lolos dari zona degradasi.

Baca Juga: Guardiola: Saya Tak Inginkan Pemain Mana pun pada Januari Nanti

2. Kembalinya Balotelli ke Italia justru disambut rasisme dari suporter lawan

Berada di Zona Degradasi, Balotelli Dipersilakan Keluar dari Brescianews.sky.com

Balotelli memutuskan untuk kembali bermain di Italia setelah 3 musim lamanya bermain di Liga Perancis bersama OGC Nice dan Marseille. Akan tetapi, kembalinya Balotelli ke Italia justru mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan, salah satunya pada awal November 2019 lalu di mana Balotelli mendapatkan tindakan rasisme dari pendukung Hellas Verona.

Kesal mendengar tindakan suporter Hellas Verona, Balotelli langsung menendang ke arah suporter tersebut hingga akhirnya bisa ditenangkan oleh para pemain dari kedua tim. Tak sampai di situ saja, Balotelli juga terlibat perkelahian dengan pelatih Brescia, Fabio Grosso, usai pertandingan Brescia menghadapi AS Roma beberapa pekan lalu. Saat itu, Grosso hanya meminta Balotelli untuk terus menunjukkan permainan terbaiknya sebagai penyerang.

3. Musim ini, Balotelli hanya bermain dalam beberapa laga di Liga Italia

Berada di Zona Degradasi, Balotelli Dipersilakan Keluar dari Brescia90min.in

Dari keseluruhan laga di Liga Italia musim ini, Balotelli hanya bermain sebanyak 8 kali dengan 2 gol yang dicetaknya saat ini. Tak ayal, Balotelli merasa kecewa dengan performanya bersama Brescia musim ini. Gol-gol yang dicetak Balotelli musim ini terjadi saat menghadapi Napoli (29 September 2019) dan Hellas Verona (3 November 2019).

Seluruh laga yang dimainkan oleh Balotelli di Liga Italia musim ini justru berakhir tanpa kemenangan dan satu-satunya hasil terbaik yang diperoleh Balotelli musim ini terjadi saat menghadapi Fiorentina pada tanggal 21 Oktober 2019 yang berakhir dengan skor 0-0.

Baca Juga: Pecat Flores, Watford Jadi Tim Pertama yang Pecat 2 Pelatih Musim Ini

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya