Pemain Inter Milan Gabriel Barbosa, Resmi Dibeli oleh Flamengo

Ia dinilai sebagai pahlawan Flamengo pada musim 2019 lalu

Pemain Inter Milan, Gabriel Barbosa, secara resmi dibeli permanen oleh klub Brazil, Flamengo, pada bursa transfer musim dingin ini. Gabriel Barbosa dinilai sebagai pahlawan Flamengo atas keberhasilannya membawa klub tersebut menjuarai ajang Copa Libertadores musim 2019 lalu. Bagaimana awal ceritanya?

1. Nilai 17 juta euro atau setara dengan Rp255,4 miliar menjadi nilai yang disepakati oleh kedua tim

Pemain Inter Milan Gabriel Barbosa, Resmi Dibeli oleh Flamengohqreplicakit.org

Dilansir dari goal.com, Gabriel Barbosa secara resmi dibeli oleh Flamengo dari Inter Milan dengan nilai transfer sebesar 17 juta euro atau setara dengan Rp 255,4 miliar. Pemain yang dijuluki sebagai "Gabigol" ini mendapat kontrak hingga tahun 2024. Selama masa peminjaman di Flamengo, sebelumnya Gabriel Barbosa dikaitkan dengan rencana Flamengo mempermanenkannya setelah memiliki kontribusi yang sangat baik di musim 2019 lalu.

2. Sebelum dipermanenkan Flamengo, West Ham United sempat tertarik dengan Gabriel Barbosa

Pemain Inter Milan Gabriel Barbosa, Resmi Dibeli oleh Flamengoserpentsofmadonnina.com

Sebelum akhirnya dibeli oleh Flamengo, klub Inggris, West Ham United, sempat menyatakan ketertarikannya mendatangkan Gabriel Barbosa dengan nilai transfer serupa pada awal Januari 2020 lalu. Akan tetapi, Inter Milan pada saat itu bersikeras tidak ingin menjualnya kepada klub mana pun meskipun dengan nilai tertinggi. Barbosa sendiri memang memiliki berkeinginan bermain di ajang Liga Inggris dan mengagumi pemain Liverpool, Roberto Firmino.

Baca Juga: Real Madrid Resmi Datangkan Reinier dari Flamengo Senilai 35 Juta Euro

3. Flamengo dinilai beruntung bisa mendapatkan Gabriel Barbosa secara permanen

Pemain Inter Milan Gabriel Barbosa, Resmi Dibeli oleh Flamengohammers.new

Banyak pihak yang menilai Flamengo dinilai beruntung bisa mendapatkan Gabriel Barbosa secara pemanen. Namun, kabar Flamengo secara resmi mengikat kontrak Gabriel Barbosa hingga 2024 membuat para penggemar Flamengo berbahagia mendengar kabar tersebut. Terlebih, Gabriel Barbosa menjadi top skor di dua ajang sekaligus, yakni Liga Brazil dan Copa Libertadores musim 2019, dengan masing-masing 25 gol dan 9 gol.

4. Meski produktif dalam mencetak gol, Gabriel Barbosa sering kali mendapat kartu

Pemain Inter Milan Gabriel Barbosa, Resmi Dibeli oleh Flamengogaveanews.com

Sayangnya, Gabriel Barbosa pada musim lalu justru sering mendapatkan kartu meski di sisi lain piawai dalam menjebol gawang lawan-lawannya. Tercatat, sebanyak 21 kali kartu kuning dan 3 kartu merah yang ditorehkannya bersama Flamengo di musim 2019. Tentu ini menjadi catatan bagi Gabriel Barbosa agar bisa lebih disiplin dan tenang saat bertanding.

5. Flamengo merupakan klub ke-4 yang dibela Gabriel Barbosa selama kariernya

Pemain Inter Milan Gabriel Barbosa, Resmi Dibeli oleh Flamengocopalibertadores.com

Seperti yang diketahui, Flamengo merupakan klub ke-4 yang dibela Gabriel Barbosa selama karirnya sebagai pemain sepakbola profesional. Sebelumnya, Gabriel Barbosa membela Santos (Brazil), Inter Milan (Italia), dan Benfica (Portugal). Akan tetapi, semua gelar yang diraih justru saat bermain di Brazil yakni 1 gelar Liga Brazil, 1 gelar Piala Brazil, 2 gelar Liga Regional Paulista, 1 gelar Liga Regional Carioca, dan 1 gelar Copa Libertadores.

Akankah Gabriel Barbosa bisa menyamai torehan gol musim lalu di musim 2020 ini? Selamat untuk Gabriel Barbosa yang berhasil mendapatkan kontraknya bersama Flamengo dan sukses selalu di Flamengo

Baca Juga: Menilik Strategi Transfer Inter Milan, Klub Italia Rasa Premier League

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya