Barcelona Siap Lepas Samuel Umtiti pada Bursa Transfer Musim Panas

Ada 2 klub besar Inggris yang tertarik mendatangkannya

Barcelona dikabarkan siap melepas Samuel Umtiti pada bursa transfer musim panas ini. Tak tanggung-tanggung, 2 klub besar Inggris, Manchester United dan Arsenal, dikabarkan siap memboyong pemain timnas Prancis ini untuk menghadapi musim depan.

1. Pihak klub tengah membuka tawaran untuk mendapatkan Samuel Umtiti

Barcelona Siap Lepas Samuel Umtiti pada Bursa Transfer Musim Panastwitter.com/MirrorFootball

Barcelona dikabarkan siap melepas Samuel Umtiti dan membuka tawaran untuk memperoleh tandatangan pemain timnas Prancis ini. Sebelumnya, nama Samuel Umtiti dikaitkan dengan Manchester United dan pihak Barcelona telah membuka tawaran sebesar 70 juta euro atau setara dengan Rp1,123 triliun hingga 90 juta euro atau setara dengan Rp1,443 triliun.

Padahal sebelumnya pada bulan Juni 2018 lalu, Umtiti telah menandatangani perpanjangan kontrak hingga pada musim 2024 dengan klausul rilis sebesar 500 juta euro atau setara dengan Rp8 triliun, tetapi itu bisa menjadi tidak relevan jika klub ingin menjualnya pada musim panas ini. Kedatangan Mathijs de Ligt dan dipilihnya Clement Lenglet di lini pertahanan Barcelona di setiap pertandingan membuat masa depan Umtiti bersama Barcelona masih belum jelas.

Baca Juga: Incar Bek Inter Milan, Man City Siap Tikung Man United

2. Arsenal harus bersaing dengan Manchester United untuk bisa mendatangkannya

Barcelona Siap Lepas Samuel Umtiti pada Bursa Transfer Musim Panastwitter.com/goonernews

Arsenal harus bersaing dengan Manchester United untuk bisa mendapatkan jasa Umtiti. Direktur sepakbola Arsenal, Raul Sanllehi, memainkan peran kunci untuk mendatangkan Umtiti di Barcelona pada tahun 2016 lalu saat itu dan ini menjadi pengaruh besar bagi Arsenal untuk bisa memperoleh Umtiti pada musim panas ini. Meski demikian, bagaimanapun Umtiti lebih memilih tetap bertahan di Barcelona.

Jika itu benar demikian, maka Manchester United dan Arsenal bersiap-siap gigit jari ketika gagal mendatangkan Umtiti demi menghadapi musim baru. Padahal saat ini, Umtiti jarang dimainkan pada musim ini akibat masalah cedera yang dihadapinya secara terus-menerus pada musim ini. Sampai saat ini, Umtiti baru tampil sebanyak 10 kali dengan tidak pernah mencetak gol di seluruh kompetisi musim 2018/2019 ini.

3. Saat mengalami cedera, Umtiti kerap kali memilih tidak melakukan operasi

Barcelona Siap Lepas Samuel Umtiti pada Bursa Transfer Musim Panastwitter.com/afcSource

Inilah yang menyebabkan Umtiti tampil jarang dimainkan. Selama cedera, Umtiti justru memilih menolak melakukan operasi demi penyembuhannya, padahal cara tersebut membantunya untuk pemulihan lebih cepat dari cedera yang dialaminya. Masalah persisten dengan lututnya, awalnya Umtiti hanya mengalami cedera sedikit dan ketika tampil di Piala Dunia 2018 lalu, kondisi Umtiti sendiri semakin parah.

Padahal, di musim-musim sebelumnya Umtiti hampir di setiap pertandingan resmi masuk ke bagian utama skuad Barcelona. Sering cederanya yang dialami Umtiti tentu membuat pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, masih ragu dengan nasib Umtiti di musim berikutnya bersama Barcelona.

Baca Juga: Ditaksir Real Madrid, N'golo Kante: Itu Rumor Tak Penting

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya