Comscore Tracker

Ditaksir Real Madrid, N'golo Kante: Itu Rumor Tak Penting

Kante masih ingin fokus di Chelsea

Gelandang milik Chelsea, N'golo Kante mulai memberikan respon tentang dirinya yang kerap dikaitkan dengan Real Madid. Pemain asal Prancis itu dikabarkan masuk dalam rencana Zinedine Zidane untuk memperbaiki skuat Real Madrid di musim depan. Namun pemain berusia 26 tahun tersebut menegaskan jika dirinya tidak akan meninggalkan Stamford Bridge di musim depan. Ia bahkan menyebut jika rumor tentang dirinya dan Real Madrid bukanlah hal yang penting.

1. Zidane inginkan N'golo Kante masuk dalam rencananya untuk Real Madrid

Ditaksir Real Madrid, N'golo Kante: Itu Rumor Tak Pentingexpress.co.uk

Kedatangan kembali Zinedine Zidane ke Santiago Bernabeu menjadi sebuah kabar yang cukup mengejutkan, mengingat ia baru saja mundur sebagai pelatih Madrid 8 bulan sebelumnya. Kehadirannya pun mulai memberikan efek positif di dalam skuat Madrid yang sempat goyah usai kegagalan beruntun di tangan Santiago Solari.

Zidane memang dianggap sebagai penyelamat yang tepat bagi Los Blancos mengingat prestasinya yang sangat memukau tiga musim menangani El Real. Tak tanggung-tanggung, manajemen Madrid dikabarkan siap memberikan uang belanja hingga 300 juta paun demi merombak skuat untuk musim depan.

N'golo Kante kini dikabarkan menjadi pemain idaman Zidane untuk skuat Madrid musim depan. Pemain asal Prancis itu dianggap merupakan pengganti yang sepadan untuk menggantikan Luka Modric yang telah memasuki usia uzur sebagai pesepak bola.

Baca Juga: Dua Klub Papan Atas Eropa Incar N'Golo Kante

2. Kante ingin fokus bersama Chelsea

Ditaksir Real Madrid, N'golo Kante: Itu Rumor Tak Pentingtwitter.com/nglkante

Kante, yang merupakan kunci Prancis meraih juara dunia, memberikan tanggapan terkait isu yang mengaitkan dirinya dengan Real Madrid. Dalam sebuah wawancara dengan RTL, Kante menyatakan jika fokus dirinya saat ini adalah hanya Chelsea, dan tak ingin mempedulikan isu yang berkembang di luar sana.

Kante sendiri masih terikat kontrak hingga tahun 2023 bersama The Blues. Saat ini Chelsea tertahan di posisi ke-6 Liga Inggris dengan 8 laga tersisa.. Mereka masih memiliki peluang untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan bersaing dengan Man United dan Arsenal.

Di sisi lain, Chelsea pun tampaknya tidak akan melepas gelandangnya tersebut, apalagi musim depan mereka tak bisa membeli pemain baru akibat embargo transfer FIFA.

“Hari ini saya masih di Chelsea dan apa yang dikatakan di luar sana tidak penting, saya fokus pada [masa depan saya di Stamford Bridge] itu.”

3. Perjalanan karier N'golo Kante, dari seorang pemulung menuju juara Piala Dunia

Ditaksir Real Madrid, N'golo Kante: Itu Rumor Tak Pentingtwitter.com/nglkante

Perjalanan karier N'golo Kante di dunia sepak bola merupakan gambaran kerja keras pantang menyerah. Dia berasal dari keluarga miskin imigran asal Mali. Kante bahkan sempat bekerja sebagai pemulung untuk memenuhi kebutuhannya sehai-hari. Pada tahun 2012 ia memulai karier profesionalnya sebagai pesepak bola saat membela US Boulogne, yang merupakan tim divisi ketiga Prancis.

Berkat kemampuannya, setahun kemudian ia berhasil tampil di Ligue 1 saat hijrah ke Caen. Dua tahun kemudian kariernya menuju keajaiban saat hijrah ke Liga Inggris untuk membela Leicester City. Di bawah asuhan Claudio Ranieri, Kante menjadi kunci keajaiban Liecester meraih trofi Liga Inggris untuk pertama kalinya dalam sejarah, pada musim 2015/2016.

Performanya tersebut membuat Chelsea jatuh hati dan memboyongnya semusim selanjutnya. Luar biasanya, di musim perdananya bersama Chelsea, ia kembali meraih trofi Liga Inggris yang kedua kalinya. Raihan tersebut membuat dirinya dipanggil Didier Deschamps untuk membela Prancis di Piala Dunia 2018. Hal yang sangat luar biasa pun terjadi, Prancis keluar sebagai juara dunia 2018.

Catatan-catatan hebat inilah yang membuat N'golo Kante menjadi salah satu gelandang terbaik dunia saat ini dan ditaksir Real Madrid. Ia bahkan menjadi favorit baru pecinta sepak bola berkat sikapnya juga yang rendah hati.

Baca Juga: N'Golo Kante Perpanjang Kontrak di Chelsea hingga 2023

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya