Comscore Tracker

Barcelona Siapkan Alexander Isak jika Gagal Dapatkan Lautaro Martinez

Isak merupakan salah satu pemain penting Real Sociedad

Barcelona dikabarkan tengah menyiapkan pemain Real Sociedad, Alexander Isak, jika gagal mendapatkan Lautaro Martinez di bursa transfer musim panas ini. Pemain asal Swedia ini merupakan salah satu pemain penting yang dimiliki Real Sociedad.

1. Alexander Isak tampil sangat baik bersama Real Sociedad di musim ini

Barcelona Siapkan Alexander Isak jika Gagal Dapatkan Lautaro Martineztwitter.com/SquawkaNews

Dilansir dari goal.com, Alexander Isak menjadi salah satu pemain incaran Barcelona menjelang bursa transfer musim panas ini jika gagal mendapatkan Lautaro Martinez dari Inter Milan. Pemain yang kini berusia 20 tahun ini baru bergabung dengan Real Sociedad pada awal 2019/2020 di mana sebelumnya bermain untuk klub asal Jerman, Borussia Dortmund.

Penampilan terbaik Isak di musim ini bersama Real Sociedad ketika berhasil mengalahkan Real Madrid di markas lawan dalam pertandingan perempatfinal Copa del Rey. Ketika itu, Isak berhasil cetak 2 gol ke gawang Real Madrid sekaligus menjadi salah satu permainan terbaiknya sepanjang karier pesepakbola. 

2. Menurut agennya, Lautaro Martinez memiliki peluang yang sangat bagus untuk bergabung ke Barcelona

Barcelona Siapkan Alexander Isak jika Gagal Dapatkan Lautaro Martineztwitter.com/City_Chief

Menurut agen sekaligus saudaranya, Lautaro Martinez dinilai memiliki peluang yang sangat bagus untuk bergabung ke Barcelona. Pemain asal Argentina ini diperkirakan akan membuat langkah besar ketika jendela bursa transfer dibuka. Nilai klausul pelepasan Lautaro saat ini mencapai 97 juta euro atau setara dengan Rp1,66 triliun.

Meski bursa transfer musim panas belum dibuka, Lautaro justru dilirik klub-klub besar Eropa selain Barcelona, seperti Chelsea dan Manchester City. Secara statistik, Lautaro telah tampil sebanyak 31 kali dengan 16 gol yang dicetak di seluruh kompetisi resmi musim ini.

Baca Juga: Tampil Sangat Baik di Real Betis, Barcelona Resmi Dapatkan Emerson

3. Lionel Messi sempat memberikan pujian kepada Lautaro

Barcelona Siapkan Alexander Isak jika Gagal Dapatkan Lautaro Martinezforbes.com

Salah satu hal yang menjadi keputusan Lautaro untuk bergabung dengan Barcelona adalah pujian dari bintang Barcelona sekaligus rekan senegaranya, Lionel Messi. Lautaro dinilai Messi merupakan pemain yang spektakuler dan merasa senang jika Lautaro bisa bergabung dengan Barcelona. Menurut agen Lautaro, Beto Yaque, menyebut kliennya merasa bangga setelah mendapatkan pujian luar biasa dari pemain terbaik di dunia ini.

Ia juga menambahkan kliennya ini masih memiliki kontrak dengan Inter Milan dalam beberapa musim mendatang. Terlebih, Lautaro dianggap sebagai pemain target utama Barcelona sekaligus pengganti jangka panjang untuk Luis Suarez.

4. Nilai market value Alexander Isak saat ini mencapai 22,5 juta euro

Barcelona Siapkan Alexander Isak jika Gagal Dapatkan Lautaro Martineztwitter.com/PulzSoccer

Untuk saat ini, nilai market value Alexander Isak mencapai 22,5 juta euro atau setara dengan Rp386,5 miliar. Sebelumnya, Isak dibeli dari Borussia Dortmund ke Real Sociedad pada awal musim 2019/2020 dengan mencapai 6,5 juta euro atau setara dengan Rp111,6 miliar. Nilai tersebut bertambah sekitar 16 juta euro atau setara denan Rp274,8 miliar menyusul penampilan Isak bersama Real Sociedad di musim ini.

5. Isak berpeluang besar membawa Real Sociedad meraih gelar Copa del Rey di musim ini

Barcelona Siapkan Alexander Isak jika Gagal Dapatkan Lautaro Martineztwitter.com/cnbarca

Musim ini, Isak berpeluang besar mendapatkan gelar Copa del Rey setelah berhasil mencapai babak final dan di tahap tersebut menghadapi Atletico Bilbao. Secara statistik, Isak telah tampil sebanyak 34 kali dengan 14 gol yang dicetak di seluruh kompetisi resmi musim 2019/2020.

Untuk sementara, Real Sociedad berada di peringkat 4 klasemen La Liga dan berpeluang besar lolos ke UEFA Champions League musim depan jika berhasil berada di posisi tersebut hingga akhir musim.

Siapakah yang bakal bergabung dengan Barcelona di musim berikutnya? Apakah Lautaro Martinez atau Alexander Isak?

Baca Juga: Sergio Ramos Belum Ditawari Perpanjangan Kontrak Oleh Real Madrid

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya