Comscore Tracker

Tampil Sebagai Tim Tamu, Bayern Munich Mampu Libaskan Chelsea 3-0

Peluang Chelsea lolos ke perempatfinal semakin berat

Pertandingan leg pertama babak 16 besar UEFA Champions League menampilkan sebuah kejutan besar di mana Bayern Munich mampu melibaskan tuan rumah, Chelsea, dengan skor akhir 3-0. Kekalahan Chelsea di kandang sendiri membuat peluang untuk lolos ke perempat final semakin berat. Bagaimana proses jalannya pertandingan?

1. Babak pertama berakhir tanpa gol untuk kedua tim

Tampil Sebagai Tim Tamu, Bayern Munich Mampu Libaskan Chelsea 3-0twitter.com/FCBayernEN

Dilansir dari goal.com, pertandingan kedua tim di babak pertama awalnya berjalan seimbang. Di menit ke-9, Olivier Giroud membuat peluang ke gawang Bayern Munich setelah menerima umpan jauh dari Willy Caballero meski pada akhirnya tendangan pemain asal Prancis ini masih melebar. Bahkan di menit ke-28, giliran Bayern Munich yang menciptakan peluang emas melalui Robert Lewandowski setelah mendapatkan operan dari Thomas Muller dan Caballero sukses memblok tendangan dari Lewandowski dan skor masih imbang 0-0 untuk kedua tim.

Chelsea yang bertindak sebagai tuan rumah dibuat kesulitan untuk bisa menciptakan keunggulan terlebih dahulu. Manuel Neuer juga sempat membuat kesalahan dan dimanfaatkan oleh para pemain Chelsea dan Olivier Giroud yang berada di depan gawang Bayern Munich justru gagal membuat peluang tersebut menjadi gol di menit ke-33. Skor imbang 0-0 tetap bertahan untuk kedua tim hingga babak pertama selesai.

2. Bayern Munich tampil semakin mengganas dengan gelontoran 3 gol ke gawang Chelsea

Tampil Sebagai Tim Tamu, Bayern Munich Mampu Libaskan Chelsea 3-0twitter.com/Khanh251

Di babak kedua, permainan Bayern Munich di hadapan pendukung lawan justru tampil semakin mengganas. Pada menit ke-51, Serge Gnabry akhirnya menciptakan gol pertama di pertandingan ini setelah mendapatkan assist dari Robert Lewandowski sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Bayern Munich. Tak lama kemudian, Gnabry kembali menciptakan gol keduanya sehingga skor menjadi 2-0 di menit ke-54 setelah meneruskan umpan dari Robert Lewandowski.

Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski, akhirnya menutup kemenangan Bayern Munich di menit ke-76 setelah memperoleh assist dari Alphonso Davies sehingga skor kembali bertambah menjadi 3-0 untuk Bayern Munich. Tak hanya itu saja, Chelsea juga terpaksa bermain 10 orang setelah salah satu pemainnya, Marcos Alonso, mendapat kartu merah usai melakukan pelanggaran keras terhadap Lewandowski.

Skor keunggulan 3-0 Bayern Munich atas Chelsea tetap bertahan hingga pertandingan berakhir dan keunggulan tersebut membuat Chelsea semakin sulit untuk bisa lolos ke babak perempat final UEFA Champions League pada leg kedua.

Baca Juga: Bayern Munich Menang Telak 3-0 atas Chelsea

3. Serge Gnabry sukses memborong 6 gol ke gawang klub asal London di musim ini

Tampil Sebagai Tim Tamu, Bayern Munich Mampu Libaskan Chelsea 3-0twitter.com/BBCMOTD

Serge Gnabry mencatatkan namanya tampil sebagai yang terbaik di pertandingan ini. Mantan pemain Arsenal ini justru sukses memborong 6 gol ke gawang klub asal London di musim ini, yakni saat menang atas Tottenham Hotspur di babak fase grup dan Chelsea di leg pertama babak 16 besar. Gnabry sukses menjebol 4 gol ke gawang Tottenham Hotspur ketika berhasil menang dengan skor akhir 7-2 atas Tottenham Hotspur, sedangkan kali ini berhasil memborong 2 gol ke gawang Chelsea yang berakhir kemenangan 3-0.

Uniknya, seluruh gol yang tercipta di ajang UEFA Champions League musim ini justru ketika bertemu klub asal London dan belum pernah mencetak gol di pertandingan-pertandingan lainnya di ajang serupa. Kemungkinan, Gnabry kembali menambahkan golnya saat kembali bertemu di leg kedua yang akan digelar pada tanggal 18 Maret 2020 di markas Bayern Munich, Allianz Arena.

4. Selama dikawal Caballero, Chelsea telah mengalami kebobolan sebanyak 9 kali

Tampil Sebagai Tim Tamu, Bayern Munich Mampu Libaskan Chelsea 3-0twitter.com/ChampionsLeague

Keputusan Frank Lampard menurunkan Willy Caballero di setiap pertandingan tampaknya harus dipikirkan ulang lagi. Dalam 5 pertandingan terakhir di seluruh kompetisi resmi, Caballero telah mengalami kebobolan sebanyak 9 gol. Ini menjadi catatan buruk bagi Caballero yang dipercayakan Lampard dalam beberapa pertandingan terakhir ini dan belum pernah sekalipun menciptakan clean sheet sama sekali.

5. Pertandingan berikutnya untuk Bayern Munich dan Chelsea

Tampil Sebagai Tim Tamu, Bayern Munich Mampu Libaskan Chelsea 3-0twitter.com/FCBayernEN

Di pertandingan berikutnya, Bayern Munich akan menjalani pertandingan lanjutan Bundesliga 2019/2020 dengan bertemu Hoffenheim pada tanggal 29 Februari 2020, sedangkan Chelsea dijadwalkan menghadapi Bournemouth pada tanggal yang sama dalam lanjutan Premier League 2019/2020.

Untuk Bayern Munich, di leg kedua hanya membutuhkan skor imbang atau menang tipis untuk memastikan lolos ke babak perempatfinal UEFA Champions League.

Akankah Bayern Munich mampu menjaga keunggulannya di leg kedua?

Baca Juga: Manchester City Tertarik Datangkan Serge Gnabry dari Bayern Munich

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya