Bermain di Allianz Arena, Bayern Munich Taklukkan Augsburg 2-0

Bayern Munich tampil semakin perkasa di ajang Bundesliga

Gelar juara Bundesliga 2019/2020 semakin dekat ke Bayern Munich, di mana Bayern Munich berhasil mengalahkan Augsburg dengan skor akhir 2-0 di markas sendiri, Allianz Arena. Kemenangan ini membuat Bayern Munich berhasil mengoleksi 55 poin untuk sementara. Bagaimana proses laga berlangsung?

1. Laga babak pertama berakhir tanpa gol untuk kedua tim

Bermain di Allianz Arena, Bayern Munich Taklukkan Augsburg 2-0twitter.com/brfootball

Dilansir dari goal.com, Bayern Munich tampil menerapkan permainan terbaiknya di hadapan pendukungnya sendiri. Kemenangan sudah pasti ditargetkan oleh anak asuhan Hans Dieter Flick demi peluang gelar juara Bundesliga. Sayangnya, beberapa peluang yang diciptakan oleh Bayern Munich melalui Philippe Coutinho, Alphonso Davies, serta Serge Gnabry gagal membuatnya menjadi gol.

Menjelang berakhirnya babak pertama, skor masih 0-0 untuk kedua tim dan wasit pada akhirnya meniup peluit panjang penanda berakhinya babak pertama sehingga skor tetap imbang tanpa gol bagi Bayern Munich dan Augsburg.

2. Leon Goretzka menjadi penentu kemenangan Bayern Munich

Bermain di Allianz Arena, Bayern Munich Taklukkan Augsburg 2-0twitter.com/Bundesliga_EN

Pada babak kedua, Bayern Munich masih bermain menyerang seperti yang dilakukan di babak pertama. Cara tersebut akhirnya membuahkan hasil setelah Thomas Muller berhasil membawa Bayern Munich unggul di menit ke-53 setelah memperoleh assist dari Jerome Boateng sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Bayern Munich. Menjelang berakhirnya laga, Leon Goretzka menjadi penentu kemenangan Bayern Munich pada menit ke-90+1 setelah mendapatkan assist dari Serge Gnabry dan skor menjadi 2-0 untuk Bayern Munich.

Skor tersebut tak berubah hingga babak kedua berakhir yang membuat Bayern Munich menang dengan skor akhir 2-0 atas Augsburg. Hasil ini membuat Bayern Munich tetap berada di puncak klasemen Bundesliga.

Baca Juga: Bayern Munich Terlalu Perkasa untuk Hoffenheim

3. Cederanya Robert Lewandowski tampaknya tak membuat Bayern Munich tampil menurun

Bermain di Allianz Arena, Bayern Munich Taklukkan Augsburg 2-0twitter.com/JB17Official

Cedera yang dialami oleh penyerang utama Bayern Munich, Robert Lewandowski, tampaknya membuat lini serang Bayern Munich tampil brilian. Joshua Kirkzee, yang didaulat sebagai pengganti Lewandowski, gagal memanfaatkan kesempatan ini sebagai starter dengan menciptakan sebuah gol. Pada akhirnya, Kirkzee digantikan oleh Leon Goretzka pada menit ke-70 dan cara tersebut justru membuat Goretzka berhasil menjadi penentu kemenangan Bayern Munich.

Seperti yang diketahui, Robert Lewandowski harus beristirahat selama 1 bulan setelah mengalami cedera lutut ketika bertandang ke markas Chelsea, Stamford Bridge, yang berakhir dengan kemenangan 3-0 saat itu di babak 16 besar leg pertama UEFA Champions League 2019/2020. 

4. Borussia Dortmund berhasil menggeser posisi RB Leipzig di posisi runner-up

Bermain di Allianz Arena, Bayern Munich Taklukkan Augsburg 2-0twitter.com/BlackYellow

Di laga lainnya, Borussia Dortmund akhirnya berhasil menggeser posisi RB Leipzig dengan menempati posisi runner-up klasemen sementara Bundesliga. Penentuan tersebut didapatkan setelah Borussia Dortmund berhasil menang 2-1 atas Borussia Monchengladbach. Gol-gol dari Borussia Dortmund dicetak oleh Thorgan Hazard di menit ke-8 dan Achraf Hakimi di menit ke-71, sedangkan satu-satunya gol dari Borussia Monchengladbach dicetak oleh Lars Stindl di menit ke-50.

Sedangkan RB Leipzig harus puas ditahan imbang oleh Wolfsburg dengan skor akhir 0-0. Hasil ini membuat RB Leipzig turun ke posisi ke-3 klasemen sementara. Untuk sementara, Borussia Dortmund memperoleh 51 poin dan RB Leipzig hanya memperoleh 50 poin.

5. Laga selanjutnya yang dihadapi Bayern Munich dan Augsburg

Bermain di Allianz Arena, Bayern Munich Taklukkan Augsburg 2-0twitter.com/brfootball

Pada laga selanjutnya, Bayern Munich akan ditantang oleh Union Berlin dalam lanjutan Bundesliga pada tanggal 14 Maret 2020, sedangkan Augsburg sendiri akan menghadapi Wolfsburg pada tanggal 15 Maret 2020 di ajang yang sama. Untuk Bayern Munich, menghadapi Union Berlin bakal mengincar kemenangan ke-7 secara beruntun di seluruh kompetisi resmi. Lain halnya dengan Augsburg dalam 5 pertandingan terakhir berakhir tanpa meraih kemenangan satu pun.

Apakah Bayern Munich mampu melanjutkan rekor tak terkalahkannya di laga-laga selanjutnya?

Baca Juga: Lewandowski di Puncak, Inilah Top Skor Bundesliga Hingga Pekan 18

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya