Comscore Tracker

Gustavo Poyet Ingatkan Chelsea untuk Aktif di Bursa Transfer Kali Ini

Beberapa pemain bintang telah dirumorkan pindah ke Chelsea

Mantan pemain Chelsea, Gustavo Poyet, mengingatkan Chelsea agar aktif dalam bursa transfer musim dingin kali ini. Chelsea sendiri sedang mengincar beberapa pemain bintang dan di antara mereka ada yang dirumorkan pindah ke klub bermarkas Stamford Bridge ini. Bagaimana awal ceritanya?

1. Menurut Poyet, jendela transfer dinilai sangat penting

Gustavo Poyet Ingatkan Chelsea untuk Aktif di Bursa Transfer Kali Iniagonasport.com

Dilansir dari BBC, Poyet mengingatkan Chelsea untuk aktif sekaligus bisa mendatangkan beberapa pemain incarannya di bursa transfer musim dingin ini. Tak hanya itu saja, Chelsea juga harus berhati-hati agar tidak mengecewakan para pemain muda yang dianggap menjanjikan. Bagi Poyet, bursa transfer dinilai sangat penting.

Ia juga menambahkan ada beberapa keputusan yang sangat penting untuk diambil demi menambah kekuatan tim yang sedang dilatihnya.

2. Sebelumnya, Chelsea mendapatkan pengurangan hukuman larangan transfer

Gustavo Poyet Ingatkan Chelsea untuk Aktif di Bursa Transfer Kali Ini90min.com

Sebelumnya, pada awal Desember 2019 lalu, Chelsea secara resmi bebas dari larangan transfer setelah berhasil melakukan pengajuan banding. Pelatih Chelsea, Frank Lampard, tentunya memanfaatkan momen ini dengan mendatangkan beberapa pemain incarannya demi menambah kekuatan tim. Salah satu pemain yang diincar Chelsea kali ini adalah pemain RB Leipzig, Timo Werner.

Pemain yang masih berusia 23 tahun ini merupakan salah satu pemain yang paling diincar klub-klub besar Eropa. Chelsea sendiri awalnya berniat memboyong Werner pada bursa transfer musim dingin, akan tetapi Chelsea justru harus menunggu Werner hingga bursa transfer musim panas mendatang.

Baca Juga: Tak Puas dengan Lini Depan Chelsea, Lampard Bersiap Rekrut Mertens

3. Kedua pemain berusia muda menjadi target Chelsea saat ini

Gustavo Poyet Ingatkan Chelsea untuk Aktif di Bursa Transfer Kali Inigoal.com

Chelsea saat ini dikabarkan tengah mengincar 2 pemain muda, yakni Kays Ruiz Atil (Paris Saint Germain) dan Boubakary Soumare (Lille). Kedua pemain ini diketahui masih di bawah berusia 23 tahun dan pemain-pemain muda ini diharapkan bisa bergabung dengan Chelsea sebelum bursa transfer musim dingin berakhir.

Untuk Ruiz Atil, Chelsea dikabarkan telah mendekati kesepakatan dan ini menjadi kabar baik bagi Chelsea. Sebelumnya, pemain yang masih berusia 17 tahun ini juga mendapatkan kontrak hingga akhir musim 2020/2021. Sedangkan Soumare sendiri, baik Chelsea maupun Manchester United saling berebut tanda tangan Soumare hingga bursa transfer musim dingin ini berakhir.

4. Target utama Chelsea justru masih memilih bertahan di klubnya

Gustavo Poyet Ingatkan Chelsea untuk Aktif di Bursa Transfer Kali Inibusinessinsider.sg

Target utama Chelsea kali ini sebenarnya pada Jadon Sancho, yang kini bermain di Borussia Dortmund. Bahkan, Chelsea sendiri sampai membujuk Borussia Dortmund agar Sancho bisa pindah dari Borussia Dortmund. Namun, Chelsea ternyata mendapatkan saingan berat, yakni Manchester United, yang berusaha mendapatkan pemain yang satu ini.

Untuk biaya yang dikeluarkan demi mendapatkan Sancho, baik Chelsea maupun Manchester United harus membayar sekitar 70 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1,24 triliun. Tak hanya itu, keakraban antara Sancho dengan kedua pemain Chelsea, Callum Hudson Odoi dan Tammy Abraham diyakini sangat erat sejak beberapa tahun yang lalu. 

5. Aktivitas transfer Chelsea pada bursa transfer musim dingin

Gustavo Poyet Ingatkan Chelsea untuk Aktif di Bursa Transfer Kali Inifulhamfc.com

Berikut daftar transfer pemain yang dilakukan Chelsea sejak awal musim 2018/2019.

Masuk:

- Bryan Flabema (Tromso/Norwegia) 500 ribu poundsterling.

Keluar:

- Michael Hector (Fulham) 8 juta poundsterling.

- Danny Drinkwater (Aston Villa) pinjaman.

- Marc Guehi (Swansea City) pinjaman.

- Conor Gallagher (Swansea City) pinjaman.

Baca Juga: Chelsea Tawar David Alaba Sebesar 60 Juta Pounds dari Munchen

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya