Comscore Tracker

Tertarik Permanenkan Dani Ceballos, Arsenal Dikabarkan Negosiasi Harga

Real Madrid mematok harga 40 juta euro untuk Ceballos

Tampil baik di musim ini membuat Arsenal tertarik mempermanenkan status Dani Ceballos di bursa transfer musim panas ini. Dikabarkan Real Madrid telah mematok harga 40 juta euro atau setara dengan Rp652,7 miliar meski sampai saat ini sedang dalam proses negosiasi harga. Bagaimana awal ceritanya?

1. Dani Ceballos akhirnya menjadi pilihan utama Mikel Arteta

Tertarik Permanenkan Dani Ceballos, Arsenal Dikabarkan Negosiasi Hargatwitter.com/DaniCeballos46

Dilansir dari sportsmole.co.uk, Dani Ceballos akhirnya kembali dipercaya masuk ke tim utama di bawah kepelatihan Mikel Arteta. Itulah yang menjadi alasan Arsenal tertarik mempermanenkan statusnya bersama Arsenal di bursa transfer musim panas ini. Arteta sendiri mengatakan ingin mengikat kontrak Ceballos selama 4 musim ke depan.

Di sisi lain, Real Madrid merasa terbuka dengan ketertarikan Arsenal terhadap Ceballos, akan tetapi Arsenal justru menginginkan harga sebesar 40 juta euro atau setara dengan Rp 652,7 miliar. Tampaknya, Real Madrid ingin meraih keuntungan sebesar 18 juta euro atau setara dengan Rp295,9 miliar yang dibayarkan saat mendatangkannya dari Real Betis pada awal musim 2017/2018 lalu.

2. Valencia berpeluang menyalip Arsenal jika tak sesuai harga yang diinginkan

Tertarik Permanenkan Dani Ceballos, Arsenal Dikabarkan Negosiasi Hargatwitter.com/DaniCeballos46

Jika Arsenal gagal mencapai kata sepakat untuk mempermanenkan status Dani Ceballos, Valencia berpeluang menyalip Arsenal untuk mendapatkan pemain tetap Real Madrid ini. Sayangnya, Valencia bakal menemui kesulitan untuk bisa mendapatkan Ceballos karena sebelumnya Real Madrid sempat menolak pengajuan peminjaman Ceballos di bursa transfer musim dingin lalu.

Ketika itu, Ceballos di Arsenal kurang mendapatkan waktu bermain menjelang Euro 2020 untuk bisa mendapatkan satu tempat di skuad timnas Spanyol. Valencia sendiri memang sedang berjuang mendapatkan satu tempat di kompetisi UEFA Europa League atau UEFA Champions League pada klasemen sementara La Liga 2019/2020 karena jarak poin mereka saling berdekatan satu sama lain. 

Baca Juga: Dani Ceballos Akui Ingin Keluar dari Arsenal di Bursa Transfer Ini

3. Ceballos diperkirakan menjadi salah satu pemain dalam membangun lini pertahanan Arsenal

Tertarik Permanenkan Dani Ceballos, Arsenal Dikabarkan Negosiasi Hargatwitter.com/DaniCeballos46

Ceballos menjadi salah satu bagian dari Arsenal dalam membangun lini pertahanan Arsenal untuk jangka panjang. Apalagi, Arsenal saat ini memiliki para pemain yang sudah memasuki usia senior yakni David Luiz dan Sokratis. Terlebih, Sokratis dikabarkan akan meninggalkan Arsenal pada akhir musim ini di mana Arteta jarang memainkannya selama ini ketimbang saat masih dilatih Unai Emery.

Bersama Arsenal, Sokratis telah tampil sebanyak 28 kali dengan 3 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi musim ini. Ceballos menjadi salah satu opsi untuk bisa menggantikan posisi Sokratis andai benar-benar hengkang dari Arsenal.

4. Pemain Real Madrid lainnya, Eder Militao, diincar Tottenham Hotspur

Tertarik Permanenkan Dani Ceballos, Arsenal Dikabarkan Negosiasi Hargatwitter.com/edermilitao13

Di sisi lain, Real Madrid diperkirakan akan melepas Eder Militao pada akhir musim ini di mana ia jarang dimainkan pada musim ini. Militao kalah bersaing dengan beberapa pemain bertahan lainnya di Real Madrid, sebut saja Sergio Ramos dan Nacho yang berada di posisi serupa. Jika keduanya mengalami cedera, otomatis Militao menjadi pilihan utama Zidane menggantikan mereka.

Sebelumnya, Militao mendapatkan penawaran dari Tottenham Hotspur melalui pelatihnya, Jose Mourinho. Bahkan, Mourinho sendiri justru langsung menelepon Presiden Real Madrid, Florentino Perez, terkait rencana mendatangkan pemain asal Brazil ini ke Tottenham Hotspur. Militao dianggap sebagai target realistis menggantikan peran Jan Vertonghen dengan kontraknya yang habis pada akhir musim ini.

Untuk sementara, Militao telah tampil sebanyak 11 kali dengan 0 gol di seluruh kompetisi resmi musim 2019/2020 ini.

5. Performa Ceballos bersama Arsenal di musim 2019/2020

Tertarik Permanenkan Dani Ceballos, Arsenal Dikabarkan Negosiasi Hargatwitter.com/DaniCeballos46

Bersama Arsenal, Ceballos telah tampil sebanyak 14 kali dan 0 gol di ajang Premier League 2019/2020. Ceballos juga menjadi peran penting bagi Arsenal saat berhasil membawa Arsenal melaju ke babak perempat final FA Cup 2019/2020 dan berpeluang meraih gelar pada musim ini.

Apakah Ceballos tetap bertahan di Arsenal di musim berikutnya?

Baca Juga: Jarang Dimainkan, Dani Ceballos Ingin Segera Tinggalkan Arsenal

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya