Comscore Tracker

Jarang Dimainkan, Dani Ceballos Ingin Segera Tinggalkan Arsenal

Demi amankan tempat di timnas Spanyol

Kehadiran Mikel Arteta sebagai manajer baru Arsenal mulai memberikan kemajuan bagi Arsenal. Namun tidak bagi pemain pinjaman dari Real Madrid, Dani Ceballos. Sang pemain mulai  jarang mendapatkan kesempatan bermain di tim utama.

Kondisi ini pun kabarnya membuat ia ingin segera mengakhiri kontraknya lebih cepat di Emirates Stadium. Mungkinkah terjadi? Berikut ulasannya.

1. Mulai tersisih dari skuat utama

Jarang Dimainkan, Dani Ceballos Ingin Segera Tinggalkan Arsenalen.as.com

Dani Ceballos sejatinya merupakan rekrutan Unai Emery di awal musim. Sang pemain sempat tampil apik dan menyatakan ingin gabung permanen dengan Arsenal. Sayangnya sang pemain kemudian diterpa cedera, sehingga absen selama enam pekan.

Kedatangan Mikel Arteta sebagai pelatih anyar pun belum membuat sang pemain dapatkan kesempatan bermain. Musim ini Ceballos baru dimainkan dalam 11 laga di Premier League, empat diantaranya turun sebagai pemain cadangan.

2. Siap untuk tinggalkan Arsenal lebih cepat

Jarang Dimainkan, Dani Ceballos Ingin Segera Tinggalkan Arsenalmanagingmadrid.com

Kondisi ini pun membuat Ceballos ingin meninggalkan Arsenal lebih cepat. Berdasarkan laporan media-media Spanyol, sang pemain bahkan telah berbicara dengan Mikel Arteta terkait keinginannya tersebut.

Ia kabarnya telah meminta Arsenal untuk transfer request.  Hal ini ia lakukan demi mengamankan satu posisi reguler di timnas Spanyol untuk Euro 2020.

Baca Juga: Diincar Arsenal, Mikel Arteta Dikunjungi Oleh Petinggi Arsenal

3. Meminta izin Real Madrid

Jarang Dimainkan, Dani Ceballos Ingin Segera Tinggalkan Arsenalsportsmole.co.uk

Dilansir AS, Dani Ceballos pun telah meminta izin kepada klub pemiliknya Real Madrid untuk mengakhiri kontrak peminjamannya. El Real kabarnya tengah mengevaluasi kemungkinan tersebut.

Hal ini sendiri bukan kasus pertama bagi Real Madrid. Sebelumnya mereka juga pernah melakukannya pada kasus Jesus Vallejo dan Jorge De Frutos. Meski demikian, belum jelas ke mana sang pemain akan berlabuh.

Apakah pulang ke Real Madrid ataupun pergi ke klub lain yang berikan jaminan bermain lebih.

4. Arsenal juga terancam kehilangan pemain lainnya

Jarang Dimainkan, Dani Ceballos Ingin Segera Tinggalkan Arsenalthesun.co.uk

Tak hanya Dani Ceballos, Arsenal juga terancam kehilangan pemain lainnya. Ia adalah Pierre Emerick-Aubameyang. Dialansir AS, ia dikabarkan telah setuju untuk gabung dengan Barcelona.

Hal ini tentunya bakal menjadi kabar buruk bagi The Gunners mengingat Aubameyang adalah mesin gol utama Arsenal di setiap musimnya. Selain itu, Alexandre Lacazette pun dirumorkan sedang menjadi incaran Atletico Madrid

5.Performa Arsenal terkini

Jarang Dimainkan, Dani Ceballos Ingin Segera Tinggalkan Arsenaltalksport.com

Kedatangan Mikel Arteta sebagai pelatih baru mulai memberikan atmosfir positif di dalam skuat. Meski demikian, Arsenal masih kesulitan beranjak dari papan tengah klasemen.Saat ini mereka masih tertahan di peringkat 10 dengan 30 poin.

The Gunners tertinggal 10 poin dari Chelsea yang tempati peringkat empat sebagai tiket terakhir Liga Champions. Mikel Arteta sendiri baru memberikan dua kemenangan, empat kali imbang dan satu kekalahan bagi Arsenal.

Baca Juga: Dani Ceballos Akui Ingin Keluar dari Arsenal di Bursa Transfer Ini

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya