Dimitar Berbatov Sarankan Werner Abaikan Tawaran dari Liverpool

Ia menyarankan Werner untuk bergabung bersama Bayern Munich

Mantan pemain Manchester United, Dimitar Berbatov, menyarankan pemain RB Leipzig, Timo Werner, untuk mengabaikan tawaran dari Liverpool. Berbatov justru menyarankan Werner untuk bergabung bersama Bayern Munich di bursa transfer musim panas. Bagaimana awal ceritanya?

1. Alasan Berbatov menilai Werner lebih baik bertahan di Jerman

Dimitar Berbatov Sarankan Werner Abaikan Tawaran dari Liverpooltwitter.com/TheAnfieldBuzz

Dilansir dari goal.com, Berbatov telah memberikan saran kepada Werner untuk melanjutkan kariernya. Bayern Munich, menurut Berbatov layak menjadi tujuan berikutnya bagi Werner ketimbang Liverpool. Alasan Berbatov sendiri didasarkan pada setiap musim, Bayern Munich selalu tampil di kompetisi UEFA Champions League dan terlalu dominan di Jerman. Langkah tersebut dinilai masuk akal bagi Werner untuk tetap bertahan di Jerman ketimbang menerima tawaran dari Liverpool.

Jika nantinya bergabung bersama Bayern Munich, Werner akan satu tim bersama Robert Lewandowski, Serge Gnabry, hingga Kingsley Coman sehingga memiliki kesamaan dalam satu atau dua posisi. 

2. Prospek Werner bersama kedua klub

Dimitar Berbatov Sarankan Werner Abaikan Tawaran dari Liverpooltwitter.com/lfcdailylatest

Prospek Werner sendiri bersama kedua klub terbilang masih baik. Bersama Liverpool, Werner akan mendapatkan 3 rekannya sekaligus pesaing di lini depan, seperti Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane. Bukan hal yang mudah bagi Werner untuk bisa selalu dipercaya di tim utama Liverpool di setiap pertandingan, namun Berbatov berpikir Liverpool akan baik-baik saja tanpa kehadiran Werner.

Sedangkan bersama Bayern Munich, akan terjadi duet yang menakutkan bagi lawan-lawannya di mana ada Lewandowski dan Werner berada di lini depan. Apalagi, dua-duanya merupakan top skorer masing-masing untuk klub, di mana Lewandowski sudah berhasil mencetak 25 gol dari 23 penampilan di Bundesliga 2019/2020 sedangkan Werner berhasil mencetak 21 gol dari 25 penampilan di ajang Bundesliga musim ini.

Baca Juga: Dimitar Berbatov Usulkan Jose Mourinho Rekrut Pemain Bintang PD 2018

3. Rumor Liverpool ingin mendatangkan Werner di bursa transfer musim panas ini

Dimitar Berbatov Sarankan Werner Abaikan Tawaran dari Liverpoolskysports.com

Liverpool sendiri memang dikabarkan ingin mengincar Timo Werner dari RB Leipzig di bursa transfer musim panas ini. Namun, Liverpool berencana menjual dua pemainnya untuk bisa mendapatkan dana sebesar 50 juta poundsterling atau setara dengan Rp1 triliun demi Werner. Klub mana pun yang ingin mendatangkan Werner harus mengajukan penawaran sebelum akhir April 2020 ini dan Direktur Olahraga Liverpool, Michael Edwards, akan menjadi inisiator pengumpul dana dengan membawa Werner ke Anfield. 

Selain Liverpool, klub-klub lain yang berminat untuk mendatangkan Werner di antaranya Real Madrid, Barcelona, Manchester United, Manchester City, dan Juventus.

4. Selama kariernya, Werner belum pernah bermain di luar Jerman

Dimitar Berbatov Sarankan Werner Abaikan Tawaran dari Liverpooltwitter.com/AnfieldEdition

Sejak memulai karier sebagai pesepak bola, Werner belum pernah merasakan bermain di luar Jerman. Sejak pada musim 2012/2013, Werner bergabung bersama VfB Stuttgart hingga pada akhirnya direkrut oleh RB Leipzig pada awal musim 2016/2017 lalu. Werner sendiri telah menjalani musim ke-4 bersama RB Leipzig dan pada musim ini berhasil mencetak 27 gol dari 36 kali penampilannya di seluruh kompetisi resmi musim 2019/2020. 

Jika nantinya bergabung bersama Liverpool, ini adalah pengalaman pertama Werner berpetualang di kompetisi luar Jerman.

5. Pengalaman Berbatov saat bermain di kompetisi Bundesliga dan Premier League

Dimitar Berbatov Sarankan Werner Abaikan Tawaran dari Liverpoolstandard.co.uk

Berbatov mengatakan hal tersebut karena berdasarkan pengalaman sebagai pesepakbola aktif saat bermain di kompetisi Bundesliga dan Premier League. Dari dua kompetisi tersebut, Berbatov pernah bermain untuk Bayer Leverkusen, Tottenham Hotspur, Manchester United, hingga Fulham. Sebelum bermain di Premier League, Berbatov terlebih dahulu bermain untuk Bayer Leverkusen dengan bermain selama 6 musim sejak musim 2000/2001 hingga 2005/2006.

Di klub tersebut, Berbatov merasakan prestasi terbaik dengan mencapai runner-up DFB Pokal sebanyak 1 kali dan runner-up UEFA Champions League sebanyak 1 kali. Setelah dari Bayer Leverkusen, Berbatov untuk pertama kalinya bermain untuk klub Inggris, yakni Tottenham Hotspur, dan di klub tersebut berhasil meraih 1 gelar Carabao Cup. Manchester United pada akhirnya merekrut Berbatov di musim 2008/2009 dan di klub inilah, Berbatov meraih berbagai gelar seperti 2 gelar Premier League, 1 gelar Carabao Cup, 2 gelar Community Shield, dan 1 gelar FIFA Club World Cup.

Setelah dari Manchester United, Berbatov pada akhirnya memutuskan bergabung bersama Fulham selama 2 musim sejak musim 2012/2013 lalu. Berbatov memutuskan pensiun sebagai pesepakbola pada tahun 2018 lalu di mana ia terakhir membela salah satu klub Indian Super League, Kerala Blasters. 

Apakah Werner akan mendengarkan saran dari Berbatov?

Baca Juga: 5 Alasan Kuat Kenapa Timo Werner Layak Gantikan Firmino di Liverpool

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya