5 Alasan Kuat Kenapa Timo Werner Layak Gantikan Firmino di Liverpool

Statistik Werner lebih baik dari Firmino musim ini, lho!

Timo Werner menjadi salah satu pemain yang gencar dikaitkan dengan Liverpool. Kedua pemain sama-sama menunjukkan respon positif dengan kabar tersebut. Namun saat ini, The Reds masih memiliki striker yang cukup diandalkan, yaitu Roberto Firmino. Menjadi trio Firmansah bersama Mane dan Salah, mereka menjadi kekuatan utama Liverpool dalam dua musim terakhir.

Hal tersebut tentu saja menjadi keraguan bahwa Liverpool akan merekrut Werner pada musim panas mendatang. Liverpool harus segera memutuskan kebijakan transfer mereka karena Werner juga diincar tim lain. Ada beberapa alasan kenapa Werner pantas menggantikan Firmino di Liverpool. 

1. Statistik lebih unggul musim ini

5 Alasan Kuat Kenapa Timo Werner Layak Gantikan Firmino di Liverpoolthe-sun.com

Timo Werner tampil sangat baik musim ini bersama RB Leipzig. Bahkan ia mampu membawa Leipzig ke babak perempat final Liga Champions. Selain itu, Leipzig juga menjadi kandidat juara Bundesliga musim ini. Statistik yang dimiliki Werner, ternyata lebih baik dari Roberto Firmino bersama Liverpool musim ini.

Werner telah memainkan 36 pertandingan bersama Leipzig di semua kompetisi. Ia berhasil mencetak 27 gol dan 12 assist untuk Leipzig. Sementara Firmino, baru mencetak 11 gol dan 12 assist untuk Liverpool. Padahal, ia memainkan jumlah laga yang lebih banyak dari Werner, yaitu bermain dalam 43 laga. Catatan ini tentu saja menjadi fakta bahwa Werner lebih baik dari Firmino musim ini. 

2. Pemain Bundesliga sukses di Premier League

5 Alasan Kuat Kenapa Timo Werner Layak Gantikan Firmino di Liverpoolexpress.co.uk

Timo Werner adalah pemain Jerman yang bermain di Bundesliga. Pemain yang pernah bermain Bundesliga memiliki catatan menarik saat pindah ke Premier League. Pemain-pemain tersebut mampu bersaing di Premier League bahkan menjadi bintang bersama tim yang ia bela.

Bahkan, Firmino adalah pemain yang didatangkan Liverpool dari tim Bundesliga, Hoffenheim. Selain Firmino, beberapa pemain jebolan Premier League yang saat ini bermain di Premier League adalah Son Heung-Min, Kevin de Bruyne, Aubameyang hingga Sadio Mane. 

Baca Juga: Diminati Barcelona dan MU, Timo Werner Tunggu Tawaran dari Liverpool

3. Karier masih panjang

5 Alasan Kuat Kenapa Timo Werner Layak Gantikan Firmino di Liverpool90min.com

Timo Werner menjadi salah satu pesepakbola Jerman yang bersinar di usia muda. Saat ini, pemain RB Leipzig ini baru berusia 24 tahun. Umur tersebut tentu saja masih memiliki masa depan yang panjang dalam dunia sepak bola. Ia bisa saja menjadi bintang Liverpool dalam beberapa musim ke depan.

Sementara pemain Liverpool saat ini, Firmino telah berusia 28 tahun. Namun Firmino mulai menunjukkan performa musim ini meskipun dalam usia produktif. Meskipun lebih muda, namun Werner bisa jadi solusi bagi Liverpool untuk menggantikan Firmino. 

4. Werner merupakan pemain serba bisa

5 Alasan Kuat Kenapa Timo Werner Layak Gantikan Firmino di Liverpoolbundesliga.com

Timo Werner adalah contoh pemain modern saat ini. Ia memiliki posisi utama sebagai striker, namun ia juga cukup baik saat dimainkan sebagai winger. Hal ini tentu saja menjadi keunggulan tersendiri bagi Werner dalam membela sebuah tim. Ia bisa jadi solusi jika salah satu penyerang sayap Liverpool tak bisa tampil.

Werner dan Firmino memiliki tinggi yang sama yaitu 181 cm. Namun Werner memiliki penampilan yang lebih fleksibel dibanding Firmino. Ia memiliki kecepatan yang tak kalah dengan pemain-pemain sayap ternama. 

5. Liverpool jadi tim yang ingin dibela Werner

5 Alasan Kuat Kenapa Timo Werner Layak Gantikan Firmino di Liverpoolgoal.com

Liverpool sudah mengincar Timo Werner sejak lama. Ketertarikan Liverpool pun direspon positif oleh Werner. Ia pernah menyatakan bahwa Liverpool adalah tim yang ingin ia bela selanjutnya. Meskipun diincar oleh banyak tim elite lain, namun Werner masih menunggu tawaran dari Liverpool.

Keinginan Werner untuk membela Liverpool bisa jadi kemudahan The Reds untuk merekrutnya. Hal tersebut juga menjadi tanda bahwa Werner akan berdedikasi tinggi terhadap Liverpool dan tentu saja akan menampilkan performa terbaiknya jika direkrut The Reds. 

Itulah 5 alasan Timo Werner layak menggantikan posisi Roberto Firmino di Liverpool. Akankah Liverpool akan mendatangkan Werner musim panas mendatang?

Baca Juga: Moncer Bersama RB Leipzig, Werner Diincar Tiga Klub Inggris

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya