Manchester United Dikabarkan Ajukan Tawaran Demi Donny van de Beek

Ia merupakan salah satu pemain muda yang dimiliki Ajax

Manchester United dikabarkan mengajukan penawaran tinggi dalam perebutan salah satu pemain muda Ajax Amsterdam, Donny van de Beek. Pemain muda ini menjadi salah satu andalan yang dimiliki Ajax Amsterdam dalam beberapa musim terakhir. Bagaimana awal ceritanya?

1. Manchester United sedang mempersiapkan tawaran lebih besar demi van de Beek

Manchester United Dikabarkan Ajukan Tawaran Demi Donny van de Beektwitter.com/MARCAinENGLISH

Dilansir dari metro.co.uk, van de Beek tengah diincar oleh Manchester United untuk mengisi lini tengah pada bursa transfer musim panas. Bahkan, Manchester United sedang mempersiapkan rencana untuk mengajukan tawaran lebih besar lagi demi mendapatkan van de Beek. Sayangnya, Manchester United justru menemui hambatan dikarenakan van de Beek sebelumnya sempat melakukan perjanjian dengan Real Madrid dan itu semua bergantung dari keputusan Real Madrid apakah tetap ingin melanjutkan perjanjian tersebut atau tidak.

2. Real Madrid nyaris mendatangkan van de Beek karena masalah penjualan pemain

Manchester United Dikabarkan Ajukan Tawaran Demi Donny van de Beektwitter.com/TheSportsGram

Pada awal musim 2019/2020 lalu, Real Madrid nyaris saja mendatangkan van de Beek namun pada saat itu urung dilakukan karena gagal menjual kedua pemainnya, James Rodriguez dan Gareth Bale. Oleh karena itu, van de Beek kembali bermain untuk Ajax semusim lagi meski kontrak yang tersisa hingga akhir musim 2021/2022. Jika Real Madrid memutuskan untuk memprioritaskan pemain lain sebagai target utama, bukan tak mungkin Manchester United langsung mengambil gerak cepat untuk mendapatkan tanda tangan van de Beek. 

Van de Beek merupakan salah satu pemain Ajax Amsterdam yang dinilai berjasa setelah berhasil mengantarkan klubnya lolos ke babak semifinal UEFA Champions League 2018/2019 lalu sebelum akhirnya ditaklukkan oleh Tottenham Hotspur saat itu. 

Baca Juga: Real Madrid Jadi Kandidat Utama untuk Dapatkan Donny van de Beek

3. Beberapa nama incaran utama yang diburu Manchester United

Manchester United Dikabarkan Ajukan Tawaran Demi Donny van de Beektwitter.com/Sanchooo10

Selain van de Beek, beberapa nama incaran utama yang diincar oleh Manchester United diantaranya Jadon Sancho, James Maddison, dan Jack Grealish. Mereka semua masuk ke dalam rencana pembelian yang dilakukan pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, untuk melakukan pembenahan skuad besar-besaran di musim berikutnya. Apalagi, saat ini Manchester United memiliki peluang lolos ke UEFA Champions League musim depan dan ini menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki Manchester United untuk merekrut beberapa pemain muda potensial.

Sedangkan Odion Ighalo saat ini sedang dalam performa terbaiknya bersama Manchester United, di mana pemain asal Nigeria ini sukses menggelontorkan 4 gol dari 8 kali penampilannya di seluruh kompetisi resmi. Bukan tak mungkin, Ighalo bakal menjadi striker tetap di Manchester United setelah status pinjaman dari Shanghai Shenhua berakhir.

4. Jika bergabung dengan Manchester United, van de Beek mengikuti jejak Hakim Ziyech

Manchester United Dikabarkan Ajukan Tawaran Demi Donny van de Beektwitter.com/UberCheIseaFC

Sebelumnya, ada nama Hakim Ziyech yang terlebih dahulu memastikan diri berkompetisi di Premier League musim berikutnya setelah bergabung dengan klub Chelsea. Ziyech sepakat menandatangani kontrak bersama Chelsea selama 5 musim ke depan dan akan dimulai pada awal musim depan. Ia mengakui adanya rasa bangga bisa bergabung bersama Chelsea dan berharap bisa meraih prestasi yang lebih tinggi bersama klub bermarkas di Stamford Bridge.

Jika van de Beek memutuskan bermain di Manchester United, itu artinya ia akan mengikuti jejak Ziyech dan kemungkinan mereka berdua kembali bertemu sebagai lawan di ajang Premier League.

5. Van de Beek berpeluang membawa Ajax meraih gelar Eredivisie musim ini

Manchester United Dikabarkan Ajukan Tawaran Demi Donny van de Beektwitter.com/InfiniteMadrid

Di musim ini, van de Beek berpeluang membawa Ajax Amsterdam meraih gelar Eredivisie musim ini dan bersaing ketat dengan AZ Alkmaar dengan perolehan poin yang sama, yakni mengoleksi 56 poin. Bersama Ajax, van de Beek tampil sebanyak 37 kali dengan 10 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi.

Bagaimana kelanjutan karier van de Beek selanjutnya? Apakah memutuskan bermain di Real Madrid atau tergiur dengan tawaran yang sedang dipersiapkan Manchester United?

Baca Juga: Saingi Real Madrid, Barcelona Ikuti Perburuan Van de Beek 

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya