Dinilai Potensial, Barcelona Incar Pemain Muda Valencia Ferran Torres

Ia telah tampil mengesankan bersama Valencia di musim ini

Barcelona mengincar pemain muda Valencia, Ferran Torres, menjelang bursa transfer musim panas ini. Pemain tersebut dianggap potensial di Valencia sehingga tampil mengesankan pada musim ini. Bagaimana awal ceritanya?

1. Nilai klausul 100 juta euro menjadi nilai yang dibayar Barcelona untuk mendapatkan Torres

Dinilai Potensial, Barcelona Incar Pemain Muda Valencia Ferran Torrestwitter.com/FerranTorres20

Dilansir dari sportsmole.co.uk, Torres menjadi incaran Barcelona belum lama ini dan menjadikan sebagai salah satu target utama di bursa transfer musim panas. Tak tanggung-tanggung, nilai klausul sebesar 100 juta euro atau setara dengan Rp1,6 triliun menjadi nilai yang harus dibayar Barcelona untuk mendapatkan pemain berusia 20 tahun ini. Sebelumnya, Torres telah menandatangani kontrak pada bulan April 2018 dan akan berakhir pada akhir musim 2020/2021.

Barcelona telah melakukan kalkulasi bahwa volatilitas kontraknya habis, pihaknya yakin bisa membeli Torres dengan harga 35 juta euro atau setara dengan Rp561,8 miliar. Selain Barcelona, ada Liverpool dan Real Madrid yang juga tertarik mendatangkan Torres.

2. Pihak Valencia meminta Torres untuk bertahan di klub

Dinilai Potensial, Barcelona Incar Pemain Muda Valencia Ferran Torrestwitter.com/FerranTorres20

Pihak Valencia sendiri berharap Torres agar bertahan di Valencia dalam waktu yang sangat lama. Torres sendiri dianggap sebagai pemain berpotensial bagi Valencia dan juga timnas Spanyol karena penampilannya yang memukau di musim ini. Tak heran, banyak dari klub-klub besar Eropa mengincar Torres dan diantara yang paling serius ingin mendatangkannya yakni Barcelona. Seperti yang diketahui, Valencia merupakan klub awal saat Torres meniti karier sebagai pesepakbola profesional sejak musim 2016/2017 lalu.

Baca Juga: Cari Pengganti Dembele, Barcelona Incar Ferran Torres dari Valencia

3. Aubameyang menjadi incaran Barcelona lainnya

Dinilai Potensial, Barcelona Incar Pemain Muda Valencia Ferran Torrestwitter.com/PLinUSA

Sebelum mengincar Torres, Barcelona telah mengincar pemain Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang, yang dikabarkan akan pindah pada akhir musim ini. Sampai saat ini, Aubameyang belum mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak dari Arsenal meski di sisi lain Arsenal sebenarnya ingin memperpanjang kontraknya dengan alasan finansial. Tak hanya itu, peluang Arsenal untuk memperoleh satu tiket UEFA Champions League musim depan menjadi sulit karena saat ini berada di peringkat 10 klasemen sementara Premier League 2019/2020, ditambah dengan tersingkirnya di ajang UEFA Europa League 2019/2020 belum lama ini.

Barcelona juga bersaing dengan Inter Milan untuk memperebutkan pemain timnas Gabon ini di bursa transfer musim panas ini. Dengan peluang tampil di UEFA Champions League untuk kedua klub ini menjadi kekuatan tersendiri untuk bisa mendatangkan Aubameyang.

4. Torres telah mempersembahkan gelar untuk timnas Spanyol

Dinilai Potensial, Barcelona Incar Pemain Muda Valencia Ferran Torrestwitter.com/ScoutedFtbl

Tak hanya bersama klub, Torres juga menghasilkan gelar untuk timnas Spanyol di usia yang masih muda ini. Ajang UEFA U-17 Championship dan UEFA U-19 Championship menjadi gelar yang dipersembahkan Torres untuk timnas Spanyol U-17 dan Spanyol U-19. Tak sampai di situ, Torres juga membawa timnas Spanyol U-17 menempati posisi runner up ajang Piala Dunia U-17. Dengan demikian, besar kemungkinan untuk bisa dipanggil ke timnas senior Spanyol andaikan permainannya terus konsisten bersama klub dan timnas junior.

5. Penampilan Torres bersama Valencia di musim ini

Dinilai Potensial, Barcelona Incar Pemain Muda Valencia Ferran Torrestwitter.com/FerranTorres20

Sampai saat ini, Torres telah tampil sebanyak 31 kali dengan 5 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi. Torres juga berhasil membawa Valencia lolos dari babak fase grup UEFA Champions League 2019/2020 dan sementara membawa Valencia berada di peringkat 7 klasemen sementara La Liga 2019/2020. 

Akankah Torres tertarik dengan tawaran bergabung bersama Barcelona?

Baca Juga: Atalanta Menang Telak dari Valencia, Ini 5 Fakta Menariknya!

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya