Incar Lautaro Martinez, Barcelona Tawarkan Senilai 70 Juta Euro

Lautaro Martinez tampil mengesankan bersama Inter Milan

Barcelona dikabarkan tengah mengincar pemain asal Argentina, Lautaro Martinez, dengan menawarkan nilai transfer sebesar 70 juta euro atau setara dengan Rp1,1 triliun. Di musim ini, pemain asal Argentina ini tampil begitu mengesankan bersama Inter Milan. Bagaimana awal ceritanya?

1. Barcelona juga menawarkan dua pemainnya demi mendapatkan Lautaro Martinez

Incar Lautaro Martinez, Barcelona Tawarkan Senilai 70 Juta Eurotwitter.com/Inter_en

Dilansir dari as.com, Barcelona menawarkan dua pemainnya, yakni Nelson Semedo dan Arturo Vidal, serta nilai transfer 70 juta euro atau setara dengan Rp1,1 triliun demi mendapatkan Lautaro Martinez menjelang bursa transfer musim panas ini. Penampilan Martinez bersama Inter Milan ini begitu memukau sepanjang musim ini sehingga klub asal Catalan ini tertarik mendatangkannya. Terlebih, pemain berusia 22 tahun ini dianggap sebagai penerus Luis Suarez di lini depan.

Seperti yang diketahui, Martinez memiliki kontrak bersama Inter Milan hingga akhir musim 2022/2023.

2. Jika Lautaro Martinez hengkang, Inter berencana mendatangkan Duvan Zapata

Incar Lautaro Martinez, Barcelona Tawarkan Senilai 70 Juta Eurotwitter.com/Squawka

Inter Milan tampaknya sudah menemukan pengganti andai Martinez jadi hengkang ke Barcelona. Pemain Atalanta, Duvan Zapata, menjadi incaran Inter Milan di lini depan setelah bermain sangat baik bersama Atalanta di sepanjang musim ini. Uniknya, Zapata tidak terlalu sering dimainkan oleh Atalanta dan meskipun baru dimainkan di beberapa pertandingan, naluri sebagai seorang striker terlihat jelas saat dipercaya tampil di lapangan.

Sampai saat ini, Zapata baru tampil sebanyak 18 kali dengan 12 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi. Di ajang Serie A, Zapata bersama dua striker Atalanta lainnya, Josip Ilicic dan Luis Muriel, berada di jajaran pencetak gol terbanyak Serie A musim ini, di mana Ilicic mencetak 15 gol, Muriel mencetak 13 gol, dan Zapata mencetak 11 gol. Zapata terikat kontrak bersama Atalanta hingga akhir musim 2022/2023 dan Inter Milan bakal mengeluarkan dana lebih untuk bisa mendatangkan Zapata di bursa transfer musim panas.

Baca Juga: Inter Milan Minta Griezmann Jika Barcelona Inginkan Lautaro Martinez

3. Sebelumnya, dua klub Manchester mengincar Martinez

Incar Lautaro Martinez, Barcelona Tawarkan Senilai 70 Juta Eurotwitter.com/SempreIntercom

Sebelumnya, Manchester City juga mengincar Martinez yang dianggap sebagai komposisi yang pas di lini depan. Apalagi, Martinez bisa dianggap pantas meneruskan posisi Sergio Aguero, di mana Aguero sudah menginjak usia yang ke-31 tahun. Lain halnya dengan Manchester United yang juga sempat mengincar Martinez namun urung terjadi karena biaya untuk mendapatkan Martinez terbilang sangat mahal. Kini, hanya Manchester City dan Barcelona yang bersaing mendapatkan jasa Martinez.

4. Pemain asal Argentina ini berpeluang meraih gelar Serie A musim ini

Incar Lautaro Martinez, Barcelona Tawarkan Senilai 70 Juta Eurointer.it

Untuk sementara, Martinez berpeluang membawa Inter Milan meraih gelar Serie A musim ini sekaligus meruntuhkan dominasi Juventus di ajang Serie A. Inter Milan saat ini berada di peringkat 3 klasemen sementara saat ini tertinggal 8 poin dari pemuncak klasemen sementara, Lazio, lantaran Inter Milan sudah 2 kali tidak menggelar pertandingan Serie A dengan alasan keamanan. JIka berhasil menang di 2 pertandingan tunda tersebut, bukan tak mungkin persaingan untuk memperebutkan gelar Serie A musim ini diprediksi semakin ketat hingga akhir musim ini.

5. Statistik Martinez bersama Inter Milan sampai saat ini

Incar Lautaro Martinez, Barcelona Tawarkan Senilai 70 Juta Eurotwitter.com/Inter_en

Sampai saat ini, Martinez telah tampil sebanyak 29 kali dengan 16 gol yang dicetak di seluruh kompetisi resmi. Perolehan gol yang dimiliki Martinez tertinggal jauh dari rekannya, Romelu Lukaku, di ajang Serie A, di mana Martinez baru mencetak 11 gol sedangkan Lukaku telah mencetak 17 gol. Namun, hal itu membuat Martinez kian tampil membaik dan membuktikan bahwa ia layak menjadi striker utama Inter Milan saat ini, apalagi namanya sedang dikaitkan dengan klub-klub besar Eropa.

Akankah Martinez hengkang pada akhir musim ini atau tetap bertahan di Inter Milan?

Baca Juga: Lautaro Martinez Diburu Barca, Inter Siapkan Aubameyang Jadi Pengganti

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya