Comscore Tracker

Jaap Stam Resmi Tukangi Klub Asal Belanda, Feyenoord Rotterdam

Ia menjadi mantan pemain MU berikutnya yang jadi pelatih

Mantan pemain Manchester United, Jaap Stam, akhirnya ditunjuk sebagai pelatih Feyenoord berikutnya yang akan memulai petualangannya pada musim 2019/2020 menggantikan posisi Giovanni van Bronckhost. Ia menjadi mantan pemain Manchester United lainnya yang berprofesi sebagai pelatih.

1. Stam mengakui tidak bisa menolak kesempatan melatih Feyenoord

Jaap Stam Resmi Tukangi Klub Asal Belanda, Feyenoord Rotterdamtwitter.com/FCUpdate_nl

Jaap Stam akan mengisi posisi sebagai pelatih Feyenoord di musim 2019/2020 menggantikan Giovanni van Bronckhost yang memutuskan mundur dari jabatannya pada akhir musim ini. Saat ini, Stam menjabat sebagai pelatih klub Belanda lainnya, PEC Zwolle, sejak Desember 2018 lalu dan telah dikontrak selama 18 bulan. Stam mengakui bahwa ia tak akan menolak kesempatan untuk melatih Feyenoord.

"Saya benar-benar menikmati di PEC Zwolle, tetapi, untuk setiap pelatih yang ambisius, jika ada kesempatan untuk bekerja di klub seperti Feyenoord, Anda akan serius memikirkannya. Setelah percakapan yang baik dan terbuka dengan Direktur Teknis Feyenoord, Martin van Geel tentang kemungkinan dan ketidakmungkinan di Feyenoord, saya segera mengetahui bahwa saya ingin memanfaatkan kesempatan ini.

"Saya berterima kasih kepada PEC Zwolle untuk fakta bahwa mereka memahami ambisi saya dengan cepat mencapai kesepakatan dengan Feyenoord. Dalam beberapa bulan mendatang saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk menyelesaikan musim di PEC Zwolle dengan para pemain dan staf. Itu akan benar-benar menjadi fokus bagi saya di masa mendatang," ungkap Jaap Stam usai ditunjuk sebagai pelatih baru Feyenoord seperti yang dikutip dari Goal.com.

Baca Juga: Ramon Calderon: Jose Mourinho Kandidat Teratas Pelatih Real Madrid

2. Direktur Teknis Feyenoord merasa senang dengan keputusan yang diambil Stam ini

Jaap Stam Resmi Tukangi Klub Asal Belanda, Feyenoord Rotterdamtelegraaf.nl

Direktur Teknis Feyenoord, Martin van Geel, merasa senang dengan keputusan yang diambil oleh Stam untuk memutuskan sebagai pelatih Feyenoord berikutnya. Ia juga mengakui telah lama saling kenal sejak lama dan menilai Stam merupakan sosok yang mengesankan.

"Kami saling kenal sejak lama, jadi di Feyenoord kami tahu orang seperti apa yang kami dapatkan.

"Jaap adalah seorang realis dengan visi yang jelas dan catatan yang sangat mengesankan sebagai pemain dan pengalaman yang tepat sebagai pelatih. Jadi masuk akal jika saya senang bahwa, dengan kerja sama dari PEC Zwolle, kami sudah dapat mengonfirmasi dia sebagai pelatih untuk musim mendatang," ungkap Martin van Geel seperti yang dikutip dari situs resmi klub Feyenoord.

3. Karir kepelatihan Stam sebelum bergabung dengan Feyenoord

Jaap Stam Resmi Tukangi Klub Asal Belanda, Feyenoord Rotterdamtwitter.com/DrSonamsharma

Setelah memutuskan pensiun dari pesepakbola profesional, Jaap Stam baru memulai karir kepelatihan pada tahun 2009 dengan menjadi pelatih interim di PEC Zwolle. Ini adalah yang kedua kalinya Stam bergabung dengan klub PEC Zwolle. Setelahnya, di tahun 2011 ia menjadi asisten pelatih di klub tersebut hingga tahun 2013.

Tak lama, Stam pindah ke Ajax dengan menjabat sebagai asisten pelatih selama setahun. Akhirnya, Reading menjadi klub pertama yang langsung ditangani oleh Stam sebagai pelatih kepala dan bertahan selama 2 tahun hingga tahun 2018. Setelah menganggur selama beberapa bulan, PEC Zwolle resmi mengontrak Stam selama 18 bulan yang pada akhirnya ditunjuk oleh Feyenoord pada tanggal 6 Maret 2019 ini yang akan memulai karirnya di Feyenoord pada musim berikutnya.

Baca Juga: Jalani Laga Debut di Cina, Fellaini Jadi Pahlawan

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya